Cara Transfer Lewat Mandiri Online Secara Mudah dan Tepat

Cara transfer lewat mandiri online – Perkembangan zaman semakin pesat di era digital saat ini, oleh karena itu kita harus bisa mengimbagi sertra mengikutinya. Salah satu contohnya yakni bertransaksi lewat internet banking. Internet Banking merupakan sebuah layanan kegiatan transaksi perbankan melalui jaringan internet. Dimana kegiatan perbankan tersebut mengandalkan teknologi internet sebagai akses untuk melakukan transaksi dan mendapatkan informasi lainnya melalui website milik bank.

Apakah anda sudah terdaftar dalam internet banking di Smartphone anda? Jika belum silahkan pergi ke bank sesuai jenis bank anda masing-masing. Disana anda bisa meminta bantu kepada customer service-nya untuk mendaftarkan kartu ATM anda ke internet banking.  Dengan memanfaatkan layanan internet banking, anda akan di mudahkan dalam bertraksaksi seperti transfer sesama bank dan lain bank.

Bagi anda pemula pasti belum tahu bagaimana cara bertransaksi  dengan internet banking bukan? Jangan khawatir, disini calonpengangguran akan memberikan tips bagaimana cara transfer lewat mandiri online dengan mudah. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini :

Cara Transfer Lewat Mandiri Online

  1. Langkah awal, silahkan buka aplikasi mandiri online di Smrtphone anda masing-masing. Pastikan kartu ATM anda telah terdaftar pada internet banking mandiri online. Ketika anda membuka aplikasi ini akan di tampilkan gambar seperti dibawah ini. Silahkan masukan User ID dan Password yang telah anda daftarkan sebelumnya. lalu tab Login.

2. Setelah anda berhasil Login, maka anda akan di sajikan tampilan beberapa menu, yaitu menu transfer, bayar, beli, e-money, Top Up LinkAja dsb. Jika anda ingin melakukan transfer silahkan tab menu transfer. Selain itu, apabila anda ingin melihat jumlah saldo anda silahkan tab bagian nama anda (pemilik).

Cara Transfer Lewat Mandiri Online

3. Selanjutnya anda akan diarahkan pada dua opsi, yakni melakukan transfer ke sesama rekening mandiri atau ke bank lain dalam negeri. Disini saya mencontohkan transfer ke rekening sesama mandiri. Apabila anda ingin melakukan trasaksi transfer ke bak lain silahkan tab bank lain dalam negeri. Sedikit di ingat, jika anda sebelumnya pernah melakukan transaksi maka akan terdeteksi seperti gambar dibawah ini.

4. Berikut ini tampilan data transfer sesama rekening mandiri yang harus dilengkapi. Pertama silahkan input rek tujuan anda, jumlah uangnya yang ingin ditransfer, deskripsi (penjelasan), kemudian kapan anda akan mengirim. kalau sudah lengkah silahkan tab Lanjut.

5. Disini pastikan inputan data anda sudah memang benar dan tidak ada kesalahan dalam memasukan nomor rekening tujuan dan jumlah uang yang ingin anda transfer. Jika anda sudah yakin, silahkan tab kirim. Setelahkan tab kirim, nanti anda akan diminta untuk memasukan password ATM anda.

Cara Transfer Lewat Mandiri Online

6. Nah, gambar berikut ini merupakan tanda bukti bahwa anda telah berhasil melakukan trasaksi transfer dengan menggunakan mandiri online. Bukti transfer ini tinggal anda screen shoot lalu kirim ke orang yang bersangkutan.

Cara Transfer Lewat Mandiri Online

Demikian pembahasan pada kesempatan kali ini mengenai Cara Transfer Lewat Mandiri Online secara mudah dan tepat. Semoga tutorial singkat diatas dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah trasaksi khususnya bagi pemula.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *