Cara Mudah Mengaktifkan Notifikasi Saat Facebook Diakses Orang

Cara Mengaktifkan Notifikasi Saat Facebook Diakses Orang Lain – Mengamankan akun social media agar tidak di hack atau dibobol oleh orang lain sangatlah penting dilakukan. Apalagi akun Facebook bisa saja terhubung dengan platform lain seperti Game Mobile Legends.

Tidak jarang player dari game Mobile Legends sering kali menghubungkan ke akun Facebook mereka masing-masing dan tidak jarang juga akun mereka sering kali di hack.

Alasan kenapa orang lain bisa mengakses akun Facebook kita adalah kata sandi mudah ditebak, dihack, atau memang sengaja ingin mencuri akun game Mobile milik korban.

Sedikit cerita, beberapa waktu yang lalu teman penulis mengalami hal tersebut, yakni akun Facebook berhasil dihack dan alhasil akun game Mobile Legends milik dia berhasil dicuri. Padahal akun tersebut terhubung dengan email yang masih aktif, seharusnya si korban akan menerima email pemberitahuan mengenai aktivitas yang mencurigakan bukan?

Tapi nyatanya tidak demikian, kenapa hal itu bisa terjadi? karena si korbar tidak mengaktifkan fitur yang sudah disediakan oleh pihak Facebook. Fitur apa itu? Yakni fitur Get alerts about unrecognized logins.

Jadi kalau ada aktivitas yang mencurigakan seperti usaha masuk dari perangkat lain, maka kamu akan mendapat notifikasi ke alamat email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Facebook. Sampai disini pahamkan pentingnya fitur tersebut? Baik kita lanjut mengenai Cara Mengaktifkan Notifikasi Saat Facebook Diakses Orang Lain sebagai berikut.

cara mengaktifkan notifikasi facebook saat diakses orang
  • Langkah pertama kamu harus membuka Aplikasi Facebook yang sudah terinstall dan masuk ke akun Facebook masing-masing.
  • Setelah itu, tap icon Garis Tiga dipojok kanan atas, lalu cari dan Tap menu Settings – Security.
  • Jika sudah, lanjut tap Security and Logins.
  • Kemudian scroll layar kebawah, temukan dan tap Get alerts about unrecognized logins.
  • Disini kamu akan memilih jenis media notifikasi yang diinginkan, diantara notifikasi via smartphone, messenger atau Email. Tapi kamu sudah bisa mengaktifkan semua notifikasi tersebut, agar pengaman akun Facebook lebih optimal lagi.
  • Apabila dirasa sudah sesuai, lanjut dengan tap salah satu opsi dan tap Get Notifications.
  • Terakhir Tap Save.

Selesai, bagaimana mudah bukan? Pastinya mudahlah. Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk kamu semua mengenai Cara Mengaktifkan Notifikasi Saat Facebook Diakses Orang. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Arnold Tio Sandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *