Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Ini Penjelasan! Berapa Denda Terlambat Bayar Di Shopee Paylater

Pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan menjelaskan tentang Berapa Denda Keterlambatan Pembayara Di Shopee Paylater? Tentunya, teman-teman semua tahukan kalau Shopee merupakan platform marketplace paling populer di Indonesia.

Setelah hadirnya Shopee masalah belanja online, seperti barang tidak sesuai harapan, barang rusak, ataupun barang tidak perlu lagi khawatir akan hal tersebut. Kenapa? karena di Shopee sendiri menawarkan fitur pengembalian barang apabila ada yang tidak dengan sesuai keinginan Anda.

Sementara, bagi Anda yang sudah membayar barang tersebut dan ingin mengajukan pengembalian barang tidak perlu khawatir, karena pihak Shopee akan mengembalikan uang Anda secara utuh atau 100%.

Masih berkaitan dengan sistem pembayaran, pasti Anda semua tahukan maksud dari fitur bayar Paylater? Intinya fitur ini bisa Anda gunakan untuk melakukan pembayaran kredit atau dicicil.

Berbicara mengenai pembayaran kredit, bagaimana kalau kita telat melakukan pembayaran kredit ini? Apakah akan mendapatkan denda? Kalau iya, berapa denda yang harus saya bayar setiap harinya?

Semua pertanyaan diatas akan Calonpengangguran jawab melalui artikel ini yang sengaja dibuat untuk membantu Anda semua yang bingung mengenai sistem pembayaran Shopee Paylater sebagai berikut.

Sekilas Tentang Shopee Paylater

Sebenarnya, Shopee Paylater tidak jauh berbeda dengan konsep pembayaran kredit lainnya. Jadi, kalau Anda melakukan keterlambatan pembayaran kredit ini, pihak Shopee akan memberi denda yang harus dibayar bersamaan dengan cicilan pokok, kalau Anda tidak segera membayar dendan tersebut, maka jumlah denda yang harus Anda bayar akan semakin banyak  

Oleh karena itu, saya sarankan sebelum mengajukan kredit barang (produk) dari Shopee atau marketplace lainnya, coba untuk pikir-pikir lebih dulu. Karena hal yang berkaitan dengan kredit sangat beresiko, terlebih harga barang yang Anda beli tersebut sangat mahal.

Beberapa hal yang perlu Anda semua perhatikan saat mengajukan kredit barang, diantara pilih cicilan yang tidak memberatkan Anda, sesuaikan dengan penghasilan, dan sisihkan uang setiap harinya agar saat tanggal pembayaran tiba Anda sudah menyiapkan uangnya.

Karena akan sangat repotkan kalau Anda sampai melakukan keterlambatan pembayaran, salah satu hal merepotkan yang saya maksud adalah denda. Bisa dibilang denda adalah musuh terbesar bagi orang yang memiliki kreditan, seperti saya huhu.

Berapa Denda Telat Membayar Di Shopee Paylater?

berapa denda shopee paylater

Seperti yang sudah penulis katakana, bahwa Shopee Paylater akan memberikan denda kepada kita semua yang telat melakukan pembayaran. Berapa jumlahnya?

Denda yang harus Anda bayar kalau telat membayar adalah sebesar 5 persen, jika dendan dan cicilan pokok tidak segera Anda bayar, bunga denda yang harus Anda bayar akan semakin banyak.

Perhitungan denda di Shopee Paylater adalah 5 persen yang dihitung dari total tagihan yang sedang berlangsung.

Menurut saya, bunga yang diberikan pihak Shopee ini terbilang besar, misalkan Anda punya tagihan 1 juta rupiah maka denda yang harus Rp. 50.000. Total tagihan yang harus Anda bayar pada saat itu menjadi Rp. 1.050.000.

Oleh karena itu, usahakan untuk tidak telat membayar tagihan Anda. Tipsnya, lakukan 3 hal yang saya berikan diatas.

Resiko Lain Telat Membayar Cicilan Shopee Paylater

Ternyata selain mendapatkan dendan, ada resiko lain yang akan Anda rasakan kalau telat membayar cicilan di Shopee Paylater.

Resiko atau sanksi yang diberikan oleh pihak Shopee kepada Anda adalah ada pembatasan pengguna voucher, artinya Anda tidak akan diberi batas untuk menggunakan voucher-voucher menarik dari Shopee.  

Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang sudah sangat-sangat parah telat membayar cicilan, maka akun Anda akan dibekukan. Paling parahnya, pihak Shopee akan mendatangi rumah Anda.

Karena tidak mungkin kalau Shopee yang merupakan salah satu marketplace terbesar di Indonesia, tidak memiliki debt collector untuk menagih hutang ke rumah Anda langsung.

Itulah penjelasan dari Calonpengangguran mengenai berapa denda yang harus dibayar kalau telat melakukan pembayaran di Shopee Paylater. Semoga infromasi diatas bisa bermanfaat untuk Anda semua, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Share

Arnold Tio Sandi

Suka Jalan jalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *