Mudah Banget! Begini Cara Memasang Botol Minum Viral

Cara Memasang Botol Minum Viral – Bagi kamu yang sedang mencari informasi atau tutorial tentang bagaimana cara memasang botol dan sedotan pada botol minum 2 liter yang sempat viral akhir-akhir ini, maka kamu berada di tempat yang tepat. Belum lama ini tersebar di berbagai sosial media seperti instagram dan tiktok tentang botol minum 2 liter, sehingga banyak netizen yang penasaran dengan produk baru satu ini. 

Botol minum dengan kapasitas 2 liter ini disebut juga sebagai botol motivasi, yang telah didesain semenarik mungkin dengan ukuran serta label yang unik. Botol ini mengingatkan kita akan pentingnya minum air putih setiap hari sebanyak 2 liter, untuk menjaga kesehatan badan agar tidak kekurangan cairan. 

Karenanya banyak orang mencari botol 2 liter ini di berbagai marketplace seperti Tokopedia dan Shopee untuk bisa digunakan sebagai tempat minum motivasi atau challenge pada diri sendiri agar dapat menghabiskan 2 liter air setiap hari nya. Namun, ternyata masih banyak orang yang merasa kebingungan tentang bagaimana cara memasang sedotan pada botol 2 liter yang viral ini. 

https://calonpengangguran.com/2022/03/03/mahasiswa-uin-viral/

Cara Memasang Botol Minum Viral

Cara Memasang Botol Minum Viral

Beberapa orang senang mengoleksi barang-barang cantik seperti tupperware atau botol minuman 2 liter yang pernah viral di sosial media. Botol ini juga dapat dijadikan alternatif pilihan saat kamu ingin berpergian jauh dan membutuhkan banyak air mineral. 

Bagi pengguna lama botol minum 2 liter ini pasti sudah tidak merasa kesulitan tentang bagaimana cara pemasangannya sebelum digunakan. Tapi bagaimana jika kamu baru membeli nya dan tidak tahu cara pasang botol minuman viral ini? Tidak perlu merasa khawatir, berikut tutorial yang akan kami bagikan. 

  • Pada bagian botol minum terdapat satu stick dan dua alat
  • Tempatkan kedua alat tersebut di setiap ujung tongkat sedotan (naik dan turun) 
  • Kemudian buka tutup pada bukaan botol dengan menekan tombol yang ada di samping nya
  • Letakkan ujung stick atas pada bagian tutup botol. Ingat, jangan terlalu kencang
  • Lalu pasang kembali tutup botol yang menempel pada sedotan
  • Tutup katup botol hingga terdengar bunyi ‘click’
  • Untuk membukanya kembali, cukup tekan tombol yang berada di sebelah tutup botol minum

Nah, jika kamu sudah melakukan tutorial di atas dengan benar, kamu bisa menggunakan botol minum 2 liter ini setelah diisi air mineral dengan penuh untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh mu. 

Sedikit informasi, sebagai pengguna botol minuman kamu harus senantiasa membersihkannya agar terhindar dari kotoran dan kuman yang justru dapat membawa penyakit bagi badan. Selain itu, botol minum yang terbuat dari plastik akan lebih mudah membuat kotoran menumpuk hingga berbau tak sedap. 

Ada tiga cara mudah membersihkan botol minum agar tetap aman dipakai sehari-hari. 

  1. Membersihkannya Dengan Cairan Pembersih Piring

Cara ini sangat lah mudah, kamu cukup isi botol minum dengan air hangat kuku tapi jangan terlalu penuh dan tuangkan beberapa tetes cairan pembersih piring. Kocok-kocok sampai bersih, jika perlu kamu juga dapat menggunakan bantuan sikat botol agar lebih bersih. Jangan lupa untuk membersihkan tutup botol, kemudian bilas dan keringkan. 

  1. Membersihkan Botol Minuman Dengan Baking Soda

Buatlah larutan dari empat sendok makan baking soda dan satu liter air hangat kuku. Tuangkan larutan air tersebut ke dalam botol dan rendam bagian botol lainnya ke dalam larutan baking soda, diamkan semalaman. Jika sudah, bilas semua bagian botol hingga bersih, keringkan dan sudah dapat digunakan. 

  1. Membersihkan Botol Minuman Dengan Cuka

Larutkan campuran air dan cuka secara seimbang untuk mengisi setengah dari botol minum, misal satu cangkir kecil cuka dicampur satu cangkir kecil air. Masukan kedalam botol minum, kocok-kocok sebentar dan diamkan selama semalam. Esok paginya, buang larutan tersebut, siram dengan air hangat agar bau cuka hilang kemudian cuci sampai bersih dan keringkan. 

Nah, cukup mudah bukan? Selain cara memasang botol minum 2 liter kamu juga harus rajin membersihkan nya agar tetap aman digunakan sehari-hari. Akhir kata, itu dia tadi informasi bermanfaat mengenai Cara Memasang Botol Minuman Viral dan sedikit informasi tentang cara membersihkannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *