Kenapa Sorotan IG Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya!

Baru-Baru-baru ini, banyak warganet yang mempertanyakan tentang Kenapa Sorotan IG Tidak Muncul. Apakah kamu salah satu orang tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskan mengenai cara mengatasinya.

Instagram adalah sosial media yang sangat sering digunakan oleh semua orang di dunia. Aplikasi ini sangat membantu kita dalam hal berkomunikasi, karena terdapat berbagai macam fitur-fitur menarik didalamnya.

Salah satunya seperti fitur efek, pesan, video call, highlight dan masih banyak lagi. Namun, walaupun memiliki banyak fitur unggulan didalamnya, Instagram tak lepas dari masalah, dan masalah yang sedang banyak dialami oleh para penggunanya adalah sorotan ig tidak muncul.

Sorotan IG merupakan hal yang sangat penting bagi beberapa orang, karena ingin mengenang postingan yang sudah mereka unggah di instagram dan di letakan pada laman profilnya. Namun, untuk mengatasi masalah tersebut sangat lah mudah, kamu bisa menyimak penjelasan yang akan saya berikan disini untuk mengatasinya.

Sekilas Tentang Sorotan IG

Untuk kamu yang belum tahu, Instagram Story hanya bisa bertahan selama 24 jam saja, dan setelah itu akan menghilang dan akan masuk ke dalam arsip akun kamu. Nah, melihat antusias para penggunanya, Instagram pun mengeluarkan sebuah fitur sorotan Instagram atau biasa disebut highlight Instagram.

Sorotan IG memungkinkan untuk para penggunanya dapat mengelompokkan Story IG yang pernah dibuatnya dalam beberapa kategori. Instagram Story yang pernah diunggah bisa di kembali dan disaksikan oleh para pengikut atau orang yang mengunjungi profil Instagram kamu.

Fitur satu ini sangat cocok untuk Instagram bisnis, yang menyediakan berbagai macam barang yang mereka miliki untuk dipamerkan pada halaman Profil akun. Hal ini juga akan membuat para pengunjung akun tertarik untuk melihatnya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Kenapa Sorotan IG Tidak Muncul Dengan Mudah

kenapa sorotan ig tidak muncul

Ada beberapa penyebab yang membuat Sorotan IG kamu tidak bisa muncul. Tentunya hal seperti ini sangat kerap terjadi, dan sangat sering ditanyakan oleh sebagian besar orang. Dan masalah ini sering disebabkan oleh beberapa hal yang sudah saya jelaskan seperti dibawah ini:

Koneksi Internet

Hal pertama penyebab kenapa Sorotan instagram tidak muncul adalah disebabkan oleh jaringan internet yang kurang bagus atau tidak stabil. Seperti yang kita ketahui, bahwasannya aplikasi Instagram merupakan sebuah aplikasi sosial media yang membutuhkan jaringan internet bagus.

Apabila kamu menggunakan jaringan internet yang lemot, maka tentunya akan sangat mengganggu kinerja aplikasi tersebut. Hal ini juga bisa membuat aplikasi IG tidak bisa memunculkan sorotan. Tak hanya itu, jaringan yang jelek juga akan memicu munculnya bug.

Disini saya menyarankan kamu untuk mencoba ganti koneksi Internet yang lebih stabil. Saya menyarankan kamu untuk menggunakan koneksi seperti WIFI untuk mengakses laman sorotan yang ada di Instagram.

Cache Aplikasi Menumpuk

Berikutnya penyebab sorotan IG tidak muncul bisa jadi disebabkan oleh sampah Cache yang menumpuk. Kebanyak orang cuek akan hal ini, namun masalah yang akan datang sangat besar jika Cache aplikasi Instagram sampai menumpuk.

Hal ini akan membuat aplikasi Instagram bisa menjadi crash, error, tidak bisa memuat laman, fitur error atau tidak muncul atau bahkan tidak bisa di buka. Terlihat sepele namun sangat berpengaruh sangat besar yaitu Cache ini.

Dan untuk membersihkannya, kamu bisa masuk ke menu Pengaturan lalu pilih Manajemen Aplikasi dan klik aplikasi Instagram. Selanjutnya nantinya kamu dapat melihat beberapa menu yang tersedia, dan kamu klik Hapus Cache.

Baca Juga:

Versi Aplikasi Instagram

Nah, setiap aplikasi pastinya akan melakukan pembaharuan versi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan performa aplikasi itu sendiri. Salah satunya seperti Instagram ini, IG tak jarang melakukan pembaharuan dengan menghadirkan berbagai macam fitur menarik di dalamnya.

Seperti fitur yang sedang kita bahas kali ini yaitu sorotan IG atau hight light Instagram. Setiap pengguna aplikasi Instagram dapat menggunakan fitur ini. Namun, yang hanya bisa menggunakan fitur ini adalah pengguna yang sudah meng-update versi aplikasinya.

Apabila kamu masih menggunakan versi aplikasi Instagram yang lama, tentunya fitur tersebut tidak akan dapat digunakan. Maka dari itu, silahkan update versi aplikasi Instagram yang kamu miliki melalui Google Play Store atau App Store.

Server Gangguan

Terakhir penyebab fitur sorotan ig tidak muncul bisa jadi disebabkan oleh server Instagram yang sedang mengalami gangguan. Setiap aplikasi pastinya pernah mengalami hal seperti ini, biasanya masalah ini hanya terjadi beberapa jam saja. Kita sebagai pengguna hanya bisa menunggu sampai sever tersebut benar-benar pulih dan kembali normal.

Cara Membuat Sorotan IG Dengan Mudah

Nah, untuk membuat sorotan IG ternyata tidak sulit loh. Hal pertama yang wajib kamu lakukan jika ingin menggunakan fitur sorotan IG adalah membuat Story Instagram terlebih dahulu. Setelah kamu selesai membuat Story Instagram, maka kamu bisa langsung memasukan ke dalam sorotan atau highlight pada lama profil kamu.

Berikut dibawah ini membuat sorotan IG:

  • Pertama, silahkan buka aplikasi Instagram yang kamu miliki
  • Lalu buat Story Instagram terlebih dahulu seperti biasa
  • Jika Instastory sudah terkirim, silahkan klik opsi Sorot pada bagian bawah
  • Apabila pertama kali membuat sorotan, kamu dapat membuat nama untuk sorotan tersebut
  • Dan klik Tambahkan
  • Nantinya sorotan tersebut akan muncul di halaman profil kamu
  • Selesai

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Kenapa Sorotan IG Tidak Muncul. Semoga artikel yang saya bagikan ini, bisa membantu kamu dalam mengatasi hal-hal yang sedang dipertanyakan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *