Anak Gubernur Kaltara Meninggal Dunia di Jakarta

Keluarga gubernur Kalimantan Utara atau kaltara kini tengah berduka pasalnya anak gubernur kaltara yang bernama AKP Novandi Arya kharisma meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Jakarta. Berikut ini berita lengkap mengenai anak gubernur kaltara meninggal di Jakarta.

Pada saat ini keluarga gubernur kaltara tengah berduka, hal ini disebabkan putra gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang yaitu AKP Novandi Arya kharisma dinyatakan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan di Jakarta.

https://calonpengangguran.com/2022/02/09/twitter-briptu-christy/

Sekilas Tentang Anak gubernur Kaltara

Anak Gubernur Kaltara Meninggal Dunia di Jakarta

Kabar AKP Novandi Arya Kharisma yang meninggal dunia disampaikan oleh biro Kalimantan Utara melalui unggahannya di akun resmi Instagram @kaltaptov pada tanggal Selasa 8 Februari 2022 yang lalu. Pada saat yang bersamaan pihak pemerintah provinsi provinsi Kalimantan Utara pun turut menyampaikan duka citanya.

Saat itu gua karumkit RS polri Kramat jati Kombes Umar Shahab pun membenarkan bahwa Novandi merupakan korban dalam kecelakaan yang terjadi. Pada saat itu Umar mengatakan nantinyadirlantas dan Kabid dokkes Polda metro jaya akan menggelar rilis untuk menjelaskan kejadian tersebut secara lebih rinci.

Kabar berita dukacita atas meninggalnya AKP Novandi Arya tersebut membuat masyarakat Kalimantan Utara terkejut dikarenakan berita tersebut secara tiba-tiba.

Penyebab Meninggalnya Anak Gubernur Kaltara

Ada banyak orang yang penasaran mengenai kronologi kecelakaan yang di alami oleh AKP Novandi Arya kharisma, namun hingga saat ini kronologi kecelakaan yang dialamiAKP Novandi Arya kharisma belum di ketahui secara detail. Akan tetapi penyebab utama AKP Novandi Arya kharismameninggal dunia yaitu kecelakaan tunggal yang terjadi di jalan raya pasar Senen, Senen, Jakarta pusat pada tanggal 7 Februari 2022 dini hari yang lalu

Di dalam postingan akun Instagram resmi pemerintah provinsi Kalimantan Utara mereka menuliskan “innalillahiwainnailaihirojiun. Jajaran Pemprov Kalimantan Utara mengucapkan duka cita atas berpulangnya AKP Novandi Arya kharisma S.I.K., M.Si, putra gubernur Kalimantan Utara, Drs.H.Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum di Jakarta,”

Selain itu Pemprov Kalimantan Utara juga membuat postingan tersebut serta menyampaikan doa terbaik untuk almarhum dan juga keluarga

” Semoga amal dan ibadah almarhum diterima di sisi allah subhanahu wa ta’ala dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin”.

Profil AKP Novandi Arya

AKP Novandi Arya, anak gubernur kaltara yang meninggal di Jakarta merupakan putra sulung dari gubernur Kalimantan Utara zainil Arifin paliwang.Pada saat ini AKP Novandi Arya diketahui mempunyai dua orang adik perempuan beliau bertugas di satpol air Berau Kalimantan timur.

Sebelum menjadi seorang polisi, AKP Novandi Arya yang merupakan putra sulung gubernur Kalimantan Utara ini pernah bersekolah di SMA negeri 1 Kendal, di akun Facebook pribadinya disebutkan bahwa Novandi Arya juga melanjutkan pendidikan magister ilmu administrasi negara di universitas Mulawarman.

Diketahui pilihan AKP Novandi Arya kharismamenjalani karirnya sebagai polisi ternyata mengikuti jejak sang ayah. Sebelum menjadi gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin paliwang adalah seorang polisi yang berpangkat Brigjen bahkan Zainal sebelumnya juga lama menjalani karirnya di Pol Air. Hingga akhirnya Zainal Arifin paliwang menjabat sebagai wakapolda Kalimantan Utara dan pensiun kemudian menjabat menjadi Gubernur Kalimantan Utara.

Diketahui tujuan AKP Novandi Arya anak gubernur Kalimantan Utara yang meninggal akibat kecelakaan datang ke Jakarta untuk menempuh pendidikan. Terhitung sejak tanggal 10 Januari 2022 yang lalu dirinya datang ke Jakarta untuk menempuh pendidikan dalam rangka mendalami kapasitasnya sebagai kepala satuan polisi air dan udara, namun tepat 30 hari pasca kepergian yang untuk menimba ilmu ia pun mengalami kecelakaan tragis hingga membuatnya meninggal dunia.

Akhir Kata

Itulah pembahasan mengenai Anak Gubernur Kaltara Meninggal Dunia di Jakarta yang, merupakan anak gubernur Kalimantan Utara yang baru saja meninggal akibat kecelakaan di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Semoga almarhum diterima disisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dalam menghadapi hal tersebut. Selain itu dengan adanya berita ini dapat dihimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati kapanpun dan dimanapun berada. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *