Kenapa Vietnam Tidak Ikut Kualifikasi Piala Asia 2023? Ini Dia Alasannya!

Kenapa Vietnam Tidak Ikut Kualifikasi Piala Asia 2023 – Momen piala Asia sangat dinantikan oleh berbagai negara termasuk juga Indonesia, kata kunci tentang piala Asia di Google saat ini juga bisa dibilang sangat populer. Hal tersebut dikarenakan piala Asia 2023 akan diadakan pada Juni tahun depan. Berbagai negara masih mengikuti kualifikasi untuk mendapatkan posisi pada piala Asia 2023 mendatang dan banyak yang menentukan bagaimana hasil dari kualifikasi piala Asia ini.

Meskipun saat ini kualifikasi sudah sampai pada tahap putaran ketiga termasuk Indonesia. Namun, saat ini yang dicari oleh warganet bukanlah tentang apakah Indonesia bisa lolos namun organik menanyakan Kenapa Vietnam tidak ikut kualifikasi piala Asia 2023 karena tidak nampak pada kualifikasi putaran ketiga ini. Mengingat Vietnam merupakan negara yang cukup kompeten sehingga banyak pertanyaan mengapa Vietnam tidak ikut kualifikasi.

Untuk menjawab rasa penasaran kamu, pada kesempatan kali ini kami akan merangkum berbagai informasi tentang kualifikasi piala Asia 2023 termasuk pertanyaan warganet tentang Kenapa Vietnam tidak ikut kualifikasi piala Asia 2023 ini. Kami juga akan sekaligus memberikan hasil akhir dari kualifikasi sehingga kamu bisa mengetahui Negara apa saja yang berhasil lolos pada ajang piala Asia tahun depan.

Alasan Kenapa Vietnam Tidak Ikut Kualifikasi Piala Asia 2023, Berikut Penjelasannya!

kenapa vietnam tidak ikut kualifikasi piala asia 2023

Setelah kegagalan Vietnam masuk Piala dunia, banyak warganet yang mengira bahwa Vietnam tidak lolos atau tidak ikut kualifikasi piala Asia tahun 2023. Hal tersebut berdasarkan hingga kualifikasi putaran ketiga negara Vietnam tidak terlihat sehingga banyak yang mengira bahwa Vietnam tidak ikut kualifikasi piala Asia ini. Namun, ternyata hal tersebut salah besar karena Vietnam mengikuti kualifikasi piala Asia 2023.

Vietnam sudah lolos pada kualifikasi sebelumnya dan tidak sampai mengikuti kualifikasi putaran ketiga, bahkan Vietnam merupakan negara pertama yang lolos pada Piala Asia 2023. Bisa dibilang alasan kenapa Vietnam tidak ikut kualifikasi piala Asia 2023 yaitu karena mereka masuk ke dalam negara yang menjadi tag team Champions yang menyelesaikan finish kedua pada babak kedua sebelumnya.

Ternyata tidak hanya Vietnam saja yang lolos pada putaran kedua dan tidak terlihat mengikuti kualifikasi piala Asia 2023 untuk putaran ketiga. Adapun 12 negara tersebut antara lain yaitu Cina, Irak, Oman, Lebanon, Suriah, Australia Arab Saudi, Qatar, Jepang, uni emirat Arab, Iran, dan Korea Selatan sehingga negara ini sudah dipastikan lolos piala Asia 2023 dan berhak memberikan yang terbaik pada kompetisi Piala Asia mendatang.

Pada putaran ketiga ini Indonesia juga menjadi salah satu negara yang harus berkompetisi untuk mendapatkan kuota menuju Piala Asia 2023. Bisa dibilang ini merupakan tahapan matchday atau masing-masing dari negara sudah bertanding dua kali. Pada putaran ketiga ini ada 24 tim yang sudah dibagi menjadi 6 grup termasuk ASEAN. Namun memang Vietnam tidak perlu mengikuti babak ini karena sudah berhasil melewati putaran kedua.

Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023, Siapa Saja Tim yang Berhasil?

Saat ini sudah 13 negara yang lolos pada hasil kualifikasi piala Asia 2023 sehingga masih ada kuota 11 negara lagi yang berhak mengikuti Piala Asia tahun depan. Tim yang sudah kami sebutkan pada bagian sebelumnya termasuk Vietnam sudah dipastikan lolos pada kualifikasi Piala Asia namun juga lolos untuk mendapatkan kesempatan bertanding pada final piala dunia 2022 pada zona Asia.

Meskipun disebut 13 negara, namun ternyata hanya ada 12 negara yang berkompetisi karena Qatar tidak perlu berlaga dan sudah masuk pada final Piala dunia melalui jalur tuan rumah. Bisa dibilang, hasil akhir untuk tim yang lolos sudah ada dan memenuhi kuota Piala Asia sehingga bisa bertanding pada laga piala Asia 2023 mendatang. Kabarnya, Piala Asia akan diadakan pada tanggal 16 juni hingga 16 Juli 2023 dengan diikuti 24 tim.

Adapun tuan rumah pada Piala Asia tahun depan kemungkinan adalah Indonesia, faktanya sebelum Indonesia menjadi tuan rumah negara yang akan menjadi tuan rumah yaitu Cina. Namun, Cina mengundurkan diri karena sedang fokus pada penanganan pandemi covid-19. Siapapun yang akan bertanding di Piala Asia 2023 yuk dukung jagoan kamu dengan sportif.

Akhir kata, demikianlah informasi yang bisa kami rangkum tentang Kenapa Vietnam tidak ikut kualifikasi piala Asia 2023 pada putaran ketiga. Ternyata hal tersebut dikarenakan Vietnam sudah masuk ke dalam daftar negara runner up yang dipastikan lolos pada Piala Asia tahun depan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjawab rasa penasaran kamu, update terus informasi yang akan kami posting setiap hari pada situs ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *