Kumpulan Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Lewat WhatsApp

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Lewat WhatsApp – Zaman serba instan ini, kita sebagai pengguna harus bisa menggunakan semua fitur teknologi semaksimal mungkin agar tidak ketinggalan.

Salah satu perkembangan teknologi yang paling sering digunakan semua kalangan adalah WhatsApp, melalui aplikasi ini kita bisa dengan mudah berkomunasi atau mengobrol dengan teman, doi, keluarga, hingga guru.

Bahkah tidak jarang pula para siswa dan siswi menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi kepada guru, seperti menanyakan tugas hingga meminta izin tidak masuk sekolah karena alasan tertentu.

Pada kesempatan kali ini Calonpengangguran akan berbagi informasi mengenai Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah melalui aplikasi WhatsApp dibawah ini.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Secara Umum

contoh surat izin tidak masuk sekolah lewat whatsapp

Pada dasarnya ada banyak jenis surat izin tidak masuk sekolah karena beberapa alasan tertentu, tapi sebagai contoh menyeluruh kami akan memberikan gambaran secara untuk surat izin lewat WhatsApp secara umum, yakni:

Rimbo Bujang, 23 November 2021

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas V
SDN 82 Rimbo Bujang
di Tempat

Dengan hormat,
Saya selaku orang tua/wali murid dari :
Nama :
Kelas :
Alamat :
NISN : (Opsional) sesuai dengan NISN kamu masing-masing.

Assalamu’alaikum, Wa’alaikumsalam dan Salam Sejahtera Untuk Kita Semua, disini saya ingin memberitahukan bahwa anak kami yang bernama (Agus Sulistio) tidak bisa menghadiri/mengikuti pelajaran online pada hari ini, Selasa, 23 November 2021 dikarenakan sakit. Maka dari itu, saya selaku orang tua berharapan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas berkenan memberikan izin.

Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya Bapak/Ibu kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,
Orang tua/Wali murid,

(Arwan Gunadi)

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekola Karena Urusan Keluarga Lewat WhatsApp

Selanjutnya kami juga akan memberikan contoh surat izin tidak hadir sekolah karena urusan keluarga sebagai berikut:

Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas V
SDN 82 Rimbo Bujang
di Tempat

Dengan hormat,
Saya selaku orang tua/wali murid dari :
Nama :
Kelas :
Alamat :
NISN : (Opsional) sesuai dengan NISN kamu masing-masing.

Assalamu’alaikum, Wa’alaikumsalam dan Salam Sejahtera Untuk Kita Semua, disini saya ingin memberitahukan bahwa anak kami yang bernama (Agus Sulistio) tidak bisa menghadiri/mengikuti pelajaran online pada hari ini, Selasa, 23 November 2021 dikarenakan ada urusan mendadak yang harus dihadiri. Maka dari itu, saya selaku orang tua berharapan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas berkenan memberikan izin.

Demikian yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya Bapak/Ibu kami ucapkan terimakasih.

Hormat kami,
Orang tua/Wali murid,

(Arwan Gunadi)

Tata Pengiriman Surat Izin Yang Baik dan Benar

  1. Sebaiknya Surat Izin Tidak Dikirim Tengah Mala, sebab pada malam hari guru sedang beristirahat.
  2. Sebaiknya Surat Harus sudah Dikirik Miniman Sebelum Pelajaran pertama Dimulai, Kalau alasan tidak masuk sekolah karena urusan keluarga usahakan untuk mengirim sehari sebelum hari H.
  3. Kirim pesan permohonan maaf untuk basa basi, seperti mengirim kalimat permohonan maaf karena sudah mengganggu waktunya.
  4. Lampirkan Identitas diri yang benar.
  5. Masukan alasan tidak masuk sekolah dengan jelas agar guru bisa percaya.
  6. Saat mengirim pesan, pakailah No WA orang tua langsung.

Bagaimana sudah jelaskan? Intinya dalam pembuat surat izin tidak masuk sekolah kamu harus mencantum alasan yang jelas. Contoh, bila anak sakit dan punya surat dari doktok, kamu bisa melampirkan bukti tersebut agar guru bisa lebih percaya.

Baiklah mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan untuk kamu mengenai contoh surat izin, semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *