Kenapa Akun Shopee Tidak Bisa Klaim Voucher? Ini Dia Penyebabnya!

Kenapa Akun Shopee Tidak Bisa Klaim Voucher – Shopee merupakan salah satu aplikasi e-commerce yang terkenal dan telah digunakan oleh lebih dari jutaan pengguna di beberapa negara termasuk Indonesia. Aplikasi belanja online yang satu ini banyak dipilih oleh para pengguna karena menawarkan berbagai voucher dan bonus cashback yang tentunya menguntungkan bagi para penggunanya. 

Tersebut salah satu voucher yang paling banyak diincar karena menawarkan keuntungan yaitu voucher gratis ongkir dan juga voucher diskon. Namun, terkadang tidak jarang para penggunanya mengalami kendala tidak bisa klaim voucher gratis ongkir dan tidak bisa digunakan.

Lantas, kenapa akun shopee tidak bisa klaim voucher gratis ongkir dan juga tidak bisa menggunakannya. Selain itu, bagaimana cara mengatasi hal tersebut agar kamu bisa tetap berbelanja menggunakan voucher yang kamu miliki ? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini agar kamu bisa mengetahui penyebab voucher Shopee tidak bisa di klaim.

Tutorial Cara Klaim Voucher Gratis Ongkir dan Diskon di Shopee

Kenapa Akun Shopee Tidak Bisa Klaim Voucher

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, saat ini para pengguna shopee banyak memburu voucher gratis ongkir dan bonus lainnya agar kegiatan belanja online mereka menjadi lebih hemat. Jika kamu ingin berbelanja dengan menggunakan voucher diskon ataupun gratis ongkir, maka kamu bisa melakukan klaim voucher nya terlebih dahulu dengan mengikuti langkah berikut ini.

  1. Pertama, Buka aplikasi shopee kamu melalui ponsel dan pastikan kamu sudah login akun terlebih dahulu dengan menggunakan username dan password yang kamu miliki.
  2. Selanjutnya, setelah Masuk ke halaman utama aplikasi atau situs shopee, kamu bisa mencari icon cashback dan voucher yang ada di halaman tersebut.
  3. Lalu, kamu bisa Klik icon cashback & voucher tersebut dan temukan voucher gratis ongkir dan voucher lainnya yang ada di menu tersebut.
  4. Pilih voucher gratis ongkir atau voucher cashback yang kamu inginkan lalu tekan tombol klaim yang ada di voucher tersebut
  5. Maka, secara otomatis voucher tersebut akan masuk ke dalam akun kamu dan bisa kamu gunakan saat berbelanja barang kebutuhan kamu di shopee.

Penyebab Kenapa Akun Shopee Tidak Bisa Klaim Voucher Gratis Ongkir dan Cara Mengatasinya

Bagi kamu game sedang mengalami kendala di aplikasi shopee dan sedang bingung mencari penyebab kenapa akun shopee tidak bisa klaim voucher, berikut akan kami bagikan informasinya untuk kamu :

1. Belum melakukan login akun di Shopee

Penyebab pertama kendala akun yang tidak bisa melakukan klaim voucher yaitu bisa saja disebabkan karena kamu belum melakukan login akun di aplikasi shopee. Jika kamu belum melakukan melakukan login di aplikasi shopee, maka kamu tidak akan bisa menikmati berbagai fitur yang dimilikinya. Oleh karena itu, untuk mengatasinya kamu harus membuat akun atau melakukan login apabila kamu sudah memiliki akun di shopee.

2. Aplikasi Shopee Belum di Update ke Versi Terbaru

Penyebab Kenapa akun shopee tidak bisa klaim voucher gratis ongkir yang selanjutnya yaitu aplikasi shopee belum di-update ke versi terbaru. Tidak jarang, aplikasi yang belum di-update seringkali mengalami kendala dan sedikit bug sehingga penggunanya tidak bisa mengakses beberapa fitur yang ada. Jika hal ini yang menjadi penyebabnya, maka kamu harus lakukan update aplikasi ke versi yang terbaru melalui Google Play Store.

3. Belum Memenuhi Kriteria Pengguna yang Berhak Mendapat Voucher

Terkadang, beberapa voucher yang tersedia di shopee memiliki syarat dan ketentuannya yang berlaku dan harus dipenuhi oleh setiap pengguna. Apabila kamu tidak memenuhi kriteria atau syarat yang ditentukan, maka kemungkinannya adalah kamu tidak bisa melakukan klaim dan  menggunakan voucher tersebut untuk berbelanja. 

Misalnya saja, voucher gratis ongkir bagi para pengguna baru hanya bisa digunakan oleh akun yang baru saja mendaftar di Shopee. Nah, apabila kamu bukan pengguna baru, maka sudah tentu kamu tidak bisa menggunakan voucher gratis ongkir ini. Oleh karena itu, kamu perlu memilih kembali voucher yang sesuai dengan kriteria kamu agar voucher tersebut bisa kamu klaim.

4. Server Shopee sedang Down/sedang Maintenance

Biasanya, sebuah aplikasi akan mengalami proses maintenance atau pemeliharaan sistem setiap kurun waktu tertentu untuk mengoptimalkan aplikasinya. Pada umumnya, apabila aplikasi sedang mengalami maintenance, maka akan ada beberapa kendala yang muncul dan dialami oleh para pengguna. 

Misalnya, fitur yang tiba-tiba menghilang atau aplikasi tersebut tiba-tiba loading padahal jaringan internet tidak ada masalah. Apabila kamu mengalami hal ini, maka kamu hanya perlu menunggu hingga proses maintenance atau pemeliharaan sistem selesai dilakukan. 

Apabila cara diatas masih belum berhasil dilakukan, maka cobalah untuk menghubungi customer service shopee untuk menanyakan terkait solusi dari kendala tersebut.

Akhir kata, demikianlah informasi mengenai penyebab kenapa akun shopee tidak bisa klaim voucher beserta cara mengatasinya. Untuk mendapatkan informasi yang menarik dan bermanfaat lainnya, jangan lupa kunjungi situs kami yang akan selalu mengupdate artikel terbaru khusus untuk kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *