Corona – Hai sobat CalonPengangguran, apa kabarnya hari ini,tentunya baik bukan? Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan informasi mengenai penambahan kasus positif, sembuh, dan kematian terkait virus Corona atau Covid-19 terbaru.

Corona
Liputan6.com

Pada hari ini, total kasus Corona yang telah terkonfirmasi datanya sebanyak 862 orang, sehingga menjadikan jumlah kasus Corona di Indonesia tembus di angka 45.891 orang.

Juru bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam konferensi Persnya di Graha BNPB pada hari minggu kemaren (21/6/2020) memberikan keterangan “Total penambahan kasus positif COVID-19 tertinggi hari ini di pegang oleh provinsi di DKI Jakarta sebanyak 142 orang dan melaporkan sembuh sebanyak 233 orang”.

Selanjutnya Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Kementerian Kesehatan ini mengatakan “18 provinsi melaporkan kasus di bawah 10, ada 9 provinsi yang hari ini melaporkan tidak ada penambahan kasus sama sekali,”.

Sedangkan pada kasus yang sudah sembuh juga terus mengalami peningkatan. Pada hari ini terdapat 521 orang sudah dinyatakan sembuh, sehingga secara total jumlah kesembuhan dari COVID-19 atau Corona di Indonesia mencapai angka 18.404.Di samping itu, jumlah kasus yang meninggal dunia hari ini bertambah 36 dan secara keseluruhan berjumlah 2.465 kasus kematian terkait COVID-19.

Selain itu, sebanyak 56.436 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 13.225 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih dipantau pada hari ini.

Demikianlah informasi singkat dari saya mengenai Total Penambahan, Sembuh dan meninggal dunia terkait COVID-19 atau Corona di Indonesia. Semoga informasi singkat ini bisa menjadi kewaspadaan anda dalam menjaga diri dan kesehatan. Salam kesehtan!!!