Ardhito Pramono Narkoba, Ini Dia Penjelasan Kronologi Penangkapannya!

Ardhito Pramono Narkoba – Belakangan ini, peredaran narkoba semakin mengkhawatirkan. Penyalahgunaan narkoba juga semakin sering terjadi dan tak jarang melibatkan orang-orang yang terkenal seperti pejabat hingga publik figur. Banyak sekali artis tanah air yang ditangkap akibat keterlibatan mereka dalam penggunaan narkotika mulai dari jenis ganja hingga ekstasi. Sebut saja Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie yang ditangkap karena terbukti mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Dan masih banyak lagi artis lainnya yang pernah terlibat dalam kasus serupa.

Salah satu artis yang menjadi perbincangan hangat saat ini karena kasus narkoba adalah seorang musisi muda berinisial AP. Belakangan diketahui sosok AP tersebut adalah Ardhito Pramono. AP dibekuk Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kediamannya karena diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis ganja. Hal ini juga dibenarkan oleh AKBP Danang Setiyo selaku Kasat Narkoba Polres Jakbar. Bagaimana profil Ardhito Pramono ? Dan bagaimana kronologi penangkapannya terkait narkotika ? Berikut penjelasan lengkap mengenai Ardhito Pramono Narkoba.

Profil Lengkap Ardhito Pramono dan Perjalanan Karir Serta Prestasinya

Ardhito Pramono Narkoba

Ardhito Pramono dikenal sebagai artis yang multitalenta. Artis bernama lengkap Ardhito Rifqi Pramono ini dikenal sebagai seorang penyanyi, aktor dan penulis lagu yang tergolong sukses. Musisi berusia 26 tahun ini memulai karirnya di bidang musik pada tahun 2013 dengan menciptakan beberapa lagu saat masih berkuliah di JMC Academy Australia jurusan perfilman. Setelah itu, Ardhito Pramono sempat bekerja di perusahaan di bidang pemeliharaan pesawat yang merupakan perusahaan milik sang ayah.

Setahun setelahnya, ia berhasil meraih penghargaan Top 6 MTV Indonesia VJ Hunt. Ia pertama kali mengcover lagu She Was Mine milik AJ. Rafael. Kemudian, ia berhasil menciptakan lagu untuk direkam ke dalam bentuk video pada tahun 2014. Lagu pertama ciptaan Ardhito Pramono diberi judul I Placed My Heart, dilanjutkan dengan lagu setelahnya dengan judul What Do You Feel About Me. Ia sempat menggunakan saluran digital SoundCloud dan Myspace sebelum memulai berkarir melalui YouTube. Ardhito Pramono sudah banyak menciptakan album dan beberapa diantaranya cukup hits di kalangan anak muda.

Selain berkarir di bidang musik, ia juga merupakan seorang aktor yang bermain di beberapa film layar lebar yang cukup populer. Tercatat, Ardhito Pramono pernah bermain peran di Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020) dan juga beberapa film lanjutan dari film yang sama. Dalam film produksi Visinema Pictures ini,  Ia berperan sebagai Kale. Selain itu, Ardhito Pramono juga turut berperan dalam Film Dear Nathan : Thank You Salma (2022) dan mendapatkan peran sebagai Afkar. Film ini dijadwalkan akan tayang besok, 13 Januari 2022.

Diketahui, Ardhito Pramono pernah meraih beberapa penghargaan lewat peran dan karya musiknya. Ia tercatat pernah meraih penghargaan Indonesian Movie Actors Award 2020 kategori Pemeran Pendatang Baru Terfavorit dalam Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Di tahun yang sama, dia meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2020 kategori Artis Jazz Kontemporer Terbaik melalui karyanya “Fine Today” yang merupakan OST. Film yang juga ia perankan.

Namun, dibalik kesuksesan dan prestasinya, Ardhito Pramono Narkoba membuat publik terkejut karena kasusnya yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika. Ia ditangkap oleh pihak kepolisian pada Rabu, (12/1/2022).

Kronologi Penangkapan Ardhito Pramono Narkoba

Aktor sekaligus musisi AP, ditangkap di kediamannya di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur pada Rabu Dini Hari, 12 Januari 2022. Ia ditangkap karena keterlibatannya dalam penggunaan narkoba jenis ganja. Belakangan, diketahui Bahwa artis AP tersebut adalah musisi sekaligus aktor muda yaitu Ardhito Pramono. Saat ini Ardhito Pramono Narkoba telah diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan intensif. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa dirinya positif mengonsumsi ganja.

Dari beberapa sumber yang dihimpun, Ardhito Pramono (AP) ditangkap bersama barang bukti berupa ganja. Hal ini juga dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat, AKBP Danang dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (12/1/2022).

Sampai saat ini, kepolisian masih mendalami kasus yang melibatkan musisi sekaligus aktor muda Ardhito Pramono Narkoba terkait jenis ganja yang ia konsumsi dan keterlibatan para bandar yang memasok barang haram tersebut. Hal tersebut juga ditegaskan oleh Bapak Ady Wibowo saat memberikan keterangannya.

Diketahui, Ardhito Pramono ditangkap satu hari sebelum penayangan film Dear Nathan : Thank You Salma yang akan ditayangkan Kamis (13/1/2022). Ia turut berperan dalam film tersebut sebagai Afkar. Demikian pembahasan mengenai Ardhito Pramono Narkoba, serta berita terupdate terkait kasusnya. Selalu nantikan update dari kami untuk berita terbaru yang informatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *