Kapan Hari Galau Sedunia 2022 Dirayakan? Berikut Jadwal Perayaannya!

Apakah kamu sudah pernah mendengar istilah hari galau sedunia? Kebanyakan dari kita mungkin belum mengetahui mengenai kapan hari galau sedunia 2022. Bahkan, beberapa dari kamu ada yang belum tahu sama sekali mengenai hari galau sedunia atau Blue Monday. Bagi kamu yang belum tahu mengenai hari galau sedunia atau Blue Monday, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tidak semua hari besar atau perayaan tertentu diketahui oleh banyak orang, bahkan beberapa hari besar tidak diingat sama sekali atau hanya diketahui oleh segelintir orang. Lain halnya dengan perayaan hari besar lainnya seperti Natal, tahun baru, hari ibu, dan Valentine yang selalu diingat tanggalnya, perayaan-perayaan ini bahkan tidak diketahui sama sekali.

Salah satu perayaan yang tidak banyak diketahui oleh orang-orang yaitu hari galau sedunia. Tidak heran, banyak orang yang merasa bingung dan bertanya terkait kapan hari galau sedunia 2022. Nah, untuk mengetahui jawabannya, kamu bisa menyimak pembahasannya di artikel kali ini yang akan menjawab pertanyaan kamu mengenai peringatan hari galau sedunia.

Kapan Hari Galau Sedunia 2022 Dirayakan dan Sejarahnya

kapan hari galau sedunia 2022

Sebenarnya, tidak semua negara merayakan hari galau sedunia ini dan juga tidak ada tanggal pasti kapan hari galau sedunia dirayakan. Namun, Blue Monday seringkali disebut sebagai hari sedih atau hari galau sedunia yang merupakan peringatan tahunan yang diperingati setiap hari Senin ketiga di bulan Januari.

Jadi, terkait dengan kapan hari galau sedunia 2022 tahun ini diperingati pada hari Senin, 17 Januari 2022 yang berarti tanggal tersebut sudah lewat. Banyak orang yang merasa bingung kenapa hari galau sedunia diperingati di bulan Januari dan bagaimana sejarah dari perayaan ini sebenarnya.

Makna dari hari galau sedunia sebenarnya penuh dengan kontroversi, di mana sesuai dengan namanya blue Monday seharusnya menjadi peringatan hari paling menyedihkan di sepanjang tahun tersebut. Alasan kenapa hari galau sedunia diperingati pada minggu ketiga setiap bulan Januari yaitu karena di beberapa negara, bulan Januari merupakan waktu di mana musim salju tiba. 

Blue Monday juga sering dikaitkan dengan momen berakhirnya kemeriahan perayaan natal dan tahun baru yang kemudian digantikan dengan setumpuk pembengkakan tagihan bulanan karena pengeluaran tersebut.

Konsep dari Blue Monday sendiri muncul sekitar tahun 2005 saat siaran pers dari perusahaan perjalanan di Inggris yaitu sky travel, di mana mereka mengutip psikolog Dr. Cliff Arnall. Dalam siaran pers tersebut mereka membahas adanya sebuah formula yang menunjukkan bahwa pada hari Senin ketiga di bulan Januari digambarkan menjadi hari yang paling suram sepanjang tahun.

Hal ini mungkin masuk akal, sehingga menarik perhatian banyak orang dan membuat mereka sepakat memperingati hari tersebut sebagai blue Monday atau hari galau sedunia, di mana hari tersebut menjadi hari yang paling menyedihkan setiap tahunnya.

Bagaimana Cara Merayakan Hari Galau Sedunia?

Hari galau sedunia atau blue Monday yang dirayakan setiap tahunnya di minggu ketiga bulan Januari ternyata tidak harus dirayakan dengan cara menangis atau meratapi kesedihan dengan mendengarkan musik sedih hingga malam tiba.

Alih-alih menangis atau merasa sedih sepanjang hari, orang-orang merayakan hari galau sedunia atau Blue Monday dengan membentuk pola hidup yang lebih menyehatkan dan lebih baik bagi banyak orang.

Beberapa orang bahkan memaknai hari galau sedunia ini sebagai hari untuk mempersiapkan kegiatan liburan mereka selanjutnya, atau dengan membuat hari tersebut menjadi pengingat untuk bisa hidup lebih sehat, menjadi lebih baik dalam mengelola keuangan dan juga belajar mengenai hal-hal baru.

Perayaan Blue Monday ini dijadikan sebagai hari untuk bangkit dari kesedihan atau keterpurukan untuk menjadi lebih baik di hari-hari selanjutnya di sepanjang tahun. Sehingga, hari-hari berikutnya tidak akan menjadi hari sedih atau hari galau.

Perlu kamu tahu, hari galau ini tidak dirayakan di semua negara, bahkan di Indonesia sendiri mungkin tidak mengetahui adanya hari galau sedunia yang diperingati pada minggu ketiga di bulan Januari. Perayaan ini mungkin saja berlaku di wilayah negara Eropa atau Amerika yang memiliki musim salju.

Hari galau sedunia tahun 2022 ini harusnya diperingati pada tanggal 17 Januari 2022 lalu, sedangkan untuk peringatan hari galau sedunia 2023 akan diperingati di tahun depan pada tanggal 16 Januari 2023.

Nah, itulah informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai kapan hari galau sedunia 2022 yang ternyata diperingati pada tanggal 17 Januari 2022 lalu atau minggu ketiga di bulan Januari. Semoga informasi kali ini bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari informasi mengenai perayaan hari galau sedunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *