Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Cara Menghapus Akun LINE dan Cara Logout Dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Line – Line merupakan salah satu sosial media chatting yang digunakan oleh banyak orang khususnya kaum milenial. Aplikasi chatting yang dirilis oleh company Naver Corporation ini memang sedang menjadi topik perbincangan publik. Di kabarkan pamor dari LINE ini sempat menurun, namun faktanya aplikasi yang dirilis sejak tahun 2011 ini masih bertahan dan mampu berkompetisi dengan layanan chating lainnya.

Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna LINE lumayan banyak di dunia. Sosmed ini menawarkan berbagai fitur sangat kompleks, seperti Line nearby yang berfungsi untuk menemukan teman via lokasi, Line today sebagai informasi berita, stiker, beberapa tema yang lucu dan menarik, official akun, bot chat, dan masih banyak lagi fitur yang keren dan membantu lainnya.

Bagi teman-teman yang memiliki Smartphone (Android dan iOS), kamu bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Google Play Store dan App Store. Selain itu, LINE bisa diakses di PC OS Windows, bahkan PC OS Mac. Oleh karena itu, penggunanya masih tembus jutaan orang yang masih aktif.

Terkadang ada sebagian orang yang ingin menghapus LINE dari perangkat Smartphone-nya, karena mereka jarang membuka dan menggunakannya. Namun, ia belum tau caranya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Calonpengangguran hadir akan memberikan sulusi secara tuntas bagaimana cara menghapus akun LINE dan Logout. Penasaran? Simak ulasannya dibawah ini :

Catatan Penting Sebelum Kamu Menghapus Akun Line

Sebelum saya menyampaikan bagaimana cara menghapus akun LINE, alangkah baiknya simak terlebih dahulu informasi penting dibawah ini, supaya kedepannya kamu tidak merasa menyesal karena sudah menghapusnya. Baca berikut ini!!

  • Jika kamu hanya menghapus aplikasinya saja, maka akun LINE kamu tetap masih ada.
  • Pertimbangkan secara baik-baik dan matang sebelum menghapus akun LINE, karena kalau sudah terhapus maka seluruh data seperti stiker berbayar dan Koin LINE yang telah dibeli, nomor telepon yang terdaftar, daftar teman dan grup, riwayat obrolan, aplikasi resmi (LINE Games, LINE PLAY, dsb.) yang ditautkan dengan akun akan ikut lenyap alias hilang.
  • Jika akun LINE mu sudah dihapus, lalu kamu ingin mandaftarkan alamat email ke akun yang telah terhapus, maka alamat email tersebut tidak bisa digunakan lagi untuk login ke komputer.
  • Jika kamu sudah menghapus akun LINE, maka semua data di akun tersebut tidak bisa dikembalikan lagi, walaupun aplikasinya kamu install lagi dan akun tetap tidak bisa dipindahkan
  • Jika kamu pengguna LINE Pay,  maka kamu harus menghapus dulu akun LINE Pay mu agar akun LINE dapat terhapus.

Apakah teman-teman paham, resiko yang akan kamu alami sesudah menghapus akun LINE? Jika sudah, silahkan pertimbangkan secara matang dan baik-baik sebelum penyesalan terjadi ya!!

Cara Mudah Menghapus Akun LINE

Cara Menghapus Akun LINE
  • Pertama-tama, sillahkan buka aplikasi Line di Smartphone ataupun PC
  • Setalah masuk, klik menu Pengaturan / Settings 
  • Disini kamu akan ditampilkan beberapa opsi, klik saja opsi Akun / Account
  • Scroll ke bawah sampai hingga kamu melihat opsi Hapus Akun
  • Jika sudah, pilih opsi Hapus Akun ini
  • Kemudian ikuti perintah yang diberikan dan klik Berikutnya
  • Setelah itu, kamu akan ditampilkan beberapa poin-poin penting yang ada di layar sebelum penghapusan akun. Poin yang dimaksud ini adalah resiko-resiko yang akan kamu alami sesudah menghapus akun.
  • Terakhir, silahkan klik Hapus Akun dan klik Hapus. Maka dinyatakan akun LINE mu sudah terhapus secara permanen dan tidak bisa dikembalikan lagi.

Setelah teman-teman paham dengan penjelasan diatas tentang cara menghapus akun LINE, maka selanjutnya simak pembahasan mengenai Cara Logout dari LINE.

Cara Logout dari Akun LINE

  • Seperti biasanya, silahkan buka menu Setting di Smartphone Android mu masing-masing.
  • Setelah itu tap App atau App Manager.
  • Pada tampilan berikutnya kamu akan menjumpai daftar aplikasi yang terinstal diHP-mu.Silahkan cari aplikasi LINE dan jika sudah menemukannya langsung saja klik.
  • Lalu kamu akan diarahkan ke halaman berikutnya, disini tap tombol Clear Data.
  • Terakhir klik tombol OK dan selesai. Dengan demikian, semua data LINE-mu akan terhapus dan kamu bisa melakukan login ulang agar bisa membuka kembali akun LINE-mu.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial singkat dari Calonpengangguran tentang Cara Menghapus Akun LINE dan Cara Logout dari Akun LINE. Semoga teman-teman bisa paham dengan penjelasan diatas dan bisa bermanfaat untuk kamu semuannya. Sekian dan terima kasih.

Share

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *