Kenapa BTS Hiatus? Ternyata Ini Alasan yang Sebenarnya!

Kenapa BTS Hiatus – Siapa sih yang tidak kenal dengan boyband asal Korea Selatan yang begitu mendunia yaitu BTS, grup band yang diketuai oleh Namjoon atau RM ini sudah memiliki banyak prestasi dan berkali-kali masuk ke dalam nominasi ajang musik dunia. Grup yang beranggotakan 7 orang ini yaitu RM, V, Suga, Jimin, Jungkook, Jin, dan  J-Hope ini memberikan kabar yang cukup mengkhawatirkan fansnya yaitu Army yang mana kabarnya mereka akan hiatus.

Istilah hiatus sendiri biasanya digunakan sebagai bahasa yang populer untuk komik, manga, dan sebagainya yang berhenti atau libur sementara waktu dikarenakan berbagai hal. Tapi, istilah hiatus juga bisa digunakan untuk grup band sehingga kabar tentang kenapa BTS hiatus cukup menjadi trending topik dan menjadi pembicaraan warganet di berbagai media sosial. Padahal, BTS baru saja merayakan 9 tahun sejak debutnya BTS di panggung musik.

Banyak sekali fans BTS atau Army yang mencari tentang informasi alasan BTS hiatus dan ini cukup mengkhawatirkan untuk berbagai pihak yang akan kehilangan sementara waktu idola mereka. Untuk menjawab rasa penasaran kamu tentang berita tersebut maka pada artikel ini kami akan memberikan rangkuman terupdate tentang alasan kenapa BTS hiatus serta beberapa fakta lainnya yang wajib kamu tahu sebagai berikut.

Alasan dan Fakta Kenapa BTS Hiatus, Simak Disini!

 kenapa bts hiatus

Belum lama ini BTS merayakan ulang tahun ke-9 dan sedang berada pada puncak karir yang cemerlang sehingga banyak yang kaget tentang kabar bahwa BTS akan hiatus. Kabar ini ternyata bukan isapan jempol semata karena langsung dirilis oleh HYBE dalam pernyataan resminya yaitu BTS akan hiatus untuk sementara waktu. Banyak yang salah paham terkait istilah hiatusnya BTS, padahal maksudnya di sini adalah off session atau of period.

Pada artinya BTS hanya istirahat dan tentu saja akan kembali lagi ke panggung musik pada waktu yang sudah ditentukan. Alasan kenapa BTS akan hiatus sementara waktu dikarenakan masing-masing member sedang dan akan memfokuskan diri pada berbagai proyek mereka. Ada yang merilis solo album atau kerjasama dengan berbagai proyek lainnya. Army tidak perlu khawatir karena BTS akan tetap merencanakan untuk proyek grup kedepannya.

Selain itu, ada berbagai alasan dan fakta yang menyebabkan BTS hiatus sehingga pada bagian ini kami akan memberikan beberapa alasan dan fakta terupdate kenapa BTS hiatus. Informasi ini bisa dijadikan referensi kamu agar tidak merasa khawatir tentang absennya BTS dalam sementara waktu sebagai berikut:

1. Fokus dengan Proyek Solo

Meskipun BTS dikabarkan hiatus sementara waktu, namun kamu tidak perlu khawatir karena ternyata masing-masing dari member BTS akan merencanakan solo sehingga kamu tetap bisa melihat masing-masing anggota dengan karya solo masing-masing untuk kedepannya dan tetap akan menjadi grup dengan proyek yang tentu saja akan direncanakan oleh manajemen BTS sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir kehilangan sosok BTS.

2. Kesempatan Berkembang dan Mencari Jati Diri 

Selain alasan bersolo karir, ternyata member BTS juga bertujuan untuk mencari jati diri dan melakukan apa yang mereka inginkan di luar proyek grup sesuai pilihan. Dunia idol membuat masing-masing member BTS mengakui kurang mengekspor dan kurang waktu untuk berkembang lebih baik lagi sehingga mereka membutuhkan hiatus sementara waktu agar bisa melakukan berbagai kesempatan karir atau pengembangan diri yang lebih baik.

3. Solo Karir Dimulai dari J-Hope

Member BTS sangat yakin bahwa mereka memiliki ikatan yang kuat untuk kembali bersama dan membuat sinergi grup yang begitu memukau ke depannya. Mereka ingin menemukan sesuatu dalam diri masing-masing dan menunjukkan kapasitas diri yang luar biasa sehingga saat menjadi grup kembali mereka dapat menunjukkan performa yang totalitas. Oleh karena itu, j-hope mulai bersolo karir pada festival musik Lollapalooza 31 Juli 2022 di AS.

4. Variety Spin Off oleh V dan Rencana Member Lainnya 

Setelah J-Hope, V menyusul dengan kabar dirinya mengikuti variety spin off dari BTS in the shop yang kabarnya program ini juga diikuti oleh Wooga squad. Meskipun begitu, member lainnya memang memiliki rencana lain untuk merilis solo album. Jungkook sudah menyatakan bahwa dirinya juga akan merilis album namun setelah rekan nya yaitu Suga merilis albumnya.

Member BTS juga harus berkembang secara individu dan bukan hanya grup sehingga mereka perlu untuk sementara waktu hiatus dan mencari jalan masing-masing pada passion mereka. Fans tidak perlu mengkhawatirkan apapun karena BTS akan tetap selalu ada dan hanya istirahat untuk sementara waktu dan berharap akan memberikan yang terbaik untuk kedepannya.

Akhir kata, terima kasih telah membaca hingga selesai tentang alasan dan fakta kenapa BTS hiatus sementara waktu. Ternyata hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena kamu tetap bisa melihat berbagai member berkembang dengan dirinya sendiri dan pilihan masing-masing. Semoga informasi ini dapat menghibur kamu dengan kabar hiatusnya BTS ini, jangan lupa update terus informasi dari kami yang tentunya akan selalu bermanfaat setiap harinya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *