Profil Fatimah Sis Zahra Instagram, Begini Kronologi Kecelakaannya!

Fatimah Sis Zahra Instagram – Kasus kecelakaan lalu lintas seringkali terjadi belakangan ini dan menyebabkan korban jiwa dari berbagai kalangan. Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki angka kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi, baik kecelakaan tunggal maupun kecelakaan beruntun yang melibatkan banyak kendaraan sekaligus. 

Kecelakaan tunggal yang sering terjadi di Indonesia, biasanya disebabkan karena berbagai faktor mulai dari kelalaian pengemudi hingga kondisi jalan yang memang rawan kecelakaan. Kecelakaan tunggal bisa menimpa siapa saja dan dimana saja apabila pengemudi kendaraan tidak berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya. Tidak hanya orang biasa, kalangan artis, pejabat, hingga para politikus juga bisa terlibat dalam kecelakaan tunggal di jalan raya.

Sederet artis dan orang-orang terkenal yang pernah terlibat dalam kecelakaan tunggal dan menyebabkan mereka meninggal dunia antara lain Nike Ardilla (1995), Ustadz Jefri Al-Buchori (2013), Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah (2021) dan masih banyak lagi. Baru-baru ini, terjadi sebuah kecelakaan tunggal yang melibatkan putra dari Gubernur Kalimantan Utara yang merupakan seorang perwira polisi bernama AKP Novandi Arya Kharisma.

Dalam kecelakaan tersebut, AKP Novandi diketahui bersama dengan seorang wanita bernama Fatimah atau Sis Zahra yang merupakan seorang Kader Partai PSI Banjarmasin. Keduanya tewas seketika dalam kecelakaan tunggal yang menyebabkan mobil yang ditumpangi mereka hangus terbakar. 

Lantas, siapakah sosok Fatimah Sis Zahra yang tewas bersama AKP Novandi ini ? Daripada penasaran, yuk langsung simak pembahasan mengenai profil Fatimah Sis Zahra Instagram beserta fakta kecelakaan yang melibatkan keduanya, stay tune!

Profil Fatimah Sis Zahra Instagram, Kader PSI yang Tewas dalam Kecelakaan Tunggal Bersama AKP Novandi

fatimah sis zahra instagram

Fatimah atau Sis Zahra diketahui adalah seorang kader Partai Solidaritas Indonesia asal Banjarmasin yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan yang juga melibatkan AKP Novandi yang merupakan putra Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang. Keduanya tewas dalam kecelakaan tunggal yang menyebabkan mobil yang mereka tumpangi hangus terbakar. Menurut informasi, kecelakaan tunggal tersebut terjadi di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Hari Senin (7/2/2022).

Ketua DPD PSI Banjarmasin dalam keterangannya mengatakan bahwa Fatimah atau kerap disapa Sis Zahra telah bergabung dengan PSI pada Bulan Juni 2021 lalu. Sejak itu, Fatimah Sis Zahra Instagram terlibat aktif dalam kepengurusan partai PSI DPD kota Banjarmasin dan tergabung dalam Divisi Aksi Sosial dan Bencana. Selama menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia, Almarhumah dikenal sebagai sosok yang aktif dan mudah bergaul dengan rekan kader anggota PSI lainnya.

Ketua Umum PSI, Giring Ganesha mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Fatimah atau Sis Zahra melalui akun Instagram resminya. Fatimah Sis Zahra Instagram diketahui memiliki nama akun @_oiiqu_95 namun, akun Instagram tersebut terkunci.

Kronologi dan Fakta Kecelakaan Fatimah Sis Zahra, Mobil Hangus Terbakar

Fatimah atau Sis Zahra diketahui merupakan korban tewas bersama dengan AKP Novandi Arya Kharisma dalam kecelakaan mobil berjenis Camry bernomor polisi B 1102 NDY di kawasan Senen, Jakarta Pusat pada Senin (7/2/2022) sekitar pukul 00.30 WIB. Menurut informasi, mobil tersebut hangus terbakar setelah menabrak separator busway. 

Ditlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan dugaan awal penyebab terbakarnya mobil tersebut yaitu saat adanya benturan dengan separator busway. Mobil tersebut juga diduga melaju dalam kecepatan tinggi sesaat sebelum Kecelakaan terjadi sehingga pada saat terjadi benturan timbul percikan api yang kemudian merambat hingga membakar seluruh mobil tersebut. 

Karena mengalami luka bakar yang parah, kedua korban kecelakaan tersebut sulit diidentifikasi. Fatimah Sis Zahra yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut teridentifikasi lewat cincin yang melekat di jarinya. Selain itu, jenazah Fatimah Sis Zahra juga dikenali dari beberapa ciri fisik yaitu adanya bekas luka operasi yang dikenali oleh pihak keluarga.

Sedangkan, untuk korban lainnya yaitu AKP Novandi Arya Kharisma, jenazahnya mengalami luka bakar parah hingga 100 persen sehingga untuk dikenali. Jenazah AKP Novandi akhirnya dapat diidentifikasi oleh tim DVI Polri melalui struktur gigi. Data odontogram AKP Novandi didapatkan melalui kerja sama dengan Polda Kalimantan Timur

Menurut informasi dari juru bicara PSI, Sigit Widodo, Fatimah atau Sis Zahra diketahui baru saja pindah dari Banjarmasin ke Jakarta. Sedangkan, korban lainnya yakni AKP Novandi saat ini tengah menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Air dan Udara (Polairud) Polres Berau Polda Kalimantan Timur.

Kombes Yusuf Sutejo selaku Kabid humas Polda Kalimantan Timur mengatakan, bahwa AKP Novandi berada di Jakarta karena sedang mengikuti pendidikan kepolisian sejak 10 Januari 2022.

Nah, demikian pembahasan mengenai profil Fatimah Sis Zahra Instagram beserta fakta dan kronologi kecelakaan yang membuatnya meninggal dunia bersama dengan AKP Novandi Arya Kharisma yang merupakan putra dari Gubernur Kalimantan Utara. Terus ikuti perkembangan artikel dari situs kami untuk menambah asupan informasi terbaru yang bermanfaat dan sayang untuk dilewatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *