Spinjam dan Spaylater Telat Bayar, Bisakah Pinjam Lagi?

Spinjam dan Spaylater Telah Bayar, Apakah Bisa Pinjam Lagi? Siapa sih disini yang tidak kenal platform aplikasi orange ini, pasti diatas pembaca sudah sangat akrab dengan Shoppe karena menjadi salah satu aplikasi E-Commerce yang banyak digunakan untuk melakukan transaksi belanja online.

Produk yang tersedia di aplikasi juga terbilang sangat lengkap, mulai dari elektronik, smartphone, laptop, pakaian dan lain sebagainya. Lengkapnya produk yang ada di Shopee membuat platform menjadi pilihan terbaik bagi konsumen yang ingin membeli suatu produk tertentu.

Selain karena produk lengkap, hal lain menjadi daya tarik dari platfrom ini adalah adanya fitur Spinjam dan Spaylater. Kedua layanan ini akan membantu Anda semua yang ingin mengajukan pinjaman uang tunai atau yang ingin membeli produk di Shopee dengan cara dicicil.

Cara pengajuan yang mudah, membuat layanan ini banyak menarik minat masyarakat untuk menggunakan layanan ini. Meski begitu, pemahaman terkait risiko ketika Anda telat membayar cicilan juga perlu diketahui. Adanya peraturan terkait denda yang harus dibayar oleh peminjam yang telat membayar tagihan menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh calon peminjam.

Denda Telat Bayar Spinjam dan Spaylater

Seperti yang saya sampaikan diatas, tidak hanya mengetahui syarat dan ketentuan apa saja yang harus disiapkan untuk mengajukan pinjaman di Shopee. Mengetahui berapa jumlah denda yang harus dibayar juga sama pentingnya, apalagi bagi Anda yang sering kali telat membayar tagihan.

Setiap peminjam harus membayar denda, ketika telat membayar tagihan sebesar 5% atau lebih yang dihitung dari jumlah pinjaman. Denda akan terus bertambah, apabila Anda tidak kunjung membayar tagihan.

Baca Juga:

Apakah Bisa Pinjam Lagi, Kalau Spinjam dan Spaylater Telat?

Spinjam dan Spaylater Telat Bayar

Ketika ingin mengajukan pinjam online, ntah dimana pun itu. Perlunya pemahaman terkait kemampuan keuangan sangatlah penting diperhatikan, selain bisa membayar tepat waktu Anda juga bisa mengurangi risiko beban tambahan karena telat membayar.

Kembali ke pertanyaan diatas, apakah tetap bisa mengajukan pinjaman meski telat membayar tagihan? Jawabannya bisa, asalkan catatan kredit Anda memenuhi 2 syarat dibawah ini:

Memiliki Limit Pinjaman

Anda semua pasti tahu, di Shopee ataupun di platform lain menyediakan limit pinjaman yang digunakan oleh si peminjam. Jadi, selama Anda masih diberi limit oleh Shopee maka Anda bisa mengajukan pinjaman lagi di platform ini.

Tidak Telat Membayar Tagihan

Lah bukannya sudah saya bilang kalau telat gmana mas? Pada dasarnya bisa atau tidaknya balik lagi ke sistem Shopee karena mereka yang menentukan apakah bisa mengajukan pinjaman atau tidak. Kenapa? Karena ada beberapa kasus si peminjam telat bayar, tapi tetap bisa mengajukan pinjaman lagi. Ada juga yang tidak bisa pinjam lagi, maka dari itu saya bisa balik lagi ke sistem Shopee.

Saran dari saya, kalau Anda tetap ingin menggunakan limit pinjaman di Shopee jangan pernah telat membayar tagihan apapun alasannya. Sekali saja Anda telat, pihak Shopee bisa langsung tidak memberi limit pinjaman kepada Anda.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran jelaskan kepada Anda Apakah Bisa Pinjam Lagi meski Spinjam dan Spaylater telah bayar? Semoga informasi singkat ini bermanfaat, sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *