Beberapa hari ini, player Free Fire dibuat bingung dengan muncul diamond berwarna merah. Lantas Apa itu dan Kenapa Bisa Muncul Diamond Berwarna Merah di Game FF?

Bagi teman-teman semua yang penasarankan akan hal ini tidak perlu bingung lagi, karena pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan membahas semua hal tentang diamond atau berliang merah pada game Free Fire ini.

Sebelum itu, tentunya Anda semua tahukan apa guna dari diamond atau berlian? Yah benar, diamond merupakan alat tukar atau beli untuk mendapatkan skin, bundle, atau apapun yang berbau berbayar di game battle royale satu ini.

Sementara untuk bisa mendapatkan diamond atau berlian ini, temen-teman semua harus melakukan top up atau deposit secara online yang bisa dilakukan lewat platform pembayaran online apapun seperti rekening bank, Ovo, Dana, Pulsa, dan masih banyak lagi yang lain.

Tetapi pada umumnya diamond tidaklah berwarna merah, lalu apa yang menyebabkan diamond jadi berwarna merah? Bagi teman-teman semua yang penasaran bisa lanjut membaca tulisan dibawah ini.

Sebenarnya Apa Itu Diamond Merah?

Sederhanya diamond merah bisa kita sebut dengan nama diamond minus atau negative, artinya diamond yang teman-teman semua kurang dari nol.

Contoh Anda memiliki diamond merah 100, disini artinya Anda bukan memiliki diamond tersebut, tetapu Anda memiliki utang sebanyak 100 diamond yang harus dibayar kepada pihak Garena Free Fire.

Oleh karena itu, diamond-diamond merah tersebut tidak akan bisa Anda gunakan untuk membeli fitur yang ada di game ini seperti item, skin, atau bundle.

Tidak hanya itu saja, lebih buruknya kalau Anda mendapatkan diamond merah akun Free Fire Anda akan diblock sementara oleh pihak Garena, sehingga Anda tidak akan bisa memainkan Game Free Fire ini.

Kenapa Bisa Mendapatkan Diamond Merah Di FF?

kenapa diamond ff merah

Ada beberapa faktor yang menyebabkan Anda mendapatkan diamond merah, salah satu faktor utamanya adalah Anda melakukan top up atau deposit secara ilegal, artinya Anda telah melanggar kebijak Garena Free Fire dengan melakukan kecurangan pengisian diamond.

Memang benar, membeli diamond ilegal terbilang lebih murah sehingga banyak player Free Fire melakukan hal ini agar bisa mendapatkan banyak diamond.

Tapi perlu Anda ketahui, kalau pihak Garena memiliki system canggih guna mendeteksi perilaku menyimpang yang Anda lakukan ini.

Sebenarnya diamond yang Anda beli secara ilegal ini tidak akan menjadi diamond merah, kalau tidak Anda gunakan untuk membeli Item, Skin, atau Bundle.

Tetapi, kalau sudah Anda belikan beberapa hal tersebut, maka pihak Garena akan mencatat itu sebagai hutang yang harus Anda bayar, kalau tidak Akun Free Fire Anda akan ditutup selamanya.

Bagaimana Cara Mengatasi Diamond Merah Agar Hilang?

Untuk mengatasi muncul diamond merah sangatlah mudah, bagaimana caranya? Anda harus membayar hutang diamond tersebut.

Seperti yang sudah penulis katakan diatas, bahwa diamond merah adalah diamond minus, artinya hutang. Maka untuk menghilang diamond merah teman-teman semua harus membayarnya.

Contoh: Anda memiliki 300 diamond merah, maka Anda harus melakukan top up atau deposit sebanyak diamond tersebut. Jadi Anda kalau Anda melakukan top up diamond sebanyak 300, maka diamod yang Anda miliki akan menjadi 0.

Tetapi kalau Anda melakukan top up diamond sebanyak 250, maka diamond merah tinggal 50, artinya Anda masih memiliki hutang 50 diamond yang harus dibayar.

Akhir Kata

Bagaimana sampai disini pahamkan? Semoga kedepannya Anda tidak melakukan kecurangan seperti ini lagi, mungkin diawal Anda tidak akan ketahuian tetapi pihak Garena memiliki system canggih yang bisa dengan mudah mendeteksi perilaku curang yang Anda lakukan. Sekian dan terima kasih!


Arnold Tio Sandi

Suka Jalan jalan

1 Komentar

Top Up Diamond FF Diskon 90 Persen: Begini Caranya! · April 7, 2021 pada 07:35

[…] Kenapa harus legal? Karena beberapa waktu lalu pihak Garena berhasil mendeteksi aktivitas curang dari player mereka, akun yang berhasil terdeteksi membeli diamond ilegal akan dikenakan sanksi dengan mengubah diamond mereka menjadi diamond merah. Apa sih Diamond Merah itu? Teman-teman bisa cek disini. […]

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *