Twitter Tiara Andini, Ini Dia Profil Lengkap dan Perjalanan Karirnya!

Twitter Tiara Andini – Beberapa tahun belakangan, ada banyak sekali penyanyi berbakat yang muncul di dunia hiburan tanah air. Biasanya, para penyanyi berbakat ini mulai populer setelah memenangkan suatu ajang pencarian bakat menyanyi di beberapa stasiun TV swasta di Indonesia. Selain itu, media sosial juga turut menjadi salah satu media yang membuat para penyanyi ini menjadi semakin viral dan populer hingga dikenal oleh masyarakat Indonesia. 

Salah satu penyanyi yang dikenal memiliki suara yang merdu dan juga penampilan yang khas adalah Tiara Andini. Siapa yang tidak mengenal penyanyi dan artis cantik yang satu ini ia adalah seorang penyanyi jebolan Indonesian Idol musim Season X tahun 2020 yang saat ini Tengah menjadi perbincangan banyak orang. Karirnya dimulai setelah dirinya menjadi runner-up Indonesian Idol X, Sejak saat itu namanya kian melambung dan membuatnya banyak diundang di berbagai stasiun TV tanah air.

Banyak yang penasaran dengan sosok Tiara Andini yang ternyata sudah aktif di dunia entertainment bahkan Sebelum menjadi finalis Indonesian Idol. Banyak dari para warganet yang mencari profil dan juga akun Twitter Tiara Andini untuk mengetahui kehidupan penyanyi cantik berusia 20 tahun ini. Nah, bagi kamu yang juga penasaran dan ingin mengetahui profil lengkap Tiara Andini, berikut akan kami bahas lebih lanjut dalam artikel edisi kali ini, yuk check it out !

Berikut Profil Lengkap Tiara Andini beserta Perjalanan Karirnya

Twitter Tiara Andini

Tiara Andini memiliki nama lengkap Tiara Anugrah Eka Setyo Andini, merupakan seorang penyanyi perempuan asal Indonesia yang lahir pada tanggal 23 September 2001. Dia merupakan seorang penyanyi, artis, dan juga presenter yang berasal dari Jember, Jawa Timur. Tiara Andini merupakan anak sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Deddy Nugroho dan Sari Yoshida Setyoastri. 

Sebelum menjadi finalis dan runner-up Indonesian Idol season X, ternyata Tiara Andini memang sudah aktif dalam dunia musik dan fashion sejak masih kecil. Tiara sempat dipercaya untuk menjadi salah satu model busana purwarupa dari Jember fashion carnaval dengan tema Korea Selatan. Saat itu, Ia tampil pada gelaran Asian Games 2018 dan sempat bertemu dengan grup vokal asal Korea Selatan super junior.

Sementara itu, awal karirnya di Indonesian Idol berawal saat dirinya mendapatkan titanium tiket dari Judika yang merupakan juri dalam audisi pencarian bakat menyanyi tersebut. Titanium tiket tersebut sengaja diberikan oleh Judika lantaran juri lainnya memilih untuk tidak meloloskan Tiara Andini pada audisi Indonesian Idol season X.

Namun, siapa sangka berkat titanium tiket dari Judika tersebut, Tiara Andini berhasil masuk ke babak-babak selanjutnya hingga berhasil mencapai babak grand final dan menduduki posisi runner up atau juara kedua setelah Lyodra Margareta Ginting. Tidak banyak yang mengetahui, kalau Tiara Andini adalah seorang alumni dari pasukan paskibraka Indonesia (PPI) Jember. 

Setelah memenangkan ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol, Tiara Andini banyak ditawarkan kontrak dari berbagai label musik dan juga berkesempatan untuk berduet dengan para musisi Indonesia salah satunya Arsy Widianto. Keduanya, berkolaborasi menciptakan sebuah album yang bernama ArTi Cinta. Selain itu, Tiara Andini juga aktif dalam menggunakan media sosial, akun Instagram dan Twitter Tiara Andini tercatat memiliki jutaan followers dari berbagai kalangan.

Berbagai Prestasi yang Pernah Diraih Tiara Andini

  • Ambyar Awards 2020 kategori penyanyi cover lagu terambyar
  • Anugerah musik Indonesia 2020 kategori penyanyi pendatang baru terbaik
  • Anugerah musik Indonesia 2021 kategori album pop terbaik bersama Arsy Widianto
  • Dahsyatnya Awards 2020 kategori genk terdahsyat, host terdahsyat, dan lagu terdahsyat.
  • Joox Indonesia Music Awards 2021 kategori Indonesian Artist of The Year
  • Pemenang Nominasi dalam ajang Mnet Asian Music Awards 2020 kategori Best New Asian Artist Indonesia

Nama Akun Instagram dan Twitter Tiara Andini Aktif

Tiara Andini ternyata aktif menggunakan media sosial baik Instagram maupun Twitter, Ia aktif mengunggah berbagai postingan dan tweet akun instagram dan twitter resmi nya. Akun Twitter Tiara Andini bernama @initiaraandini dan akun Instagram nya diketahui bernama @tiaraandini. 

Nah, demikian pembahasan mengenai profil dan akun Twitter Tiara Andini yang informasinya telah kami sajikan khusus untuk kamu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari profil Tiara Andini, sampai jumpa di artikel selanjutnya ya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *