Link Sembako KJP 2021, Begini Cara Mendaftarnya!

KJP atau dikenal sebagai dana kartu Jakarta Pintar saat ini sudah cair untuk jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Sederajat. Minggu depan masih direncanakan KJP untuk Sekolah Menengah Atas Sederajat.

Pencairan kartu Jakarta Pintar pada bulan September-Desember 2021 dirasakan sangat spesial, sebab bertepatan dengan adanya program sembako Murah yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Mengenal Link Sembako KJP 2021

Program sembako murah ini dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, Kelautan (DKPKP). Program ini direncanakan akan diadakan sampai akhir tahun 2021.

Untuk jadwal pembelian pangannya, yakni 1 hingga 30 September, 4 hingga 31 Oktober, serta 4 hingga November 2021. Pendaftaran bisa dilaksanakan secara online dengan website antriankjp.pasarjaya.co.id/.

Melalui program sembako murah ini, harga yang ditawarkan berupa daging sapi sebesar 35.000 rupiah per kilogramnya, ikan kembung 13.00p0 rupiah per kilogramnya, daging ayam 8.000 rupiah per kilogramnya, beras 30.000 rupiah per kilogramnya, telur ayam 10.000 per kilogramnya, dan susu UHT 30.000 rupiah.

Cara Mendaftar Link Sembako KJP 2021

Link Sembako KJP 2021

Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP), melalui akun Instagram resminya, memberikan beberapa cara singkat untuk mendapatkan antrian KJP Pasar Jaya secara online.

  • Bukalah browser terlebih dahulu sebelum kamu mendaftar program KJP melalui antriankjp.pasarjaya.co.id/, kemudian kamu bisa langsung menekan Enter agar langsung mengisi data.
  • Isilah data yang sudah ada pada bagian dashboard sesuai dengan biodata kamu dan harus lengkap. Data yang harus diisi berupa nama lengkap, nomor kartu penerima manfaat, tanggal lahir dan tempat dengan format tahun, bulan, dan tanggal.
  • Kemudian, masukkan nama peserta penerima manfaat dan masukkanlah alamat serta nomor telepon. Lalu kamu bisa memilih wilayah lokasi pembelian makanan subsidi dengan mengisi tanggal dan jam antriannya.
  • Kemudian pilihlah wilayah lokasi pada pemberian pangan subsidi, isi tanggal dan jam antrian kamu.

Kamu bisa menambahkan pencairan dana KJP plus pada tahap 1 periode Desember 2021 untuk tingkat sekolah Dasar  Sederajat mulai 14 Desember, sekolah Menengah Pertama mulai tanggal 21 Desember, dan Sekolah Menengah Atas Sederajat mulai tanggal 28 Desember 2021.

Untuk dana yang akan dikeluarkan pada tingkat sekolah Dasar sederajat sebesar Rp. 250.000 dengan total anggaran bisa mencapai sekitar Rp. 108.443.250.000.

Lalu, untuk tingkat sekolah Menengah Pertama sederajat total dana yang bisa dikeluarkan sebesar Rp. 300. 000 dengan total anggaran bisa sebesar Rp. 67.372.200.00.

Sedangkan, untuk tingkat sekolah menengah Atas sederajat total dana yang akan dikeluarkan sebesar Rp. 420.000 dan untuk sekolah Menengah Keatas sekitar Rp. 450.00 dengan total anggaran sebesar Rp. 88.941.690.00.

Dengan begini total anggaran yang akan dicarikan dana KJP Plus tahap I tahun 2021 pada periode Desember untuk Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas sebesar Rp. 264.757.140.000.

Selain melakukan pencairan KJP Desember, Dinas pendidikan juga akan melakukan pendaftaran atau pendataan KJP plus. Hal ini sangat penting agar memastikan data  yang masuk sudah ada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinas Sosial DKI Jakarta.

Syarat Penerima Manfaat Pangan Bersubsidi

  • Sebagai pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus dan penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) bergaji maksimal 1,1 kali UMP (yang terdaftar di whitelist PT Bank DKI).
  • Sebagai Penghuni rusun yang telah terhubung dengan Bank DKI. Lansia dan penyandang disabilitas miskin.
  • Pekerja atau buruh ber-KTP Daerah dengan besaran gaji maksimal 1,1 kali UMP.
  • Sebagai Kader PKK yang tidak bisa memenuhi kebutuhan dasarnya.
  • Sebagai Guru Non-PNS dan Tenaga Kependidikan Non-PNS yang memiliki penghasilan maksimal 1,1 kali UMP.

Adanya syarat di atas bisa menjadi patokan untuk kamu apakah layak menerima KJP atau tidak. Apabila kamu layak bisa langsung mengunjungi Link Sembako KJP 2021 untuk melakukan pendaftaran. Perhatikan secara teliti dan benar agar tidak ada data yang salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *