Berapa Gaji Penulis Fizzo Novel? Ini Dia Nominalnya!

Belum lama ini, ada banyak warganet yang sedang mempertanyakan tentang Berapa Gaji Penulis Fizzo Novel. Apakah kamu juga sedang mencari informasi tersebut? Jika iya, disini Calonpengangguran akan menjelaskannya.

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi Fizzo Novel? Aplikasi ini banyak digunakan oleh warganet untuk membaca cerita-cerita seru yang tersedia di dalamnya. Aplikasi ini sendiri sudah mencapai lebih dari 10.000.000 orang pengguna.

Walaupun aplikasi ini buatan developer Poligon, aplikasi ini sendiri sudah di rilis di PlayStore sejak tanggal 26 April 2022 lalu. Dan sampai saat ini, aplikasi ini masih banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Tak hanya membaca saja, namun kebanyakan orang memanfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Walaupun kita tahu bahwa misi utama di dalam aplikasi ini adalah membaca novel, dari membaca novel ini lah para pengguna bisa mendapatkan uang berupa saldo e-wallet.

Akan tetapi, tahukah kamu bahwa aplikasi ini membuka peluang untuk siapa saja yang ingin menjadi seorang penulis novel. Seiring berkembangnya aplikasi ini, pihak aplikasi menyediakan begitu banyak novel dari berbagai macam kategori/

Dari sini lah, pihak aplikasi membuka kerja sama antara pengguna yang ingin berkontribusi menjadi seorang penulis. Dan pastinya, dengan menjadi penulis, kamu akan mendapatkan komisi dari pihak aplikasi Fizzo Novel.

Namun, berapa sih gaji penulis di Fizzo Novel? Untuk kamu yang sedang mencari informasi tersebut. Silahkan simak penjelasan yang akan saya berikan disini sampai tuntas, karena artikel ini akan menjelaskan seberapa besar gaji yang diterima sebagai penulis di aplikasi ini.

Berapa Gaji Penulis Aplikasi Fizzo Novel?

berapa gaji penulis fizzo novel

Fizzo Novel adalah sebuah aplikasi baca novel yang cukup populer di berbagai kalangan muda maupun menengah. Kepopuleran aplikasi ini membuat pihak aplikasi membuka peluang bagi pengguna yang ingin mendapatkan uang hanya dengan menulis pada aplikasi ini.

Nantinya, dari tulisan pengguna hasilkan maka akan mendapatkan komisi atau uang sesuai dengan ketentuan yang berlaku di dalam aplikasi. Komisi yang diberikan cukup menggiurkan, yakni sampai 30$, besarnya komisi yang diberikan pada aplikasi sangat besar, apabila dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Maka tidak heran, apabila saat ini ada banyak orang yang ingin bergabung menjadi penulis di dalam aplikasi ini. Selain itu, ditambah dengan adanya sistem kontrak eksklusif yang tentunya saya akan menguntungkan bagi para penulis.

Dan salah satu syarat yang harus di konsisten dalam menulis novel dengan minimal kata 30.000. Tulisan tersebut juga harus sesuai dengan alur cerita antara bab satu dengan bab yang lainnya. Setelah syarat tersebut terpenuhi, barulah pihak aplikasi akan memberikan sejumlah uang kepada penulis tersebut.

Lantas, berapa sih jumlah gaji yang diperoleh penulis aplikasi Fizzo Novel? Sedangkan untuk 30.000 kata pertama, penulis akan mendapatkan bayaran sebesar 30$ atau jika dirupiahkan menjadi 450.000 ribu rupiah. Tak hanya itu, penulis juga akan berpeluang mendapatkan bonus eksklusif retensi apabila berhasil meneruskan tulisan sehingga melebih 70.000 kata.

Pembagian Gaji Untuk Penulis Fizzo Novel

Tak hanya pembaca yang akan bisa mendapatkan uang dari aplikasi Fizzo Novel, namun aplikasi ini juga menawarkan gaji dan bonus bagi para penulis yang mau memberikan ide-ide unik dan kreatif mereka menjadi sebuah tulisan.

Sedangkan untuk pembagian gaji penulis dan bonus pada aplikasi ini terbagi menjadi dua jenis. Pertama adalah gaji eksklusif pembuka penulis dan yang kedua adalah bonus eksklusif retensi penulis. Untuk lebih mudah memahaminya, kamu bisa menyimak dibawah ini.

Gaji Eksklusif Pembuka Penulis Fizzo Novel

Untuk gaji eksklusif pembuka penulis aplikasi Fizzo Novel terbilang lumayan besar, yakni sebesar 30$ atau setara dengan Rp 450.000 untuk 30.00 kata pertama yang sudah kamu tulis atau yang sudah akmu baut.

Penghasilan ini akan mengendap dan bisa kamu cairkan pada bulan berikutnya. Akan tetapi, gaji ini hanya berlaku untuk satu kali saja, dan jika kamu ingin mendapatkan penghasilan lagi, tentunya kamu harus membuat novel terbaru lagi.

Bonus Eksklusif Retensi Penulis

Jika kamu sudah pernah mendapatkan gaji penulis pertama dari aplikasi Fizzo Novel, maka kamu akan bisa mendapatkan bonus presentasi berikutnya jika menyelesaikan tulisan sehingga 70.000 kata. Dna bonus inilah, yang dinamakan bonus eksklusif retensi.

Nantinya, pembagian bonus ini akan dikalkulasikan dengan persentase selesai baca pengguna. Sehingga, besarnya penghasilan yang akan kamu dapat tergantung dari seberapa banyak orang yang membaca novel tersebut.

Jika semakin banyak orang yang membaca novel tersebut, maka pastinya akan semakin besar pula pendapatan yang akan kamu terima. Namun untuk mendapatkan bonus ini tidaklah mudah. karena kamu harus memenuhi persyaratan seper seperti memperoleh tayangan sebanyak 600 kali.

Walaupun tayangan ini cukup berat, bonus eksklusif retensi ini sangat lah besar, dan mencapai 1.500$ atau jika dirupiahkan menjadi 22.000.000 an. Adapun untuk mendapatkan bonus ini yaitu wajib atau harus mencapai persentase baca dari 60% keatas dengan jumlah kata 900.000 atau lebih yang mencakup 800.000 kata dasar.

Penutup

Seperti itulah informasi yang hanya dapat Calonpengangguran berikan tentang Berapa Gaji Penulis Fizzo Novel? Semog artikel yang saya terbitkan ini, bisa membantu kamu jika tertarik menjadi penulis novel di aplikasi Fizzo Apk.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *