Whatever Floats Your Boat Artinya? Ini Dia Penjelasannya!

Belum lama ini, banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Whatever Floats Your Boat Artinya. Apakah kamu juga sedang mencari hal tersebut? Jika iya, disini saya akan menjelaskannya untuk kamu.

Dengan perkembangan teknologi seperti saat ini, tentunya kita dapat mengetahui banyak hal hanya melalui Internet. Karena kita tahu sendiri bahwa Internet saat ini sudah sangat maju. Hal ini pun terdapat banyak sisi positif yang bisa kita raih.

Salah satu hal yang sangat sering muncul di Internet adalah arti kata. Pastinya kamu pernah melihat atau mendengar sebuah bahasa asing yang sebelumnya belum pernah didengar sama sekali bukan? Singkatan kata atau bahasa asing sangat sering sekali kita jumpai di platform sosial media.

Apalagi permainan kata dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia sudah tidak asing lagi bahkan. Indom-Indom sangat sering digunakan untuk mengungkapkan sebuah sesuatu akan tetapi tidak secara langsung.

Maksudnya, sebuah kalimat atau kata yang disampaikan memiliki sebuah arti yang terselubung. Akan tetapi, arti dari kalimat atau kata ini sangat dalam bagi yang mengucapkannya atau sebuah arti yang dituju oleh kata tersebut.

Sekilas Tentang Kata Whatever Floats Your Boat

whatever floats your boat artinya

Dan salah satu Indom yang beberapa waktu lalu menjadi bahan perbincangan warganet adalah Whatever floats your boat, Tidak sedikit kalangan anak muda yang mempertanyakan kalimat singkat ini.

Jika kamu meneliti agak jauh, kamu akan sadar bahwa ini bukanlah kalimat biasa, melakukan frasa. Pasalnya, frasa ini tidak dapat diartikan secara lurus begitu saja. Frasa ini sudah ada pada beberapa tahun lalu, namun beberapa jam terakhir ada seorang idol K-Pop menggunakannya.

Idol yang menggunakan kata atau bahasa tersebut adalah Mark Lee yang merupakan seorang anggota Boy Group NCT yang berasal dari Korea Selatan. Mark Lee mengunggah sebuah video story di akun Instagramnya dengan menampilkan gambar ubur-ubur dalam aquarium dengan tulisan Whatever floats your boat.

Mengingat bahwa Mark Lee adalah salah satu member yang fasih dalam berbahasa inggris dan memiliki kewarganegaraan Kanada, banyak sekali penggemar yang merasa kalimat tersebut yang terdapat pada Insta Story Instagramnya bukanlah kalimat biasa.

Oleh sebab itu, para NCT (NCTzen) mulai mencari makna dari kata itu yang sebenarnya dari frasa tersebut. Jika kamu salah satu dari mereka, dan sedang mencari maksud atau arti dari kalimat tersebut silahkan simak penjelasan ini sampai tuntas.

Apa Itu Kalimat Frasa?

Sebelum lanjut, untuk kamu yang belum mengetahui apa itu Frasa, menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) frasa adalah sebuah gabungan dari 2 kata atau lebih dan bersifat tidak terkait dengan predikat (nonpredikatif). Dan maksud dari nonpredikatif adalah tidak ada subjek atau verb dalam frasa.

Agar lebih jelas, frasa tidak sama dengan kalimat biasanya. Walaupun demikian, kita semua tetap dapat menggunakan frasa dalam melakukan komunikasi sehari-hari. Banyak juga orang dewasa atau orang tua yang menggunakan kalimat frasa dalam berinteraksi sehari-hari dengan orang lain.

Arti Frasa Whatever Floats Your Boat 

Karena kalimat yang akan saya jelaskan adalah kalimat frasa dan bukan kalimat biasa, kamu tidak bisa menerjemahkannya secara lurus atau seperti biasa pada umumnya. Apabila diartikan secara lurus, berdasarkan kata Whatever floats your boat memiliki sebuah arti apapun yang mengapung perahu kamu (seseorang).

Hasil penerjemahan tersebut menjadi sebuah kalimat rancu dan tidak jelas bukan? Hal itu lah yang membuat sebuah kalimat frasa berbeda, dan tidak bisa disamakan dengan kalimat lain pada umumnya yang kamu ketahui.

Karena hal tersebutlah mengapa kalimat frasa tidak bisa diartikan begitu saja. Makna yang sebenarnya dari frasa ini adalah Tidak penting jika aku setuju atau tidak, jika itu membuat kamu bahagia, aku tidak akan menolaknya.

Ada beberapa orang yang mengartikan kalimat ini sebagai ucapan bahwa kamu harus melakukan apapun yang dapat membuatmu bahagia. Selain itu, ada juga beberapa orang yang mengartikan sebagai frasa yang menggambarkan seseorang yang berbuat apapun atau melakukan apapun sesuka hatinya.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Whatever Floats Your Boat Artinya. Semoga artikel yang saya bagikan ini, dapat membantu kamu dalam mengatasi hal-hal yang sedang dipertanyakan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *