Shopee Layoff, Ini Dia Alasan dan Informasi lengkapnya!

Shopee Layoff – Pada ulasan kali ini kami akan membahas dan memberikan informasi mengenai salah satu aplikasi marketplace terbesar di Indonesia yaitu aplikasi Shopee, mengenai rencana Shopee Layoff.

Shopee merupakan aplikasi Marketplace dan E Commerce terbesar di Indonesia bahkan di asia, dengan mencakup berbagai negara di negara Asia terkhusus Asia Tenggara.

Shopee menjadi salah satu aplikasi untuk berbelanja Online yang di sukai banyak orang Indonesia karena menyediakan banyak sekali fitur yang memudahkan segala macam transaksi di dalam aplikasi.

Mulai dari pemesanan yang mudah, proses bayar atau transaksi yang mudah, serta proses pengiriman barang yang cepat. Hal ini menjadi alasan dari banyaknya orang Indonesia sangat menyukai aplikasi Shopee.

Selain dari banyaknya fitur yang membantu dan memudahkan proses belanja, Shopee juga banyak sekali promo dan bonus yang diberikan untuk mereka yang ingin berbelanja Online.

Ada banyak sekali bonus dan potongan belanja yang diberikan kepada pengguna dari aplikasi Shopee menyebabkan aplikasi ini terus menjadi pilihan dan Favorit masyarakat di Indonesia.

Nah kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Shopee Layoff, sebenarnya apa maksud dari Shopee Lay ini? hal ini akan dijelaskan secara lengkap di bawah ini sebagai berikut.

Penjelasan Seputar Shopee Layoff

Shopee Layoff

Aplikasi Shopee merupakan sebuah aplikasi yang di kembang oleh negara China dan menjadi salah satu aplikasi E Commerce terbesar saat ini di wilayah Asia.

Untuk wilayah Asia tenggara sendiri Singapura menjadi basis terbesar dari pihak Shopee, kemudian terus di kembangkan hingga Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki minat belanja Online terbesar dengan aplikasi Shopee.

Saat ini terdengar kabar bahwa aplikasi Shopee akan melakukan Layoff, namun sebenarnya apa maksud dari Layoff ini?Layoff sendiri merupakan bahasa Inggris dari pemecatan atau di Indonesia disebut dengan PHK (pemutusan hubungan kerja).

Yah jadi tersebar kabar bahwa Shopee memutuskan untuk melakukan pemutusan hubungan kerja secara besar-besaran kepada sebagian karyawannya.

Diketahui untuk wilayah Asia tenggara terdapat 3 negara yang akan melakukan Layoff besar-besaran yaitu Vietnam, Thailand, dan juga Indonesia. Namun untuk di Indonesia belum diketahui pasti jumlah karyawan yang akan di PHK atau Layoff dari perusahaan Shopee.

Meskipun kabar dari jumlah karyawan yang akan di PHK masih belum jelas, namun yang pasti adalah mengenai badan mana yang akan diputuskan hubungan kerjanya, yaitu bagian divisi Shopee Food dan juga Shopeepay.

Hal ini meninbang dari kinerja divisi ini yang masih belum terlihat keberhasilannya setelah fitur keduanya hadir sudah hampir 1 tahun lamanya, untuk itu dibutuhkan tindakan atas kejadian tersebut.

Untuk sebuah perusahaan memang diperlukan adanya Layoff sebagai usaha untuk merasionalkan bisnis mereka, apalagi perusahaan yang bergerak di bidang penjualan seperti aplikasi Shopee.

Menurut beberapa sumber Shopee Thailand telah menunjukkan Efisiensi dari fitur pengiriman makan Shopee Food dari tindakan Lay Off atau PHK massal ini, sehingga diharapkan tindakan Layoff yang dilakukan Shopee Indonesia juga dapat menunjukkan hasil yang positif.

Alasan Shopee Layoff

Untuk alasan pasti dari pihak Shopee melakukan Layoff atau PHK massal ini tidak bisa kami dapatkan karena ini merupakan masalah di dalam perusahaan yang tidak bisa di dapatkan begitu saja.

Namun yang pastinya ini bisa dianggap karena kegagalan dari beberapa pihak atas gagalnya fitur Shopee Pay dan juga Shopee Food di aplikasi Shopee.

Sehingga tindakan ini dibutuhkan untuk kebaikan perusahaan agar bisa mendapatkan efisiensi dan keberhasilan dalam setiap programnya, kemudian juga sebagai bentuk dari ketegasan dari perusahaan akan tindakan dari setiap karyawan di perusahaannya.

Jadi ini merupakan tindakan egois dari atasan yang mengorbankan bawahannya atas kegagalan dari atasan yang gagal menjalankan program yang diinginkan dari perusahaan.

Penutup

Itu tadi penjelasan mengenai Shopee Layoff yang merupakan tindakan tegas dari perusahaan Shopee atas gagalnya beberapa fitur merekam di aplikasi Shopee sehingga diambil tindakan tersebut. Meskipun terlihat egois namun hal ini memang di perlu dilakukan untuk keberlangsungan sebuah perusahaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *