Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Cara Mudah Cari Channel dan Grup Telegram

Mau tahu Cara Mencari Channel dan Grup Di Telegram dan Google? Sebelum itu kita akan membahas apa perbedaan dari channel dan grup di telegram.

Sederhananya yang dimaksud Channel adalah wadah atau media dari sebuah perusahaan untuk memperkenalkan produk atau brand mereka ke pengunjung, channel di telegram hampir sama dengan channel di youtube jadi anda bisa menekan tombol mengikuti atau subscribe yang tentunya bersifat pasif.

Sedangkan yang dimaksud Grup adalah sebuah fitur yang memang sengaja dibuat oleh seseorang agar mereka bisa saling bertukar pemikiran atau pendapat mengenai suatu hal tertentu, jadi bedanya antara channel dan Grup adalah sifat audiensi nya yang satu pasif dan satu lagi aktif.

Paham kan? Kalau sudah paham kita akan membahas kembali topic utama artikel ini yaitu Cara Cari Channel dan Grup Di Telegram dan Google dengan mudah. Bagaimana caranya? Berikut step by step yang bisa anda ikuti.

Cara Mencari Channel dan Grup Di Aplikasi Telegram

Sebelumnya saya sudah membahas sedikit mengenai grup telegram yang bisa anda lihat disini Cara Download dan Nonton Drakor di Telegram. Di artikel tersebut saya lebih menjelaskan mencari grup drama korea saja.

Sementara disini saya akan lebih memperjelas mencari sebuah grup dan channel tertentu, di Aplikasi Telegram terdapat sebuah fitur searching layaknya di Google, hanya saja hasil pencarian di aplikasi telegram tidak sebaik di Google.

Untuk mencari Channel dan Grup di Aplikasi Telegram, anda cukup Tap Icon Cari seperti gambar dibawah ini.

Pertama kita akan membahas channel ya, jadi ketik di kolom pencarian tersebut dengan topic yang ingin anda cari seperti Tracker Channel, diakhir tambahkan kata channel maka hasilnya seperti gambar dibawah ini.

Seperti yang sudah saya kata diatas tadi bahwa hasil pencarian channel di aplikasi telegram tidak secanggih di google, karena tujuan saya menulis Tracker Channel adalah untuk mencari sebuah channel yang membahas motor tracker seperti modif ataupun motor tracker yang dijual, tetapi yang muncul adalah channel yang mengandung kata tracker channel saja dengan isi yang nth apa.

Baca Juga Cara Mengetahui Username ID Telegram

Sedangkan untuk pencarian lain dengan kata kunci Baca Channel, hasilnya cukup memuaskan dibandingkan kata kunci tracker channel tadi, jadi dapat kita simpulkan bahwa system searching di telegram harus banyak diperbaiki lagi agar hasil pencarian lebih efektif.

cara mencari grup di telegram

Kemudian untuk mencari sebuah grup terbilang lebih baik, karena anda bisa dengan mudah menemukan grup dengan topic sesuai keinginan. Caranya ketik di kolom pencarian tadi seperti Baca Grup maka akan muncul beberapa grup terkait seperti gambar dibawah ini.

Hasil pencarian Grup terbilang lebih baik dibanding Channel ya, intinya untuk mencari sebuah channel dan grup anda harus memasukan kata kunci + Grup/Channel yang tepat agar hasil lebih maksimal.

Baca Juga Cara Menghapus Akun Telegram

Cara Cari Channel dan Grup Di Telegram Lewat Google

Selain langsung menggunakan Aplikasi Telegram, ternyata kita bisa loh mencari sebuah Channel atau Grup Telegram lewat Google. Bahkan hasil pencarian juga lebih efektif dibandingkan melalui Aplikasi Telegram langsung. Penasaran bagaimana caranya? Berikut step by step nya:

  • Pertama buka aplikasi browser yang terinstall di perangkat anda masing-masing.
  • Disini saya menggunakan Laptop dan Chrome ya.
  • Ketik di kolom searching site:t.me + Topic yang ingin anda cari, seperti site:t.me Anime, maka hasil pencarian akan seperti gambar dibawah ini.
cara mencari channel di telegram
  • Bagaimana hasil pencarian lebih banyak bukan?
  • Tap saja salah satu channel atau grup telegram yang anda inginkan.
  • Kalau anda menggunakan hp yang sudah menginstall aplikasi telegram, secara otomatis akan membuka channel atau grup di aplikasi.
  • Selesai.

Apakah ada cari lain yang lebih efektif mencari channel saja atau grup saja? tentu saja ada, dan terbilang mudah karena tidak akan jauh berbeda dengan penjelasan diatas.

Baca Juga Kelebihan dan kekurangan Telegram

Cari Channel saja

Untuk mencari channel telegram lewat google anda cukup menggunakan kata kunci ini site:t.me + Topic + View Channel. Contoh saya ingin mencari channel tentang anime, maka di kolom pencarian akan saya ketik site:t.me Anime View Channel, maka hasil pencarian akan seperti gambar dibawah ini.

cara mencari grup di telegram

Cari Grup saja

Sedangkan untuk mencari grup telegram saja, anda menggunakan kata kunci site:t.me + Topic + View Grup. Maka hasil pencarian akan seperi gambar dibawah ini.

cara mencari grup di telegram

Bagaimana mudah bukan? Mana yang lebih efektif digunakan melalui aplikasi telegram atau google? Menurut saya Tentu saja google, tapi kembali lagi ke anda semua lebih nyaman lewat mana.

Baik mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan untuk anda semua mengenai Cara Cari Channel dan Grup Di Telegram lewat Aplikasi atau Google. Semoga sedikit penjelasan ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca Juga Cara Daftar Akun Telegram

Share

Arnold Tio Sandi

Suka Jalan jalan

1 Response

  1. Februari 10, 2021

    […] sebelumnya kita sudah membahas bagaimana Mencari Channel dan Grup Di Telegram, saya merasa tidak lengkap kalau tidak membuat artikel serupa yaitu Cara Membuat Channel dan Grup […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *