Begini Cara Mudah Export Chat di Aplikasi Telegram

Cara Export Chat Telegram – Tentunya kamu semua menginginkan keamanan terhadap isi percakapan di media social bukan? Dengan berbagai alasan seperti chat berisikan obrolan pribadi yang sangat sensitive atau chat berisikan bisnis yang tidak boleh diketahui orang lain, dan alasan lainnya.

Tidak hanya keamanan saja, ada banyak orang yang menginginkan isi pesan mereka bisa di simpan ke folder agar tidak hilang. Bisa saja isi obrolan tersebut sangat penting, sehingga takut kalau tiba-tiba terhapus tanpa sengaja.

Ternyata di Aplikasi Telegram kamu bisa melakukan keamanan dan export isi obrolan dengan sangat mudah loh. Penasaran bagaiaman caranya? Yuk langsung saja simak penjelasan dari Calonpengangguran dibawah ini.

Backup Chat Telegram

Seperti yang kamu semua ketahui di aplikasi Telegram banyak sekali fitur menarik yang bisa memudahkan pengguna untuk menjalankan aktivitas mereka, contohnya seperti fitur grup, channel atau bot yang menjadi ciri khas dari media sosial yang satu ini.

Dari banyaknya fitur di Telegram, salah satu fitur yang saya rasa paling  penting adalah fitur backup. Fitur ini dapat digunakan untuk menyimpan hasil percakapan agar tidak hilang meskipun terhapus.

Karena hadirnya fitur tersebut, kamu semua tidak perlu khawatir isi obrolan atau pesan akan hilang atau terhapus.

Cara Export Chat Telegram

cara export chat telegram

Untuk melakukan export chat Telegram sebenarnyanya sangatlah mudah. Namun,kamu diharus menggunakan aplikasi Telegram versi desktop di PC atau laptop agar bisa menjalankan fitur tersebut.

Begini cara export Chat Telegram di PC atau laptop dengan sangat mudah dan praktis!

  1. Download aplikasi Telegram versi desktop melalui PC atau laptop Anda
  2. Kemudian jalankan aplikasi yang telah terpasang
  3. Selanjutnya, login ke akun Telegram Anda
  4. Kemudian, ketuk tombol menu lalu pilih menu Settings
  5. Pilih menu Advanced, lalu pilih opsi Export Telegram data
  6. Centang pilihan apa saja yang ingin Anda export atau backup
  7. Kemudian ketuk tombol Export untuk melakukan proses backup.

Begitu kamu selesai melakukan export chat, maka secara otomatis file akan tersimpan didalam folder penyimpanan yang kamu pilih. Disini kamu bisa mengecek pesan tersebut kapan saja dan dimana saja.

Bagaimana mudah bukan? Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk kamu semua mengenai Cara Export Chat Telegram. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Arnold Tio Sandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *