Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Apa Itu Proxy Telegram? Berikut Ini Penjelasannya!

Apa Itu Proxy Telegram — Seperti yang kita ketahui, bahwa Telegram merupakan sebuah sosmed yang menawarkan fitur-fitur menarik, namun banyak orang yang belum mengetahui fungsi dan nama fitur tersebut. tidak diketahui oleh banyak orang. Salah satu contoh fitur tersebut, yaitu fitur proxy yang akan sedang kita bahas saat ini.

Lantas apakah teman-teman sudah pernah mendengar fitur proxy di Telegram? Jika sudah, apa maksud dari fitur tersebut? Mungkin diantara kamu hanya mengetahui namanya saja, namun kegunaanya dari fitur ini tidak tahu.

Disini kamu tidak usah merasa risau dan bingung, karena Calonpengangguran hadir untuk memberikan solusi sekilas tentang Proxy Telergam, cara menggunakannya dan cara mematikan fitur ini. Mari simak langsung ulasan lengkapnya berikut ini. Cekidot!!

Sekilas Tentang Proxy Telegram

Apa itu Proxy Telegram

Ap itu Proxy Telegram? yakni salah satu perantara jaringan yang bisa kamu gunakan sebagai pengaman koneksi pribadi ataupun mengakses konten yang telah terblokir oleh provider. Disini setiap pengguna Telegram diizinkan untuk mengatur proxy sesuai seleranya masing-masing. 

Jika fitur Proxy Telegram sudah di setting, maka koneksi jaringan ketika menggunakan Telegram bisa terjamin keamanannya. Umumnya fitur ini sering digunakan oleh pengguna Telegram untuk mempercepat koneksi ketika kamu sedang melakukan chat, menonton film, atau mendownload file di Telegram.

Cara Menggunakan Proxy di Telegram

Setelah kamu mengerti tentang fitur Proxy Telegram, kemudian kita lanjut ke pembahasan berikutnya yakni cara penggunaan dari fitur ini. Dalam menggunakan fitur proxy ini sangat lah mudah, disini kamu akan diberikan kebebasan untuk memilih dan mengatur proxy yang akan digunakan.

Semakin penasaran bagaimana cara menggunakan Proxy di Telegram ini? Berikut ini ikuti langkah-langkah tiips memakai proxy di aplikasi Telegram:

  1. Pertama tap tombol menu icon garis tiga di pojok kanan atas, lalu tap menu Pengatura,. Setelah itu pilih Data dan Penyimpanan.
  2. Selanjutnya scroll kebawah hingga kamu menemukan menu Pengaturan Proxy, lalu tap menu Pengaturan Proxy tersebut. 
  3. Kemudian hidupkan tombol dengan cara gunakan Pengaturan Proxy, lalu kamu bisa memilih proxy mana yang akan digunakan. 
  4. Setelah itu isi detail proxy yang ingin kamu hubungkan dengan mengisi kolom server, port, dan rahasia sesuai selera.
  5. Terakhir tap tombol centang dan pastikan tombol gunakan Pengaturan proxy telah diaktifkan, secara otomatis maka proxy Telegram yang kamu tambahkan akan berstatus connected.

Cara Menonaktifkan Proxy di Telegram

Untuk mematikan proxy di Telegram tidak lah sulit, caranya sama mudahnya dengan cara mengaktifkan proxy di Telegram. Mari simak tutorial mematikan koneksi proxy di Telegram dibawah ini :

  1. Hal pertama yang harus dilakukan untuk mematikan proxy adalah tap tombol menu icon garis tiga dipojok kanan atas.
  2. Kemudian tap Pengaturan >  Data dan Penyimpanan > scroll kebawah sampai menemukan menu Pengaturan Proxy. 
  3. Setelah itu kamu tinggal mematikan saja dengan cara tap tombol Gunakan Pengaturan Proxy, maka dengan begitu proxy akan mati. 
  4. Nila kamu menghapus proxy di Telegram, maka kamu dapat long tap pada proxy yang ingin di hapus.
  5. Berikutnya akan tampil pop up Hapus Proxy, silahkan tap tombol Ok untuk menghapus proxy tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat kali ini dari Calonpengangguran mengenai Apa Itu Proxy Telegram. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya. Jika ada yang kurang jelas, kamu bisa bertanya lewat kolom komentar dibawah ini. Sekian dan terimakasih.

Share

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *