Kenapa Buggy Jadi Yonko Dalam One Piece? Ternyata Ini Alasannya!

Saat ini para penggemar serial one piece sedang dibuat bertanya-tanya mengenai penyebab kenapa Buggy jadi Yonko. Hal ini menjadi perbincangan warganet khususnya para penggemar one piece di media sosial, karena ini menjadi hal yang cukup mengejutkan. Oleh karena itu, kami sudah merangkum informasinya untuk kamu para penggemar One Piece.

Salah satu hal yang mengejutkan dalam manga one piece chapter 1053 yaitu saat dinobatkannya bajak laut hidung merah, yaitu Buggy sebagai salah satu Yonkou baru menggantikan posisi kaido dan big mom yang telah dikalahkan oleh aliansi Luffy-Kid-Law di wano kuni.

Ditetapkannya Buggy sebagai Yonkou baru dalam One Piece melengkapi tiga yonko sebelumnya yang sudah diakui oleh pemerintah dunia. Ketiga Yonko tersebut adalah Marshal D Teach yaitu pemimpin bajak laut kurohige, Akagami No Shanks dan juga Monkey D.Luffy yang merupakan kapten bajak laut topi jerami.

Dinobatkannya seorang Buggy sebagai Yonkou baru tentunya menjadi hal yang di luar dugaan para penggemar One Piece. Pasalnya, tokoh yang menumbangkan kekuasaan kaido dan big mom sebagai yonkou lama adalah law dan kid yang merupakan aliansi dari Luffy.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini akan dijelaskan mengenai penyebab kenapa Buggy jadi Yonko dalam One Piece. So, bagi kamu yang penasaran, langsung saja simak pembahasannya berikut ini agar kamu tidak ketinggalan informasi lengkapnya.

Alasan Buggy Ditetapkan Menjadi Yonko yang Wajib Kamu Tahu!

kenapa buggy jadi yonko

Ada beberapa hal yang mungkin bisa menjadi penyebab kenapa Buggy jadi Yonko baru, dimana menjadi hal yang di luar dugaan para penggemar One Piece. Berikut ini sudah kami rangkum informasinya khusus untuk kamu para penggemar setia One Piece.

1. Adanya Kesalahpahaman Pemerintah Dunia

Para penggemar One Piece tentu sudah tahu bahwa Buggy merupakan tokoh bajak laut yang lemah, dikarenakan dirinya tidak memiliki kekuatan Hakki yang hebat seperti halnya karakter-karakter kuat di One Piece.

Buggy juga tidak memiliki buah iblis yang kuat seperti kaido dan kurohige yang memiliki buah iblis kuat sehingga dapat mengalahkan musuh-musuhnya dengan mudah. Akan tetapi, pemerintah dunia dan beberapa bajak laut lainnya menganggap Buggy sebagai bajak laut yang kuat karena adanya kesalahpahaman.

Hal ini masih berkaitan dengan kejadian di penjara terketat pemerintah dunia yaitu impel down, dimana Buggy dianggap memiliki peran yang sangat penting untuk membobol Impel Down sehingga ia dianggap sebagai salah satu bajak laut yang kuat.

Kesalahpahaman tersebut juga terjadi ketika perang di markas besar angkatan laut, Marienford, dimana sikap Buggy yang berani kepada yonko Akagami No Shanks membuat Buggy dianggap sebagai bajak laut yang kuat.

2. Menjadi ‘Tumbal’ Pemerintah Dunia

Alasan ini juga cukup masuk akal jika dijadikan alasan kenapa Buggy jadi Yonko, mengingat pada chapter sebelumnya, pemimpin tertinggi dunia yaitu gorosei menganggap peristiwa yang terjadi di wano kuni akan memberikan dampak yang besar bagi keseimbangan dunia.

Buggy yang sebenarnya dinilai lemah oleh gorosei mungkin akan dimanfaatkan untuk kepentingan dunia, yang bertujuan agar para bajak laut tidak bergabung dengan kid dan law sebagai salah satu Supernova dalam dunia bajak laut. 

Jika buggy menjadi seorang yonko, maka membuatnya akan lebih mudah dikalahkan dan ditumbangkan. Namun, lain halnya jika Kid dan law yang menjadi seorang yonko, mereka akan sangat sulit untuk dikalahkan karena merupakan Supernova.

3. Hubungan Buggy Dengan Raja Bajak Laut, Gold D. Roger

Fakta bahwa Buggy memiliki koneksi atau hubungan dengan raja bajak laut pernah berlayar bersama Gold D. Roger sudah banyak diketahui oleh masyarakat dunia termasuk pemerintah dunia.

Hal ini mungkin saja yang membuat pemerintah dunia dan juga sebagian besar masyarakat luas menganggap bahwa Buggy memiliki kekuatan yang sama besar dengan yonko Akagami No Shanks yang sama-sama pernah berada di kapal raja bajak laut Gold D. Roger. Itulah yang membuat Buggy diangkat atau dinobatkan menjadi seorang yonko oleh pemerintah dunia.

Akhir kata, demikian informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai alasan kenapa Buggy jadi Yonko yang membuat para penggemar One Piece terkejut dan tidak menduganya. Semoga informasi kali ini bisa menjadi referensi bagi kamu para penggemar One Piece, dan jangan lupa untuk nantikan selalu update informasi menarik lainnya dari situs kami ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *