Kapan Daftar Ulang UM PTKIN 2022, Ini Jadwal dan Link Daftar Ulangnya!

Kapan Daftar Ulang UM PTKIN 2022 – Setelah pengumuman SBMPTN 2022 pada 23 Juni lalu di lingkungan perguruan tinggi negeri, kini giliran perguruan tinggi Agama Islam Negeri yang baru saja melaksanakan pengumuman UM PTKIN pada 30 Juni 2022 kemarin. Para calon mahasiswa baru bisa melihat pengumuman kelulusan di laman resmi pengumuman.um-ptkin.ac.id.

Setiap peserta seleksi bisa melihat status kelulusannya dengan memasukkan nomor ujian atau nomor pendaftaran yang dimiliki. Nantinya, setelah memasukkan nomor ujian para peserta akan bisa melihat status lolos atau tidaknya setelah mengikuti ujian seleksi.

Seperti biasa, setelah melihat status kelulusan di lingkungan universitas, para calon mahasiswa baru diharuskan untuk melakukan daftar ulang di universitas tujuannya masing-masing. Oleh karena itu, disarankan bagi mahasiswa baru untuk segera mencari informasi mengenai ketentuan daftar ulang kepada panitia penerimaan mahasiswa baru di kampusnya.

Bagi kamu para calon mahasiswa baru yang lolos dan sedang mencari tahu mengenai kapan daftar ulang UM PTKIN 2022, maka kamu bisa langsung saja simak pembahasan lengkapnya dalam artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jadwalnya.

Informasi Mengenai UM PTKIN 2022 yang Wajib Kamu Tahu!

Perlu kamu tahu, pada UM PTKIN tahun ini ada sekitar 63.717 peserta seleksi yang dinyatakan lulus di perguruan tinggi dan program studi pilihan. Jumlah ini berarti kurang dari setengah pendaftar UM PTKIN 2022 yang mencapai 142.716 orang.

Berdasarkan siaran resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia, dari 63.717 peserta yang lulus seleksi UM PTKIN 2022, 83% diantaranya diterima di pilihan pertama, 10% di pilihan kedua, dan sebanyak 7% diterima di pilihan ketiga.

Bagi peserta yang belum berkesempatan lolos di seleksi UM PTKIN 2022, masih ada kesempatan untuk mendaftar menjadi calon mahasiswa baru PTKIN melalui jalur mandiri yang dibuka oleh masing-masing kampus.

Bagi calon mahasiswa yang sudah lolos seleksi, maka diharuskan untuk melakukan pendaftaran ulang sebagai mahasiswa baru di kampus tujuan masing-masing. Apabila kamu adalah salah satu peserta lolos, maka segeralah untuk mencari informasi terkait dengan jadwal dan juga persyaratan daftar ulang mahasiswa baru di kampusnya.

Pastikan kamu tidak ketinggalan informasi pendaftaran ulang, karena hal itu merupakan syarat wajib yang harus dilakukan oleh setiap mahasiswa baru. Jika kamu tidak melakukan daftar ulang, maka kamu akan dianggap gugur sebagai mahasiswa baru di kampus tersebut.

Adapun terkait dengan kapan daftar ulang UM PTKIN 2022 dan juga persyaratan daftar ulang mahasiswa baru tentunya berbeda-beda antara kampus satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu, pastikan kamu mendapatkan informasi resmi dari website kampus tujuan kamu dan bukan dari kampus lain.

Kapan Daftar Ulang UM PTKIN 2022, Berikut Jadwal dan Link Daftar Ulangnya

kapan daftar ulang um ptkin 2022

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, informasi terkait jadwal daftar ulang mahasiswa baru jalur UM PTKIN 2022 berbeda-beda antara satu kampus dengan kampus lainnya. Oleh karena itu, kamu harus mencari informasi yang valid dari website resmi kampus tujuan terkait hal tersebut.

Berikut ini adalah informasi yang telah kami rangkum terkait jadwal dan link untuk daftar ulang di beberapa kampus PTKIN di Indonesia.

1. UIN Ar-Raniry Aceh

2. UIN Syarif Kasim Riau 

3. UIN Imam Bonjol Padang 

4. UIN Raden Fatah Palembang 

5. UIN Raden Intan Lampung

6. UIN Jakarta

7. UIN Sunan Gunung Djati Bandung

8. UIN Sunan Kalijaga

Terkait dengan informasi kapan daftar ulang UM PTKIN 2022 di perguruan tinggi agama Islam lainnya di Indonesia, bisa kamu dapatkan secara langsung melalui website resmi masing-masing kampus.

Akhir kata, itulah pembahasan yang sudah kami rangkum untuk kamu mengenai kapan daftar ulang UM PTKIN 2022 dari berbagai universitas Islam di Indonesia. Kami ucapkan selamat bagi kamu calon mahasiswa baru yang sudah lolos di universitas tujuan, dan bagi kamu yang belum lolos, jangan menyerah serta tetap semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *