Kenapa PUBG Tidak Bisa di Update? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Apakah kamu sedang mencari tahu Kenapa Game PUBG Tidak Bisa Di Update? Kalau iya, kamu sudah datang di situs yang tepat, sebab Calonpengangguran akan menjelaskan secara detail pemasalan tersebut dan cara mengatasinya.

Memang benar-benar, belakang ini players game PUBG Mobile dihebohkan dengan permasalah tidak bisa melakukan update, mereka bingung harus berbuat apa karena tidak tahu letak titik pemasalahan dimana.

Ada juga yang bisa melakukan update, tetapi saat didalam game malah macet sehingga tetap tidak bermain baik dalam mode solo, duo, ataupun squad.

Dari informasi yang sudah saya cari tahu, salah satu penyebab error ini dikarena server PUBG itu sendiri, server mereka mengalami down ataupun bug sehingga proses update tidak bisa berjalan lancar.

Tapi tidak menutup kemungkinan juga masalah tidak bisa update ini bersalah dari teman-teman sendiri, seperti koneksi internet tidak stabil ataupun ponsel pintar yang digunakan bermasalah dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, disini Calonpengangguran hadir demi membantu sobat semua yang mengalami masalah tersebut, dengan mencari tahu penyebab dan cara mengatasinya.

Kenapa PUBG Mobile Tidak Bisa Di Update

kenapa pubg tidak bisa di update

Pertama kita membahas beberapa dugaan yang menyebabkan game PUBG Mobile tidak bisa melakukan update. Adapun penyebab yang saya maksud, diantaranya:

1. Kapasitas Penyimpan Ponsel Kamu Penuh

Salah satu penyebab game PUBG Mobile tidak bisa melakukan update adalah karena ruang penyimpanan di ponsel kamu sudah penuh.

Disini ruang penyimpanan bisa penuh tidak hanya karena kamu banyak menyimpan file ya, tapi bisa dikarena banyaknya cahce atau sampah yang berasal dari berbagai macam aplikasi yang terisntall di ponsel kamu.

Solusinya:

  • Silahkan kamu hapus semua cahce atau sampah tidak berguna di hp masing-masing.
  • Copot atau Uninstall aplikasi yang kurang digunakan.
  • Hapus beberapa file baik itu dalam format dokumen, foto, video yang sudah tidak diperlukan lagi.
  • Gunakan aplikasi tambahan, seperti Cleaner untuk membersihkan secara keseluruhan cache atau sampah di hp kamu.

2. Internet Tidak Stabil

Selain penjelasan diatas, penyebab lainnya yang bisa menggagalkan proses update game PUBG Mobile adalah koneksi internet yang kamu gunakan tidak stabil.

Emang harus menggunakan koneksi stabil ya mas? Tentu saja harus, karena saat melakukan update pada game PUBG, kamu akan mendownload file berukuran besar sehingga akan sulit kalau koneksi yang digunakan buruk.

Solusinya:

  • Cek koneksi internet kamu dan pastikan dalam kondisi stabil.
  • Pindah ke lokasi yang kira-kira memiliki sinyal kuat.
  • Bisa juga gunakan WIFI karena koneksi akan lebih cepat.

3. Server PUBG Down

Penyebab ketiga dan yang paling sulit kita atasi adalah server dari game PUBG mengalami down, karena berasal dari pihak PUBG itu sendiri.

Seperti yang kita tahu, game PUBG sendiri memiliki banyak pengguna sehingga mereka harus menyematkan server berkapasitas besar bukan? Nah, saat melakukan update kebanyakan player melakukan secara bersamaan, sehingga mengakibatkan sever mereka down.

Solusinya:

  • Hubungi Customer Service PUBG untuk memberitahukan pemasalahan kamu.
  • Hal lainnya yang bisa kamu lakukan hanyalah menunggu sampai teknis Tencent memperbaik masalah error ini.

Cara Mengatasi Masalah Gagal Update di PUBG Mobile

Sebenarnya saya sudah menjelaskan penyebab sekaligus cara mengatasi game PUBG tidak bisa update diatas, tapi untuk lebih memperjelaskan kepada kamu semua saya akan memberikan beberapa tutorialnya sebagai berikut:

1. Restart Ponsel

Selain melakukan pengecekan koneksi internet, kamu juga bisa mengatasi masalah tidak bisa updade pada game PUBG Mobel dengan merestart ponsel kamu lebih dulu.

Kita semua tahu smartphone adalah teknologi buat manusia, artinya bisa mengalami masalah atau error. Nah, bisa saja PUBG tidak bisa di update karena smartphone kamu tidak mengakses game tersebut.

Maka dari coba untuk mematikan atau mulai ulang smartphone kamu, dengan tap dan tahan menu power, kemudian tap mulai ulang. Tunggu hingga ponsel kamu hidup kembali, jika sudah hidup silahkan untuk update kembali game PUBG.

2. Install Ulang PUBG

Cara lainnya adalah dengan uninstall dan install kembali game PUBG di ponsel kamu masing-masing. Hal ini paling sering dan paling mudah dilakukan oleh kamu, karena kamu hanya perlu menghapus aplikasi PUBG lalu menginstallnya kembali.

Kenapa hal ini dilakukan? Karena, seperti yang sudah saya katakan diatas bisa saja aplikasi PUBG sedang bermasalah baik pada server ataupun program aplikasinya.

Satu satunya cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menginstall ulang aplikasi PUBG di smartphone masing-masing, agar semua bug, sampah atau cache, dan error bisa di reset ulang.

Cara Melakukan Update Aplikasi PUBG Mobile

Setelah teman-teman semua melakukan tips dan trik yang saya berikan diatas, dan ternyata masalahnya tidak terletak pada server PUBG down atau error. Maka kamu bisa coba kembali melakukan update pada game PUBG di smartphone masing-masing.

  • Pertama kunjungi platform penyedia update aplikasi PUBG seperti Play Store atau App Store sesuai perangkat seluler yang kamu gunakan.
  • Kemudian ketik dikolom pencarian dengan keyword PUBG Mobile dan tap cari.
  • Jika kamu sudah menginstall aplikasi PUBG Mobile akan tampilan menu update atau pembarui, kalau belum akan muncul menu install. Silahkan tap menu update atau install sesuai kebutuhan kamu masing-masing.
  • Tunggu hingga proses update selesai.
  • Silahkan coba buka game PUBG Mobile dan mainkan
  • Selesai.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa Calonpengangguran sampaikan untuk kamu semua mengenai Kenapa PUBG Mobile tidak bisa di update dan cara mengatasinya. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *