Kenapa Komisi Shopee Affiliate Hilang? Begini Cara Mengatasinya!

Belakangan ini ada banyak pengguna shopee yang bingung Dan bertanya kenapa komisi shopee affiliate hilang menjadi 0, padahal penghasilannya sebelumnya sudah ada dan apakah hal yang menyebabkan saldo ini hangus ?

Perlu kamu ketahui, menghasilkan uang melalui program afiliasi belakangan ini menjadi sangat trending dan populer di masyarakat. Salah satu program afiliasi yang saat ini populer dan bisa kamu gunakan adalah program Sophee Affiliate.

Melalui program ini kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan yang jumlahnya cukup lumayan tanpa harus bekerja ke luar rumah. Sayangnya, para Mitra shopee affiliate ini mengalami kendala berupa hilangnya komisi pengguna dalam Shopee Affiliate ini.Kenapa komisi Shopee affiliate hilang menjadi 0 bagaimana cara mengatasi hal tersebut, berikut akan kami bagikan informasi lengkapnya khusus untuk kamu.

Informasi Seputar Program Shopee Affiliate yang Wajib Kamu Tahu

kenapa komisi shopee affiliate hilang

Sebelum masuk ke pembahasan utama mengenai kenapa komisi Shopee Affiliate hilang menjadi 0, maka ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu informasi mengenai program yang diselenggarakan oleh shopee ini. Tahukah kamu, Shopee affiliate adalah sebuah program yang dijalankan oleh shopee yang ditujukan kepada para influencer.

Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari program shopee affiliate ini adalah mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulannya. Kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan ini dengan cara melakukan promosi produk dari shopee ke sosial media yang kamu miliki dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Ketika kamu memutuskan untuk bergabung dengan program dari shopee affiliate ini, maka kamu akan mendapatkan fitur untuk membuat Link referral. Apabila ada pengguna yang menggunakan link tersebut untuk membeli sebuah barang dari shopee, maka kamu akan mendapatkan bonus sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak shopee.

Bagaimana Cara Mengecek Komisi Shopee Affiliate yang Sudah Didapatkan ?

Bagi kamu para Mitra shopee affiliate, tentu kamu akan mengecek secara konstan berapa komisi shopee affiliate yang sudah kamu dapatkan. Hal tersebut bukanlah suatu masalah, karena cara mengecek komisi shopee affiliate juga sangatlah mudah. Simak berikut ini tutorial cara mengecek komisi Sophee Affiliate dengan mudah :

  1. Pertama, Buka aplikasi Shopee yang ada di ponsel kamu, dan pastikan kamu sudah menggunakan versi aplikasi yang terbaru ya !
  2. Kemudian, klik menu notifikasi di bagian dasbor bawah yang memiliki bentuk ikan lonceng dan berada di sebelah menu saya.
  3. Lalu, klik notifikasi tentang shopee affiliate, di mana notifikasi ini akan disertai dengan icon shopee affiliate.
  4. Dalam menu ini kamu akan mendapatkan laporan mingguan dengan nama dan periode, kamu juga bisa melihat total komisi dan pesanan yang telah selesai. 
  5. Selain itu, di bagian paling bawah kamu bisa melihat total dana yang bisa dicairkan pada periode selanjutnya.

Kenapa Komisi Shopee Affiliate Hilang dan Menjadi 0?

Ada beberapa orang yang sudah bergabung dengan program shopee affiliate dan ingin mengecek komisinya, tetapi setelah dicek ternyata komisi tersebut menghilang atau menunjukkan nol. Secara umum, ada beberapa penyebab mengapa komisi di shopee affiliate yang sudah kamu dapatkan bisa menghilang. 

Pertama, Penyebab hilangnya komisi shopee affiliate ini karena Aldo komisi yang kamu miliki belum terakumulasi. Perlu kamu ketahui, shopee memerlukan waktu tertentu untuk bisa memasukkan komisi kamu ke akun shopee affiliate.

Penyebab kedua, yaitu bisa saja komisi sudah dicairkan secara otomatis ke rekening atau ke akun shopeepay kamu. Apabila kamu menghasilkan komisi di bawah nominal tertentu, shopee memiliki fitur dimana pihaknya berhak untuk mencairkan dana secara otomatis melalui shopeepay. 

Kamu bisa mengecek detail transaksi di shopeepay untuk mengetahui riwayat transaksi terakhir yang kamu lakukan melalui Shopeepay ini. Terakhir, yang menjadi penyebab hilangnya saldo komisi shopee affiliate ini yaitu apabila perangkat yang kamu gunakan tidak tersambung dengan jaringan internet karena tidak termuat.

Bagaimana Cara Mengatasi Komisi Shopee Affiliate yang Hilang Menjadi 0

Untuk mengatasi hilangnya komisi Shopee Affiliate, Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengubah jaringan internet dan memastikan koneksinya lancar dan cukup kuat untuk memuat komisi di shopee affiliate kamu. Setelah itu, kamu bisa coba mengecek shopeepay kamu Apakah komisi sudah dicairkan secara otomatis.

Jika kamu sudah melakukan langkah diatas tetapi komisi di shopee affiliate kamu masih hilang, maka kamu bisa menghubungi customer service shopee untuk mendapatkan solusi dari kendala hilangnya komisi Sophee Affiliate ini.

Akhir kata, itulah penjelasan mengenai Kenapa komisi affiliate hilang menjadi nol dan bagaimana cara mengatasinya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kamu, untuk mendapatkan informasi lain yang bermanfaat silahkan kunjungi situs kami yang akan selalu mengupdate artikel yang menarik setiap hari.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *