Kenapa Harga Bitcoin Turun? Ini Dia Penyebabnya!

Kenapa Harga Bitcoin Turun – Pada ulasan kali ini kami akan membahas dan memberikan informasi mengenai penyebab dari harga bitcoin turun.

Di era serba digital saat ini sudah bukan menjadi hal yang tidak mungkin dengan adanya uang digital yang bahkan menjadi lebih tren di bandingkan dengan uang tunai asli.

Salah satu kegiatan keuangan saat ini yang menjadi tren dan banyak sekali di ikuti oleh orang di seluruh dunia adalah pasar saham dan investasi yang menjadi cukup populer beberapa tahun terakhir.

Ada banyak sekali jenis pasar saham atau investasi berbasis Trading saat ini, mulai dari saham perusahaan hingga saham uang digital. Dan kebanyakan orang-orang lebih menyukai investasi di uang digital yang keberadaannya tidak jelas dan tidak pasti.

Kami sendiri tidak mengetahui pasti mengapa orang-orang sangat menyukai investasi dan trading menggunakan uang digital yang keberadaannya tidak diketahui dengan jelas.

Namun yang pasti adalah keuntungan yang bisa didapatkan sangat besar, namun perlu diingat bahwa High Risk, High Profit. Yang artinya semakin tinggi risiko semakin tinggi juga keuntungan.

Sehingga kebanyakan orang-orang lebih suka dengan pendapatan yang langsung menguntungkan secara otomatis dengan berinvestasi di Bitcoin atau uang digital.

Namun ternyata saat ini Bitcoin harganya sedang jatuh setelah sekian lama harga bitcoin selalu naik keatas. Lalu sebenarnya apa penyebab dari harga bitcoin turun? Hal ini akan dijelaskan secara lengkap di bawah ini.

Penjelasan Seputar Bitcoin

Kenapa Harga Bitcoin Turun

Bitcoin merupakan mata uang digital yang pertama kali dibuat pada tahun 2009 oleh seorang yang mengaku bernama Satoshi Nakamoto. Bitcoin sendiri dipakai untuk transaksi di internet tanpa adanya perantara Bank.

Sehingga Bitcoin dapat berdiri sendiri tanpa adanya campur tangan dari negara lain sehingga menjadi mata uang yang kuat karena tidak bisa di pengaruhi oleh negara manapun.

Bitcoin sendiri tidak memiliki bentuk atau wujud nyata melainkan berwujud dalam bentuk Digital yang hanya beredar di Internet.

Selain itu Bitcoin sendiri sebenarnya merupakan mata uang yang biasa digunakan dalam transaksi di dalam Deep Web dan juga Darkweb, dengan transaksi ilegal di sana. Biasanya transaksi di Deep Web dan juga Dark Web adalah penjualan senjata api, penjualan obat-obatan terlarang, dan parahnya perdagangan manusia.

Dan sebenarnya setiap kali kamu berinvestasi dengan bitcoin kamu ada peranan dalam transaksi ilegal di kedua Web tersebut, sungguh miris.

Biasanya orang-orang akan membeli Bitcoin dengan harga semurah mungkin dan menjualnya dengan harga semahal mungkin sehingga bisa mendapatkan keuntungan.

Dengan Bitcoin kebanyakan orang menjadikannya sebagai aset digital dan juga termasuk dalam mata uang Cryptocurrency.

Namun belakangan ini Bitcoin yang dikenal sebagai salah satu mata uang Digital yang kuat mengalami penurunan harga yang cukup Signifikan, bahkan menjadi penurunan harga paling rendah semenjak 2021. Lalu apa sebenarnya yang menyebabkan harga bitcoin turun sangat jauh ini? berikut ini penjelasannya.

Penyebab Harga Bitcoin Turun

Hal ini bermula dari perseteruan antara Rusia dan Ukraina akhir-akhir ini di mana banyak negara Uni Eropa melakukan embargo dan memberikan Sanksi ekonomi kepada Rusia.

Namun ternyata bermusuhan dengan presiden Putin merupakan kesalahan terbesar Uni Eropa, dalam sekejap Rusia yang dipimpin Presiden Putin berhasil membuat kebijakan yang sangat brilian.

Dan menyebabkan Sanksi kepada Rusia Justru membuat ekonomi global mengalami krisis dan khususnya mereka yang tergabung di Uni Eropa, namun krisis ekonomi ini menyebar dengan cepat ke seluruh dunia.

Kemudian terbitlah kebijakan Moneter The Fed sebagai usaha untuk memerangi inflasi yang sudah tidak terkendali, dan ternyata ini mempengaruhi harga Bitcoin.

Diketahui Bitcoin turun hingga lebih dari 55 % dari level tertingginya pada November 2021 hingga berada di bawah US$30.00 untuk pertama kalinya semenjak Juli 2021.

Menurut beberapa pengamat dan pemimpin Crypto harga dari beberapa mata uang Digital akan terus mengalami penurunan sampai akhirnya menemui titik terang dan kembali membaik.

Jadi kamu bisa bersabar terlebih dahulu atau membeli uang digital sebanyak-banyaknya karena diperkirakan harganya akan terus turun hingga akhirnya membaik lagi.

Penutup

Itu tadi penjelasan mengenai penyebab dari Kenapa Harga Bitcoin Turun yang bisa kami berikan untuk kamu melalui artikel kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *