Mahar Spesial Pernikahan Putri Tanjung dengan Guinandra Jatikusumo 

Mahar Spesial Pernikahan Putri Tanjung dengan Guinandra Jatikusumo  – Kehidupan public figure memang selalu berhasil menyita perhatian publik, dan menjadi perbincangan banyak orang di Indonesia. Salah satu berita yang belakangan ini menjadi perbincangan para warganet yaitu Putri Tanjung yang kini telah sah menjadi istri dari Guinandra Jatikusumo. 

Keduanya baru saja melangsungkan akad nikah di kediaman pengusaha terkenal Chairul Tanjung di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada hari Minggu (20/03/2022) pagi. Putri Tanjung diketahui menikah dengan Andra dengan melalui proses akad nikah yang berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB. 

Dekorasi nuansa adat Jawa Tengah mengiringi suasana bahagia pasangan Putri Tanjung dan juga Guinandra. Melalui monitor televisi yang dipersiapkan oleh keluarga untuk para tamu undangan, tampak Putri Tanjung dan Andra yang terlihat gugup menjelang prosesi ijab Kabul. Pernikahan keduanya dihadiri oleh para tamu penting diantaranya Presiden Joko Widodo dan juga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Salah satu hal yang menjadi sorotan publik yaitu mahar spesial pernikahan Putri Tanjung dengan Guinandra Jatikusumo yang bernilai fantastis. Bagi kamu yang penasaran dengan mahar yang diberikan oleh Andra kepada Putri Tanjung, maka kamu wajib menyimak ulasan lengkapnya mengenai fakta dari pernikahan Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusumo yang akan kami bahas dalam artikel kali edisi kali ini.

Serba-serbi Pernikahan Putri Tanjung dengan Guinandra Jatikusumo 

Mahar Spesial Pernikahan Putri Tanjung dengan Guinandra Jatikusumo

Selain membahas mengenai mahar spesial pernikahan Putri Tanjung dengan Guinandra Jatikusumo yang bernilai fantastis, kami juga akan membahas beberapa fakta lainnya mengenai pernikahan Putri dari orang terkaya ketiga di Indonesia ini.

1. Pernikahan kental dengan nuansa adat Jawa Tengah

Acara pernikahan Putri Tanjung dengan Guinandra diketahui menggunakan adat Jawa  yang kental. Setelah prosesi akad berlangsung, acara tersebut dilanjutkan dengan rangkaian upacara adat Panggih yang terdiri dari melempar sirih, menginjak telur, mencuci kaki mempelai pria, suap-suapan, hingga bubak kawah. Rangkaian upacara tersebut sangat kental dengan nuansa khas adat Jawa Tengah (Solo) yang unik dan memiliki makna tersendiri. 

2. Para tamu undangan menyimak prosesi akad dari monitor televisi

Dalam unggahan Instagram stories yang dibagikan oleh bubah Alfian, tampak pada tahun hanya bisa menyaksikan prosesi akad nikah Putri Tanjung dengan Guinandra Jatikusumo melalui layar monitor televisi yang sudah disiapkan oleh pihak keluarga. Tampak pada layar, Guinandra atau kerap disapa Andra telah menunggu pujaan hatinya yang sangat cantik dan anggun dalam balutan busana pengantin adat solo dan tidak lupa mengenakan masker.

3. Presiden Joko Widodo dan SBY menjadi saksi nikah

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pernikahan Putri Tanjung yang merupakan putri dari Chairul Tanjung ini dihadiri oleh banyak tamu undangan penting. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono juga turut hadir dan menjadi saksi dari kedua mempelai tersebut. Presiden Jokowi hadir sebagai saksi dari pihak Putri Tanjung, sedangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi saksi dari pihak Guinandra.

Pada kesempatan ini juga, wakil presiden Ma’ruf Amin penutup prosesi akad nikah dengan nasehat dan doa yang dilantunkan. Tidak lupa para pejabat negara juga turut hadir di prosesi pernikahan putri dari Chairul Tanjung ini, diantaranya Menteri keuangan Sri Mulyani hingga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

4. Menggunakan MUA Bubah Alfian

Bubah Alfian dipercaya menjadi perias wajah atau Make up artist dalam pernikahan Putri Tanjung. Dalam Instagram Story nya, Ia mengunggah aktivitas dan prosesi akad nikah Putri Tanjung dengan Guinandra saat detik-detik keduanya memasuki ruangan akad nikah secara bersamaan. 

Tampak Putri Tanjung tampil dengan aku dalam balutan kebaya bernuansa gading, dipadukan dengan kain angking penguasa merah marun serta kain batik. Sedangkan, Guinandra Jatikusumo tampak gagah mengenakan beskap bernuansa senada dengan Putri Tanjung dilengkapi dengan blangkon serta kain batik.

Berikut Mahar Pernikahan Putri Tanjung yang Diberikan Oleh Guinandra 

Banyak dari para warganet yang dibuat tercengang dengan mahar yang diberikan oleh Guinandra kepada Putri Tanjung pada pernikahan tersebut. Mahar spesial pernikahan Putri Tanjung dengan Guinandra Jatikusumo ini diketahui berupa emas murni 199 gram dan juga seperangkat alat sholat. Hal tersebut diketahui saat Andra mengucapkan akad dengan lantang dan dalam satu tarikan nafas yang tentu menyebutkan mahar yang diberikannya. 

Akhir kata, itulah informasi mengenai mahar spesial pernikahan Putri Tanjung dengan Guinandra Jatikusumo yaitu berupa emas murni seberat 199 gram dan alat sholat. Semoga keduanya menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah dan semoga artikel kali ini bisa menambah informasi bagi kamu ya sob !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *