Profil dan Biodata James Mokoginta Secara Lengkap

Profil dan Biodata James Mokoginta – Belakangan ini, nama James Mokoginta ramai diperbincangkan oleh para warganet, hal tersebut dikarenakan dirinya memenangkan pertandingan Holywings Sport Show yang berlangsung pada tanggal 27 Februari 2022 lalu. Dalam pertandingan tersebut, James Mokoginta yang merupakan seorang former WBC Asia champion bertemu dengan lawannya yaitu Hero Tito yang merupakan seorang national champion.

Pada akhir pertandingan, James Mokoginta merebut gelar juara setelah berhasil menumbangkan lawannya pada ronde ketujuh. Dibalik kebahagiaan seorang jeans Mokoginta yang telah berhasil meraih gelar juara, ada kabar duka yang menyelimuti dunia olahraga tinju nasional. Kabar duka tersebut datang dari lawan James Mokoginta yaitu Hero Tito yang dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Saat bertanding, Hero Tito ambruk usai terkena upper cut dari James Mokoginta yang tepat mengenai rahang Hero Tito pada ronde ketujuh. Setelah kejadian tersebut, Hero Tito mengalami koma dan 5 hari sesudahnya atau pada tanggal 3 Maret 2022, petinju asal Malang tersebut dinyatakan meninggal dunia. 

Petinju tersebut meninggal dunia diduga Setelah mengalami pembengkakan otak dan tidak dapat terselamatkan walaupun sudah menjalani operasi di Rumah sakit Mitra keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jenazah Hero Tito sudah dimakamkan di kampung halamannya tepatnya di pemakaman umum desa Banjarejo, Pakis, Kabupaten Malang pada Jumat (4/3/2022).

Setelah pertandingan tersebut, banyak warganet yang penasaran hingga mencari profil dan biodata James Mokoginta yang menjadi lawan Hero Tito saat pertandingan Holywings Sport Show (HSS) pada tanggal 27 Februari 2022 lalu. Oleh karena itu, pada artikel edisi kali ini akan dibahas mengenai profil beserta biodata James Mokoginta yang akan kami rangkum khusus buat kamu yang penasaran, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini !

Profil dan Biodata James Mokoginta Lengkap 

profil dan biodata james mokoginta

Bagi kamu yang penasaran dengan profil dan biodata James Mokoginta secara lengkap, berikut adalah informasinya. Diketahui nama asli dari petinju nasional yang merupakan lawan dari Hero Tito saat pertandingan HSS yaitu James Mokoginta yang merupakan seorang petinju asal Manado, Sulawesi Utara. 

Ia dikenal sebagai petinju kelas ringan yang cukup banyak meraih prestasi di dunia tinju yaitu salah satunya dengan menjuarai world boxing commission (WBC) Asia silver kelas ringan. Berdasarkan unggahan sang istri saat merayakan hari ulang tahunnya, James Mokoginta diketahui berumur sekitar 32 tahun dan lahir pada tanggal 28 November. 

Terkait dengan keyakinan, James Mokoginta adalah seorang yang beragama Kristen terlihat dari balasan di kolom komentar saat dirinya menyebut “Tuhan Yesus Memberkati”. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, James berasal dari Manado Provinsi Sulawesi Utara.  James Mokoginta memulai debutnya sebagai seorang petinju kelas ringan pada tahun 2004, berbagai prestasi telah diraihnya mulai dari tingkat nasional bahkan hingga tingkat internasional. 

Di bawah naungan sang pelatih yaitu Nelson Nainggolan Boxing Camp Jakarta, diketahui James Mokoginta kerap bertarung dengan para petinju Indonesia lainnya. Berbagai aktivitas James Mokoginta saat berlatih dapat disaksikan melalui akun Instagram manajernya yaitu @nelsonnainggolangym. Diketahui, James memiliki akun Instagram bernama @jemzmokoginta_ namun dirinya kurang aktif di media sosialnya tersebut. Berikut ini adalah profil dan biodata James Mokoginta yang telah kami rangkum untuk kamu.

  • Nama lengkap : James Mokoginta
  • Tanggal lahir James Mokoginta : 28 November
  • Umur saat ini : sekitar 32 tahun
  • Tinggi badan/berat badan : 167 cm/ 60,9 kg
  • Awal debut dunia tinju : 25 Februari 2004
  • Kelas petinju : ringan
  • Gaya yang digunakan : orthodox
  • Rekor pertandingan : 41 kali menang, 18 kali kalah, 3 kali seri.
  • Agama James : Kristen
  • Asal daerah : Manado
  • Akun Instagram : @jemzmokoginta_
  • Prestasi yang pernah diraih :
    • World Boxing Commision Asia Silver kelas ringan
    • Holywings Sport Show (HSS)

Melalui akun Instagram Nelson Edward, manager James Mokoginta tersebut menceritakan kekhawatiran James saat mengetahui kondisi lawannya tersebut setelah pertandingan mereka tersebut. James pun mengirim doa kepada Hero Tito dan menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Hero Tito.

Demikian informasi mengenai profil dan biodata James Mokoginta yang telah kami bagikan untuk kamu. Jangan sampai kelewatan update artikel lainnya dari situs kami yang akan menyajikan informasi terbaru yang pastinya menarik untuk disimak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *