Apa Ordo Dari Whiteflies? Ini Dia Ordo dan Maksudnya!

Apa Ordo Dari Whiteflies – Mungkin bagi sebagian orang tidak asing lagi dengan kata Ordo, tapi tidak menutup kemungkinan juga masih banyak orang yang tidak mengetahui secara jelas maksud dari ordo.

Sederhananya begini, Ordo dalam Biologi adalah sistem taksonimi hewan dan tumbuhan, lantas kenapa harus ada Ordo? Dengan adanya Ordo kita bisa dengan mudah mengidentifikasi organisme yang berbeda-beda menjadi satu kategori.

Perlu Anda semua ketahui juga, awalnya kelompok mahluk hidup hanya terbagi atas dua kategori, yakni tumbuhan dan hewan. Namun semakin berkembangan pengetahui dan beragamnya hewan dan tumbuhan yang ditemukan menjadi sangat sulit mengkategorikan menjadi dua kategori tersebut, sehingga ditemukan sistem yang carl linnaeus.

Sistem ini dikenal dengan sebutan Ordo, sistem ini mampu mengklasifikasikan tumbuhan dan hewan berdasarkan sistem binonial nomenklatur ataupun tata nama ganda yang dikelompokan sesuai dengan spesiesnya. Dengan adanya tata nama ganda ini, kelompok kecil dari suatu organisme yang memiliki ciri sama langsung menyusun kelompok baru yang lebih besar.

Berkaitan dengan Ordo menurut Biologi, ada beberapa contoh Ordo yang bisa Anda semua ketahui, diantaranya:

  • Ordo Artiodactyla
  • Ordo Carnivora
  • Ordo Primata
  • Ordo Cetacea
  • Ordo Edentata
  • Ordo Insectivora
  • Dll.

Apakah Ordo Dari Whiteflies?

apa ordo whiteflies

Kembali ke topik utama artikel ini, yakni mengetahui Ordo dari Whiteflies. Ternyata Ordo dari Hama satu ini adalah Hemiptera (Kepik Sejati). Perlu Anda semua ketahui, Hemiptera adalah ordo serangga yang lebih dikenal dengan sebutan kepik, Hemiptera sendiri terdiri dari 80 ribu spesies serangga, meliputi Tonggeret, Kutu daun, Walang sangit, Anggang-anggang dan lain sebagainya. Salah satu ciri khusus dari Ordo ini adalah memiliki mulut berbentu jarum dan tidak mengalami metamorfosis sempurna.

Mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda semua mengenai Apa Ordo Dari Whiteflies dan maksud dari Ordo itu sendiri. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *