Ternyata Mudah! Cara Membayar Angsuran BFI Melalui M Banking BCA

Apakah Anda memiliki tanggungan tagihan di leasing BFI? Kalau iya, tentu harus membayar angsuran setiap bulannya tersebut ke kantor BFI. Selain itu Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui M Banking BCA. Penasaran dengan kelanjutan pembahasan ini? Mari simak terus ulasan ini hingga selesai.

BFI merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan pembiayaan yang cukup lama di Indonesia. Jadi bagi Anda ingin membangun bisnis, tapi kurang budgetnya maka bisa meminjam uang disini dengan syarat dan ketentuan yang sudah berlaku.

Setelah Anda melakukan pinjaman dana di BFI, pasti akan dibebankan angsuran setiap bulannya. Seperti yang sudah saya katakan diatas, untuk pembayaran tagihan bukan hanya bisa dilakukan di kantornya saja, melainkan bisa transfer melalui Banking BCA.

Lantas bagaimana cara membayar angsuran BFI melalui M Banking BCA?  Sebenarnya untuk melakukannya sangat mudah sekali, namun faktanya belum banyak orang yang paham dengan hal ini. Oleh karena itu, Calonpengangguran hadir disini untuk memberikan solusinya.

Sekilas Tentang BFI Finance

Ketika sudah terikat kontrak peminjaman dana di BFI, maka Anda menandakan siap menyetor uang cicilan setiap bulannya dan harus tepat waktu kepada perusahaan BFI finance ini. Jika ada keterlambatan dalam pembayaran setoran bulanan, maka akan dikenakan denda.

Berapa dendanya? yakni sebesar 0.5% dari jumlah angsuran dan dikalikan dengan jumlah hari keterlambatan. Jadi saya sarankan, jangan sampai telat dalam membayar tagihan setiap bulannya.

Biasanya keterlambatan pembayaran tagihan bisa disebabkan oleh tidak ada waktu untuk pergi ke kantor BFI.  Oleh karena itu, pihak BFI kini telah menawarkan kebijakan terbarunya yaitu membayar angsuran melalui M Banking BCA.

Lalu pada pembayaran secara online akan dikenakan biaya administrasi? Untuk mengetahui hal ini, mari baca ulasan dibawah ini.

Apakah Ada Biaya Administrasi Dalam M Banking BCA?

Ketika membayar angsuran melalui M Banking BCA, tentu saja akan dikenakan biaya administrasi. Akan tetapi biaya ini tidak diambil oleh pihak bank BCA, melainkan akan dibebankan langsung oleh pihak BFI dan akan masuk secara otomatis pada tagihan cicilan anda.

Jadi para nasabah BFI cukup membayar jumlah angsuran setiap bulannya. Untuk biaya administrasi BFI BPKB motor dikenakan Rp 5.500 dan BPKB mobil sebesar Rp 7.500.

Cara Membayar Angsuran BFI Melalui M Banking BCA

Cara Membayar Angsuran BFI Melalui M Banking BCA

Berbicara tentang pembayaran angsuran bulanan di BFI, kini sudah bisa dilakukan secara online yaitu melalui M Banking BCA. Kebijakan ini diterapkan mengingat kondisi pandemic saat ini dan pastinya untuk mempermudah para nasabahnya dalam bertransaksi.

Pada aplikasi M Banking BCA, Anda juga bisa melakukan pembayaran angsuran kapan saja alias 24 Jam. Jadi tidak menutup kemungkinan akan telat dalam menyetor cicilan setiap bulannya, karena membayar bisa dilakukan di rumah.

Berikut ini adalah langkah-langkah membayar tagihan cicilan BFI melalui M Banking BCA :

  1. Pertama pastikan Anda memiliki aplikasi M Banking BCA di HP masing-masing
  2. Jangan lupa cek jaringan internet dan pastikan tidak bermasalah
  3. Kemudian buka dan lakukan Login akun di aplikasi mobile banking BCA.
  4. Klik M-BCA untuk melanjutkan pembayaran.
  5. Silahkan masukkan PIN M Banking BCA yang sudah Anda daftarkan dan klik login.
  6. Klik menu M-Transfer
  7. Lalu pilih BCA Virtual Account
  8. Jangan lupa masukkan No. Virtual Account untuk membayar cicilan tersebut.
  9. Disini Anda bisa memasukkan format 71225. Ini merupakan kode untuk bank BCA. Jika sudah memasukkan kode tersebut, lalu masukkan nomor kontrak cicilan.
  10. Jika format kode Bank dan nomor kontrak sudah benar, klik Lanjutkan
  11. Selanjutnya akan tampil data cicilan dan klik saja OK.
  12. Terakhir akan muncul konfirmasi transaksi kalau berhasil melakukan pembayaran tersebut.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran tentang Cara Bayar Tagihan BFI Lewat M Banking BCA. Semoga informasi yang saya berikan kali ini bisa bermanfaat untuk semua orang terutama bagi mereka para nasabah BFI. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *