Apa Itu Xbox Game Pass? Dan Apa Saja Keuntungannya? Ini Ulasannya!

Belum lama ini, ada banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Apa Itu Xbox Game Pass? Dan, Apa Saja Keuntungannya? Apakah kamu sedang mempertanyakan hal tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Xbox Game Pass atau biasa disebut sebagai game pass ini adalah sebuah layanan berlangganan Xbox One yang wajib untuk dibayarkan pada setiap bulannya. Maka dengan berlangganan, nantinya kamu akan bisa memainkan game semua katalog yang ada di Xbox One dan Xbox 360 dengan mengunduhnya.

Untuk kamu yang ingin berlangganan di Xbox Game Pass ini, kamu wajib mengetahui tentang apa itu Xbox Game Pass terlebih dahulu. Maka dari itu, silahkan simak penjelasan yang akan Calon Pengangguran berikan disini sampai tuntas.

Apa Itu Xbox Game Pass?

apa itu xbox game pass

Xbox Game Pass dan PC Game Pass merupakan sebuah video game yang diciptakan oleh Microsoft, kedua layanan ini akan memberikan para penggunanya dapat mengakses ke katalog permainan bergilir dari berbagai penerbit dan layanan premium lainnya.

Salah satunya seperti Xbox Live Gold dan EA Play, dan pastinya harus berlangganan terlebih dahulu untuk bisa mengakses atau memainkan game yang ada didalamnya. Sedangkan untuk biaya langganannya sendiri di tarif perbulan.

Nantinya, pada saat berlangganan game opass ini, kamu akan mendapatkan judul game secara utuh. Maksudnya, kamu akan bisa mengunduh dan menginstal ke dalam library game Xbox yang kamu miliki.

Cara Menggunakan Xbox Game Pass

Selama masih dalam masa berlangganan, kamu bisa memainkan game tersebut kapan saja dan dimana saja. Dan untuk menikmati layanan ini, kamu wajib memiliki kartu kredit dengan cara yangs udah saya sebutkan dibawah ini:

  • Pertama, silahkan pilih paket langganan yang ingin kamu gunakan untuk menjadi salah satu anggota game pass
  • Lalu masuk ke Library dan pilih atau cara judul game yang ingin kamu mainkan
  • Unduh dan mainkan game tersebut secara langsung di PC atau Console jika memilikinya
  • Selesai

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Walaupun terlihat mudah melakukan langganan di Game Pass ini, masih banyak orang yang belum memahaminya. Maka dari itu, silahkan share artikel ini di sosial media yang kamu miliki, agar orang lain juga mengetahuinya.

5 Keuntungan Berlangganan Xbox Game Pass

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, bahwa layanan Xbox Game Pass ini sangat menarik dan banyak menyita perhatian gamers. Bahkan layanan ini, dinobatkan sebagai layanan berlangganan terbaik.

Apabila kita lihat dari jenis harga dan apa saja yang mereka tawarkan, game pass ini menawarkan 2 jenis layanan berbasis langganan terpisah untuk Xbox dan PC. Namun, setiap pengguna bisa merasakan Game Pass secara langsung di dua platform berbeda dan ditambah layanan gaming berbasis cloud, via game pass ultimate.

1. Update Game Baru

Keunggulan yang pertama dan utama dimiliki oleh Game Pass ini adalah bahwa update game-game terbaru, salah satunya seperti game First-party garapan developer yang bernaung di bawah Microsoft atau Xbox, dan nantinya akan tersedia game pass. di hari pertama kali dirilis.

Di Antara lain, para gamer yang sudah berlangganan, tidak perlu menunggu berbulan-bulan untuk menjajal game yang baru rilis. Karena mereka, bisa langsung mengunduh dan langsung memainkannya di PC atau Konsol.

Hal ini pastinya sangat menguntungkan, mengingat game-game baru saat ini banyak berlabel AAA, dan umumnya di bandrol di harga yang akan langsung tersedia di Game Pass ketika atau pada saat di rilisnya.

2. Biaya langganan murah atau terjangkau

Game Pass ini bukan satu-satunya layanan berbasis langganan yang memungkinkan untuk kamu dapat mengakses banyak game secara gratis, namun jadi yang murah atau terjangkau dibandingkan dengan yang lain.

Microsof sendiri membandrol game pass versi konsol dan pc dengan harga US$9,99 dan jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp 142.000 per bulannya. Sedangkan untuk Game Pass Ultimatenya sendiri, sedikit lebih mahal di angka US$14,99 dan apabila di rupiahkan menjadi Rp 214.000 perbulannya. Menariknya, pelanggan baru bisa mencoba game pass dengan harga $1 atau 14 ribu rupiah di bulan pertama.

Harga yang dibandrol oleh Microsoft ini terbilang sangat murah, dan apabila dibandingkan dengan layanan serupa dan Sony yaitu PlayStation Now yang memiliki harga langganan dua kali lebih mahal apabila dibandingkan dengan Game Pass.

3. Katalog Game Lengkap

Selain game baru, sebagian besar katalog game yang ada di Game Pass diisi oleh banyak game-game berkualitas lainnya yang sudah dirilis sejak lama. Apabila ditotal, kini ada lebih dari 100 game yang tersedia di Game Pass, yang berada di berbagai macam genre seperti FPS kompetitif sehingga indie platform.

Sama seperti layanan berbasis langganan lainnya seperti Netflix, dan beberapa game yang ada di Game Pass tidak bersifat tetap atau selamanya. Dan setiap bulannya, Microsoft akan memilih beberapa game untuk ditarik atau dihapus, penghapusan ini bisa dikatakan hanya kepada game yang kurang laku atau sedikit peminatnya.

Setiap adanya game yang dihapus, biasanya nanti tak lama setelah itu akan muncul beberapa game baru yang bisa kamu nikmati atau mainkan. Pergantian tersebut pada umumnya bersifat atau bahkan lebih baik, sehingga katalog game yang di hadirkan akan terasa lebih seru.

4. Dapat mencoba game dengan mudah

Pada umumnya, sebelum membeli sebuah game, pastinya para pengguna bakal mencoba game tersebut terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk melihat apakah game tersebut layak untuk dibeli dan seberapa optimal berjalan di laptop atau PC yang kamu miliki/

Akan tetapi perlu kamu ketahui, tidak semua game dapat dicoba terlebih dahulu sebelum membelinya, sehingga untuk mengetahuinya, pengguna harus membeli lalu melakukan refund jika tidak minat atau berubah pikiran.

5. Terdapat banyak diskon untuk game baru atau lama

Tak hanya itu, ada banyak keunggulan lainnya dari Game Pass adalah selain bisa memainkan ratusan game secara gratis dengan hanya sekali bayar, kamu juga akan sering menjumpai berbagai macam diskon 20% untuk pembelian beberapa game yang tersedia di Game Pass.

Nantinya kamu juga akan menemukan diskon 10% untuk beberapa item atau konten in game dari sejumlah game yang ada di Game Pass. Sedangkan untuk diskon yang tertera di Microsoft Store ini, dimana terhitung dari hari ke 31 sampai 90 sejak pertama kali dirilis.

Para pelanggan Game Pass akan bisa mendapatkan diskon sampai 10%. Dan setelah 90 hari dari tanggal perilisan, game terkait akan mendapatkan diskon 20%. Perlu kamu ketahui, bahwa diskon yang diberikan Game Pass ini tidak bisa digabungkan dengan penawaran lainnya.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Apa Itu Xbox Game Pass. Semoga artikel yang saya bagikan ini, bisa membantu kamu dalam memahami dan mengetahui mengenai Xbox Game Pass yang sedang ramai di perbincangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *