Cara Download Video Line Melalui Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Line – Siapa sih yang tidak kenal Line? Pada era teknologi sekarang ini, sebagian besar masyarakat dunia tentu pernah mendengar atau bahkan sedang menggunakan sosial media buatan Jepang satu ini.

Di Indonesia, Line sendiri sangat disukai oleh masyarakat dan digunakan untuk Chatingan atau video call. Selain itu aplikasi ini juga menawarkan banyak sekali fitur seperti Sticker, Fitur Belanja, Menyimpan uang, point, kupon, dan bahkan tersedianya channel berita.

Pernahkah Anda melihat atau menonton video menarik yang tampil di timeline? Kemudian kita ingin menyimpannya ke galeri HP. Akan tetapi, Anda tidak tahu cara download video dari line. Perlu diketahui, bahwa untuk mengunduh video di timeline ini sangat lah mudah.

Berikut ini Calonpengangguran sudah menyiapkan tips download video line di Chatroom, melalui aplikasi dan non-aplikasi. Penasaran dengan informasi kali ini? ikuti terus pembahasannya hingga selesai. Cuss!

Cara Download Video di Line

Cara Download Video Line

Sosial media satu ini memang sering digunakan untuk mengirim pesan text, panggilan suara atau video, dan mengirimkan pesan audio atau video. Tetapi, terkadang banyak orang yang belum paham mengenai fitur berbagi video dan cara menyimpan video yang ada di aplikasi Line.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Calonpengangguran tertarik untuk membahas topik ini. Langsung saja simak penjelasan lengkap dibawah ini :

1. Cara Download Video LINE di Chatroom

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Line di perangkat Anda masing-masing.
  2. Setelah itu buka chatroom teman yang mengirimkan video. Lalu buka dan tonton video tersebut.
  3. Pada saat Anda sedang memutar video, dimana pada bagian video player Line terdapat ikon simpan, tepatnya di bagian kanan bawah.
  4. Klik ikon tersebut, secara otomatis video akan terdownload dan tunggulah proses unduh hingga selesai.
  5. Jika video tersebut berhasil tersimpan, maka akan muncul kotak pop up. Disini klik saja OK.
  6. Terakhir keluar close aplikasi Line dan masuk ke gallery HP Anda. Silahkan putar video yang sudah terdonwload tadi.

2. Cara Menyimpan Video LINE Melalui Aplikasi

Apakah Anda pengguna Line? Kalau iya, pasti pernah melihat atau menonton video di di timeline aplikasi ini. Secara tidak langsung, tiba-tiba Anda ingin mendownload video tersebut. Namun belum tahu cara unduhnya.

Tenang saja dan tidak usah khawatir, disini Anda bisa menyimpan video di time tersebut dengan menggunakan aplikasi X-plore File Manager. Berikut ini adalah panduan cara cara simpan video Line di Timeline :

  1. Pertama silahkan download dan Install aplikasi X-plore File Manager terlebih dulu. Untuk mengunduhnya Anda bisa klik disini
  2. Jika sudah berhasil download, maka buka aplikasi Line. Lalu masuk ke menu timeline. Cari dan pilih video yang ingin Anda unduh atau simpan.
  3. Setelah ketemu, maka Putar video tersebut hingga selesai atau habis.
  4. Jika sudah selesai menonton video tersebut, maka buka aplikasi X-plore File Manager.
  5. Kemudian masuk ke Internal Storage > Android > Data.
  6. Selanjutnya cari dan buka folder jp.naver.line.android. Jika sudah ketemu, klik folder Cache > pilih folder mm. Perlu dicatat, bahwa file yang ada di dalam folder tersebut hanya bersifat sementara. Jadi bisa hilang setelah beberapa saat.
  7. Lakukan Rename video cache yang barusan Anda lihat.
  8. Disini kita bisa menentukan file nya benar atau tidak dari tanggal dan waktu yang tertera pada file tersebut. Jika nama file tersebut sudah dirubah, jangan lupa berikan ekstensi .mp4 di akhir nama file.
  9. Terakhir pindahkan file yang telah Anda rename tersebut ke folder lain. Hal ini bertujuan supaya file tadi tidak menghilang.

3. Cara Download Video Line Tanpa Aplikasi

Mungkin cara download video line menggunakan aplikasi diatas terlihat ribet, untuk itu bagi Anda yang tidak mau mendownload aplikasi, disini saya juga menyediakan metode simpan video Line tanpa aplikasi.

Berikut ini merupakan langkah-langkah menyimpan video di line ke galeri tanpa aplikasi :

  1. Seperti cara diatas, silahkan buka aplikasi Line Anda terlebih dahulu.
  2. Kemudian klik menu timeline. Lalu cari dan pilih video yang ingin  Anda download.
  3. Jika sudah ketemu, klik icon titik tiga yang berada di pojok kanan atas dan pilih Salin tautan (Copy Link).
  4. Setelah itu buka aplikasi web browser yang ada di HP Anda. Lalu tempel kan tautan tersebut di kolom pencarian.
  5. Lakukan login dengan menggunakan akun Line Anda. Dengan begitu timeline akan terlihat.
  6. Untuk mendownload video Line, silahkan tap dan tahan video tersebut sampai muncul tulisan Download dan klik tulisan tersebut. Selain itu, Anda juga bisa langsung klik icon download video yang berada di pokok kanan bawah video tersebut.
  7. Tunggu lah proses download hingga selesai.
  8. Terakhir buka galeri untuk menonton atau melihat video yang telah terdownload tadi.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran tentang Cara Download Video Line. Semoga informasi yang saya berikan diatas bisa bermanfaat untuk semua orang terutama bagi pengguna aplikasi Line. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *