Apakah Koin Shopee Bisa Digunakan Untuk Membayar Shopee Paylater?

Shopee merupakan salah satu aplikasi marketplace yang sudah sangat dikenal oleh banyak orang. Berbagai transaksi digital dapat dilakukan pada aplikasi ini. Umumnya orang-orang menggunakan Shopee sebagai media untuk menjual atau membeli sesuatu.

Beragam produk menarik tersedia disini. Selain itu, platform ini juga sering memberikan diskon, voucher, dan tawaran-tawaran menarik lain nya. Transaksi yang dilakukan di dalam platform ini pun juga sudah terjamin keamanan nya.

Shopee memiliki fitur-fitur yang menarik, seperti sistem pembayaran COD, COD cek dulu, sistem pembayaran via transfer dengan berbagai bank Indonesia, shopeepay, shopee paylater, dan fitur-fitur menarik lain nya. Bagi kamu yang sudah sering menggunakan aplikasi ini, pastinya tidak asing dengan fitur shopee paylater.

Fitur yang memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran dengan cara mencicil ini sering kali menjadi pilihan untuk tetap bisa membeli produk yang diinginkan meskipun dompet sedang kosong. Namun, muncul pertanyaan apakah shopee paylater bisa dibayar dengan menggunakan koin shopee? Berikut ulasan nya.

Apa Itu Koin Shopee?

Koin shopee adalah koin yang bisa kamu kumpulkan setelah melakukan berbagai hal. Misalnya memberikan ulasan pada produk yang sudah kamu beli, dan melakukan beberapa permainan yang disediakan oleh pihak shopee. Kamu juga bisa mendapatkan koin shopee dengan melakukan chek in setiap harinya.

Koin shopee yang telah terkumpul dapat kamu gunakan untuk membeli berbagai voucher menarik, bisa juga kamu gunakan untuk mendapatkan diskon atau potongan harga ketika melakukan pembelian pada suatu produk yang tersedia di shopee.

Namun, kamu tidak bisa menggunakan koin shopee sebanyak yang kamu mau untuk mendapatkan diskon produk, terdapat limit yang telah ditentukan oleh pihak shopee. Selain itu, koin ini juga dapat kamu tukarkan menjadi uang dengan cara menukarkan nya menjadi saldo dana, ovo, gopay, dan berbagai dompet digital lain nya.

Koin shopee dapat juga kamu pindahkan menjadi saldo shopeepay. Ada banyak cara untuk mendapatkan koin shopee, kamu hanya harus rajin untuk mengumpulkan nya. Kemudian koin shopee ini bisa kamu gunakan pada beragam transaksi yang menghemat pengeluaran kamu.

Tapi, perlu diingat koin shopee memiliki batas kadaluwarsa dimana ketika telah mencapai batas tersebut koin shopee akan hangus dan tidak dapat digunakan.

Apa Itu SPayLater?

SPayLater merupakan salah satu metode pembayaran di shopee yang mengusung konsep beli sekarang bayar nanti. Menjadi salah satu fitur favorit bagi kebanyakan orang.

Shopee paylater memungkinkan kamu tetap bisa membeli produk-produk yang kamu inginkan meski keuangan sedang menipis. Selain itu, bunga yang diberikan pihak shopee juga terbilang cukup rendah dengan cicilan sebanyak 1 kali, 3 kali, 6 kali, sampai 12 kali pembayaran tergantung waktu cicilan yang kamu pilih.

Namun, akan ada denda untuk kamu yang terlambat melakukan pembayaran cicilan, jadi tetaplah disiplin dan lakukan pembayaran tepat waktu. Selain dapat digunakan sebagai metode pembayaran via mencicil, SPayLater juga menyediakan jasa pinjaman online buat kamu.

Tentu ada bunga yang harus kamu bayarkan sebagai keuntungan yang diterima oleh pihak shopee. Limit pada shopee paylater tergantung pada performa kamu dalam melakukan transaksi di aplikasi ini. Untuk membayar cicilan ini, kamu dapat menggunakan M-Banking, ATM BCA, Mandiri, BRI, BNI, dan via alfamart maupun indomaret.

Apakah Koin Shopee Bisa Digunakan Untuk Membayar Shopee Paylater?

Apakah Koin Shopee Bisa Digunakan Untuk Membayar Shopee Paylater

Jika yang kamu maksud adalah menukarkan koin shopee sebagai cicilan pada shopee paylater, maka jawaban nya adalah tidak bisa. Namun, kamu bisa menggunakan voucher atau koin shopee untuk membayar cicilan via kartu kredit dengan syarat total pembayaran setelah menggunakan koin shopee tidak boleh lebih rendah dari total pembayaran yang harus dilakukan.

Sehingga kamu harus memperhatikan batas minimum dan maksimumnya. Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan pada koin shopee untuk membantu kamu dalam membayar cicilan SPayLater. Misalnya menukarkan koin shopee kamu menjadi saldo dana, ovo, atau pun gopay.

Setelah berhasil dipindahkan ke dalam dompet digital kamu, maka kamu bisa memindahkan nya ke ATM atau rekening yang kamu miliki. Kemudian lakukan pembayaran cicilan menggunakan ATM tersebut. Jadi jika kamu ingin menggunakan koin shopee untuk membayar cicilan SPayLater, maka kamu harus terlebih dahulu memindahkan koin shopee tersebut ke salah satu dompet digital yang kamu miliki.

Tidak bisa jika langsung membayar menggunakan koin shopee, harus ada proses yang kamu lakukan. Meskipun ketika mencicil menggunakan kartu kredit, tetap harus ada batas minimum dan maksimum yang diperhatikan.

Itu saja ulasan mengenai apakah koin shopee bisa digunakan untuk membayar Shopee Paylater? Semoga jawaban diatas membantu menjawab pertanyaan kamu.

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *