Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Cara Live di TikTok, Ternyata Begini Trik Mudahnya!

Cara Live di TikTok — TikTok adalah salah satu aplikasi yang selalu menawarkan berbagai fitur menarik. Mungkin disini sebagian besar orang sudah memiliki akun TikTok dan pastinya pernah mencoba beberapa fitur yang tersedia didalam aplikasi ini.

TikTok bisa dikatakan aplikasi dengan perkembangan sangat pesat sekali. Kini dikalangan remaja maupun dewasa banyak sekali yang menggemarinya. Dimana mereka semua sering membuat konten video menarik agar bisa masuk fyp.

Seperti yang kami singgung diatas, bahwa TikTok memiliki banyak sekali fitur yang dapat digunakan oleh para penggunanya seperti membuat konten musik dan video dengan durasi singkat.

Selain itu kamu juga bisa memanfaatkan fitur Live di aplikasi ini. Lantas bagaimana cara melakukannya? Untuk menjawab rasa penasaran kamu, mari kita simak penjelasn dibawah ini. Cekidot!

Ketentuan Live di Aplikasi Tiktok

Untuk menggunakan fitur live TikTok ini berbeda dengan di Intagram. Disini terdapat beberapa ketentuan yang wajib kamu penuhi agar dapat memakai fitur live ini.

Pertama, pastikan jumlah followers akun TikTok kamu sudah tembus 1K (Seribu). Jika sudah memenuhi target, maka kamu baru bisa menggunakan  fitur live TikTok. Kedua pembatasan usia juga menjadi syarat yang diterapkan oleh pihak TikTok. Bila batasan minimal umur tidak sesuai ketentuan, maka fitur live juga tidak bisa diakses.

Selain itu pihak TikTok juga mengatur dari segi batasan usia untuk kolom komentar. Jadi bila umur kamu belum mencapai batasan usia, maka konten video yang kamu buat dan upload di kolom komentar akun orang tidak bisa atau dibatasi.

Bagi teman-teman yang ingin melakukan live, maka wajib memenuhi beberapa syarat yang diterapkan oleh TikTok. Jika syarat sudah terpenuhi semuanya, maka kamu langsung bisa menggunakan fitur live yang telah tawarkan oleh Tiktok.

Berikut Ini Cara Live di Aplikasi Tiktok

Cara Live di TikTok

Kehadiran fitur live di TikTok ini memang memiliki peran penting. Dengan adanya fitur ini kita bisa berinteraksi secara langsung dengan followers. Pada dasarnya untuk menggunakan fitur live di TikTok ini sangat mudah sekali.

Berikut ini merupakan langkah-langkah live di Aplikasi TikTok, yaitu :

  1. Pertama, pastikan kamu sudah memenuhi semua persyaratan yang diterapkan oleh pihak TikTok.
  2. Setelah itu silahkan buka aplikasi TikTok di ponsel kamu masing-masing.
  3. Selanjutnya tap icon plus (+) yang berada di bagian bawah atau bagian yang biasanya kamu gunakan untuk membuat video.
  4. Kemudian tap “Live
  5. Sesudah tap live, silahkan buat judul live sesuka kamu. Selain itu disini kita bisa menambahkan caption.
  6. Terakhir tap “Go Live

Sedikit catatan, ketika live berlangsung kamu juga bisa bergabung dengan live orang lain atau mengundang teman untuk ikutan live bersama dirimu.

Akhir Kata

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Cara Live di Aplikasi TikTok. Setelah teman-teman selesai membaca artikel diatas, maka jangan lupa untuk mencobanya langsung agar bisa lebih dipahami. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Share

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!