Kenapa Akun Kredivo Terblokir Sementara? Begini Cara Mengatasinya

Kenapa Akun Kredivo Terblokir Sementara – Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi pinjaman online sekaligus pay later bernama Kredivo. Aplikasi Kredivo menjadi salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Kredivo banyak dipilih oleh masyarakat karena memiliki berbagai fitur dan layanan yang unggul dibandingkan aplikasi lainnya.

Meskipun memiliki banyak keunggulan, aplikasi Kredivo tidak lepas dari adanya permasalahan yang dialami pengguna. Beberapa pengguna Kredivo mengalami pemblokiran akun sementara, namun kebanyakan dari mereka tidak mengetahui apa penyebabnya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang kenapa akun Kredivo terblokir sementara.

Bagi kamu yang ingin mengatasi permasalahan tersebut, maka kamu juga harus mengetahui penyebabnya agar lebih mudah dalam mencari solusinya. Berikut ini sudah kami rangkum informasinya untuk kamu mengenai penyebab akun Kredivo terblokir sementara, serta cara mengatasinya.

Penyebab Kenapa Akun Kredivo Terblokir Sementara yang Wajib Kamu Tahu!

kenapa akun kredivo terblokir sementara

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, para pengguna penting untuk mengetahui terlebih dahulu penyebab akun Kredivo terblokir sementara. Jika penyebabnya sudah diketahui, maka sudah pasti solusinya akan lebih mudah untuk dilakukan. Berikut ini adalah penyebab akun Kredivo terblokir sementara yang sudah kami rangkum untuk kamu.

1. Pembayaran Tagihan Sudah Melewati Batas Jatuh Tempo

Penyebab pertama kenapa akun Kredivo terblokir sementara dikarenakan pengguna terlambat dalam melakukan pembayaran tagihan, baik cicilan maupun pay later dalam waktu 30 hari. Membayar tagihan tepat waktu sesuai tanggal jatuh tempo sudah menjadi kewajiban bagi para pengguna yang mengajukan pinjaman.

Sehingga, jika pengguna mengalami keterlambatan pembayaran maka pihak Kredivo akan langsung melakukan pemblokiran sementara pada akun tersebut. Pemblokiran ini dilakukan dengan tujuan agar pengguna tidak bisa menggunakan limit kredit yang tersisa untuk melakukan transaksi pinjaman lagi di kemudian hari.

2. Adanya Aktivitas atau Transaksi Mencurigakan di Akun Kredivo

Penyebab selanjutnya yang membuat akun Kredivo terblokir sementara yaitu adanya transaksi yang tidak wajar pada Akun tersebut. Aktivitas mencurigakan semacam ini biasanya dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan skimming pada akun Kredivo. 

Hal inilah yang membuat perusahaan Kredivo melakukan penambahan fitur keamanan dengan memblokir akun yang melakukan aktivitas mencurigakan. Jika terjadi aktivitas yang mencurigakan, maka pihak Kredivo akan langsung melakukan tindakan pemblokiran sementara pada Akun tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

3. Melakukan Penjualan Akun Kredivo Kepada Orang Lain 

Akun Kredivo memiliki dua jenis yaitu akun reguler dan premium, di mana untuk menjadi akun yang berstatus premium membutuhkan waktu yang lama. Hal ini dikarenakan pengguna harus memiliki riwayat kredit yang baik. Oleh karena itu, beberapa oknum memanfaatkan kesempatan ini untuk menjual akun Kredivo premium kepada orang lain.

Kegiatan jual beli akun Kredivo ini sangat berpotensi membuat akun terblokir sementara. Sebab, pemindahan kepemilikan akun ini merupakan aktivitas ilegal dan dianggap sebagai aktivitas yang mencurigakan dan mengharuskannya untuk diblokir. 

4. Melakukan Login di Dua Perangkat yang Berbeda

Penyebab lainnya adalah pengguna melakukan login di dua perangkat yang berbeda dalam satu waktu. Hal semacam ini juga akan membuat sistem kredivo mendeteksi adanya aktivitas yang tidak wajar pada Akun tersebut. Oleh karena itu, akun yang melakukan login di dua perangkat sekaligus biasanya akan mengalami pemblokiran sementara.

5. Melanggar Syarat dan Ketentuan yang Ditetapkan Kredivo

Alasan terakhir kenapa akun kredivo terblokir sementara yaitu karena pengguna melakukan hal yang melanggar syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak Kredivo. Syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan tentunya harus diikuti oleh semua pihak tanpa terkecuali. Apabila pengguna melanggar syarat dan ketentuan tersebut, maka akan membuat akun pengguna terblokir sementara atau bahkan permanen.

Cara Mengatasi Akun Kredivo Terblokir Sementara 

Setelah mengetahui penyebab akun Kredivo terblokir sementara, maka langkah selanjutnya adalah menemukan cara untuk mengatasi hal tersebut. Jika kamu mengalami pemblokiran sementara pada akun Kredivo, maka kami sarankan untuk menghubungi call center Kredivo di nomor 021-2205-5677. 

Selain melalui nomor call center, kamu juga bisa menghubungi customer service Kredivo melalui email hello@kredivo.com. Nantinya, kamu tinggal mengikuti prosedur sesuai dengan arahan dari customer service. Kamu hanya perlu menjawab pertanyaan yang diajukan, dan jika obrolan tersebut menemukan titik terang, maka pihak Kredivo akan membuka kembali akun yang terblokir tersebut.

Nah, sekian dulu informasi yang bisa kami bagikan untuk kamu mengenai penyebab kenapa akun Kredivo terblokir sementara yang kebanyakan disebabkan oleh pelanggaran kebijakan Kredivo. Semoga pembahasan kali ini bisa membantu kamu mendapatkan informasi tentang penyebab dan cara mengatasi akun Kredivo yang terblokir sementara. Semoga bermanfaat.


Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.