semen instan mortar

Semen Instan Mortar – Seperti yang kita tahu semen menjadi salah satu bahan bangunan yang sangat penting untuk membangun sebuah rumah atau bangunan lain. Kenapa? Karena semen berperan penting untuk merekatkan bahan material lain seperti batu bata, batako dan bahan-bahan lainnya. Maka dari itu diperlukan semen yang benar-benar berkualitas agar rumah atau bangunan lain yang hendak sobat bangun mampu bertahan lama meski dikondisi lingkungan yang buruk sekalipun. Sobat semua tidak perlu khawatir karena teknologi pembangunan terus mengalami kemajuan sehingga bahan bangunan juga mengalami kemajuan. Hal ini dapat dilihat dari Produksi Semen Instan Mortar yang mampu mengatasi masalah pembangunan selama ini.

Semen Instan Mortar adalah Bahan bangunan berbahan semen PC1, pasir khusus, bahan pengisi (premium filler), dan bahan tambahan (aditif) yang dirancang sesuai kebutuhan bangunan masing-masing. Semen ini memang dirancangan instan atau siap pakai, karena pengguna tidak perlu menambahkan bahan bangunan lainnya cukup menambahkan air dan siap pakai. Sederhananya Semen Instan Mortar memang sengaja di produksi untuk menggantikan semen biasanya karena lebih mudah, berkualitas, kuat dan efesien.

Kelebihan Semen Instan Mortar

semen instan mortar

Diatas tadi sudah kita bahas bahwa semen instan tidak memerlukan campuran material lain, hal ini jauh berbeda dari semen pada umumnya yang memerlukan campuran pasir dan air. Sementara untuk semen ini hanya memerlukan air saja, lalu diaduk dan siap digunakan sehingga biaya untuk membangun sebuah rumah tentu lebih hemat waktu.

Selain itu kita lihat dari kualitas yang ditawarkan, karena semen instan dibuat dari berbagai bahan tambahan lain sehingga daya rekat lebih kuat. Jadi tidak heran kalau penggunaan semen ini lebih sering digunakan untuk membangun bangunan high-rise.

Macam dan Penggunaannya Semen Instan Mortar Nasional

  • ThinBed atau Perekat Bata Ringan

Jenis pertama lebih cocok digunakan untuk merekatkan bata ringan 7,5 cm seluas 13 m2 dan batu bata ringan 10 cm seluas 10 m2.

  • Plaster Max

Jenis kedua lebih cocok sobat gunakan untuk plester dinding bata ringan,dan bata merah.

  • Skim Coat

Semen Skim Coat lebih cocok anda gunakan untuk pelapis dinding baik dibagian dalam ataupun luar rumah.

  • Tile Adhesive

Bagi anda yang hendak memasang keramik di rumah bisa menggunakan semen Tile Adhesive baik pada dinding ataupun lantai.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *