Profil dan Biodata Wirda Mansur Beserta Karir Perjalanannya!

Profil dan Biodata Wirda Mansur – Belakangan ini, nama Wirda Mansur mulai dikenal dan menjadi perbincangan banyak orang karena baru-baru ini ini ia menciptakan sebuah token crypto yang kabarnya terus mengalami penurunan nilai aset dan menimbulkan kerugian bagi orang-orang yang telah membelinya. Namun, Wirda Mansur sendiri hingga saat ini masih belum memberikan pernyataan terkait hal tersebut. Selain hal tersebut, Wirda Mansur juga terkenal lantaran merupakan seorang putri dari ustad Yusuf Mansur.

Baru-baru ini pula, namanya menjadi ramai diperbincangkan karena latar belakang pendidikannya yang dipertanyakan oleh publik lantaran didapati perbedaan antara LinkedIn, Instagram Story dan juga data dari Kemenristekdikti. Oleh karena itu, belakangan ini banyak orang yang mencari profil dan biodata Wirda Mansur Karena penasaran dengan sosok Putri pertama dari ustad Yusuf Mansur ini. 

Terkait dengan riwayat pendidikannya tersebut, Wirda Mansur pun akhirnya memberikan klarifikasi kepada publik. Nah, pada artikel edisi kali ini ini akan dibahas mengenai profil dan biodata Wirda Mansur yang belakangan ini banyak diperbincangkan karena terjun ke dunia crypto serta beberapa informasi lainnya terkait klarifikasi soal latar belakang pendidikannya. Bagi kamu yang penasaran dengan informasi kali ini, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini, stay tune ya !

Ini Dia Profil dan Biodata Lengkap Wirda Mansur Beserta Karir dan Pendidikannya

Profil dan Biodata Wirda Mansur

Bagi kamu yang sedang mencari profil dan biodata Wirda Mansur, kamu wajib menyimak pembahasan berikut ini. Wirda Mansur merupakan Putri pertama dari ustad Yusuf Mansur yang memiliki nama lengkap Wirda Salamah Ulya Mansur. Gadis cantik ini lahir di Tangerang pada tanggal 29 November 1999 pada saat ini berusia 22 tahun. Ia merupakan putri sulung dari ustad Yusuf Mansur dan Siti Maemunah yang diketahui memiliki empat adik.

Di usianya yang masih muda, Wirda Mansur ternyata sudah mampu menghafalkan 30 juz Al-Qur’an dan menjadi duta Al-Qur’an di Amerika Serikat. Terkait pendidikannya, Wirda Mansur menulis di LinkedIn bahwa dirinya berkuliah di university of Oxford. Namun, warganet mendapati perbedaan dengan keterangannya di profil Instagramnya. 

Terkait hal tersebut, Wirda telah memberikan klarifikasi dan mengatakan bahwa dirinya memang pernah berkuliah di universitas tersebut. Wirda Mansur mengatakan bahwa dirinya berkuliah di 4 kampus. Pertama, Ia berkuliah di International Baccalaureate di Oxford pada tahun 2017. Namun, pada saat itu pendidikannya tidak diselesaikan dan kemudian pada tahun yang sama Ia re-apply di kampus lain yaitu Raffles University Singapore.

Namun hanya berjalan 3 semester, Wirda Mansur memutuskan untuk berhenti dan kemudian berpindah kampus ke University of Buckingham hingga saat ini. Dalam waktu yang bersamaan pula Wirda Mansur menempuh pendidikannya di Institut Daarul Qur’an. Banyak yang tidak mengetahui bahwa ternyata seorang Wirda Mansur tidak menyelesaikan pendidikan sekolah dasar nya.

Alasannya karena saat kelas 5 sekolah dasar, Wirda Mansur memilih untuk berhenti sekolah dan fokus untuk menjadi seorang penghafal Quran di rumah. Pada saat itu, ia memilih untuk bersekolah dengan metode homeschooling agar lebih bisa mengatur waktu untuk menghafalkan Al-Qur’an.

Walaupun demikian, saat SMP Wirda berkesempatan untuk bersekolah di Yordania selama 6 bulan, kemudian melanjutkan pendidikannya di Al Mamoor New York sekaligus menjadi duta Al-Quran di sana. Sejak masih belia, Wirda Mansur sudah memiliki banyak pengalaman ke luar negeri dan dipercaya mengajar para remaja di beberapa negara seperti Hongkong, Korea, Singapura, Bahrain, Qatar hingga Amerika Serikat.

Seolah ingin mengikuti jejak sang ayah, Wirda Mansur juga telah lama berdakwah melalui media sosial. Ia juga pernah menjadi penulis, beberapa buku yang pernah diterbitkannya antara lain yaitu Reach Your Dreams (2016), Be Calm Be Strong Be Grateful (2017), kemudian buku selanjutnya yaitu Be The New You tahun 2018, kemudian di tahun selanjutnya ia merilis buku Remember Me & I Will Remember You (2019) dan Unlimited You (2020).

Selain menjadi seorang pendakwah dan penulis buku, Wirda Mansur juga pernah terjun di dunia hiburan dengan membintangi beberapa film bertema religi di antaranya “Cahaya Cinta Pesantren” (2016) dan “The Santri” (2020). Ia juga diketahui merilis beberapa lagu yang berjudul cahaya cinta dan hanyalah engkau. 

Baru-baru ini, Wirda Mansur juga jadi sorotan lantaran terjun ke dunia bisnis crypto dengan merilis token crypto bernama ICoin yang nilainya terus mengalami penurunan dan menyebabkan kerugian bagi para pembelinya. Akan tetapi, putri dari ustad Yusuf Mansur ini belum juga angkat bicara mengenai hal tersebut.  Berikut ini merupakan profil dan biodata Wirda Mansur yang telah kami rangkum untuk kamu.

  • Nama lengkap : Wirda Salamah Ulya Mansur
  • Nama panggilan : Wirda Mansur
  • Tempat dan tanggal lahir : Tangerang, tanggal 29 November 1999
  • Umur : 22 Tahun
  • Profesi : Pendakwah, Influencer, motivator, penulis, pengusaha, penyanyi, pemain film, youtuber.
  • Nama ayah dan ibu : Yusuf Mansur  dan Siti Maemunah
  • Nama Adik
    • Qumii Rahmatal Qulub
    • Aisyah Humairoh Hafidzah
    • Muhammad Kun Syafi’i
    • Muhammad Yusuf Al-Hafidz

Nah, demikian pembahasan lengkap mengenai profil dan biodata Wirda Mansur beserta latar belakang pendidikannya yang telah kami sajikan untuk kamu. Jangan lupa untuk terus mengupdate artikel lainnya dari situs kami yang dapat menambah informasi kamu setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *