Cara Mengaktifkan Dark Mode Di Whatsapp – Sebagian besar dari kita tentu sudah mengetahui, bahwa Aplikasi Whatsapp telah resmi memasukan tampilan Dark Mode. Akan tetapi masih banyak juga pengguna setia Whatsapp tidak mengatahui Cara Mengaktifkan Dark Mode tersebut.

Maka dari calonpengangguran akan berbagi tips dan trik Cara Mengaktifkan Dark Mode Di Whatsapp dengan mudah dan cepat sebagai berikut.

Baca Juga CARA MEREKAM LAYAR REALME 5 TANPA APLIKASI

Cara Mengaktifikan Dark Mode

1. Backup Riwayat Pesan

Bagusnya tahap ini dilakukan sebelum anda melakukan pembaruan Whatsapp sehingga riwayat pesan tidak hilang, akan tetapi masih banyak orang menganggap hal ini tidak penting. Tanpa kita sadari terdapat riwayat pesan yang penting seperti mengirim nomer telpon keluarga, nomor tagihan dan lain-lainnya yang lupa kita simpan sebelumnya. Maka dari itu, dengan melakukan backup riwayat pesan yang lupa kita simpan, akan tetap tersimpan di Aplikasi Whatsapp.

2. Melakukan Pembaruan Whatsapp Versi Terbaru

Sebelum mengaktifkan Mode Dark pada aplikasi Whatsapp, terdapat beberapa hal yang perlu anda lakukan sebelumnya. Salah satunya adalah memastikan Aplikasi Whatsapp pada versi terbaru, kalau belum maka anda perlu melakukan pembaruan terlebih dulu, kalau sudah anda bisa langsung mengaktifkan Dark Mode ini. Disini penulis akan menjelaskan beberapa tahap bagi anda yang belum menggunakan versi terbaru Whatsapp.

3. Tap Menu Setelan

  • Tab Menu Setelan

Untuk masuk kedalam menu setelan Di Aplikasi Whatsapp, anda tinggal meng-klik garis 3 yang berada di pojok atas, lalu tab menu Setelan. Maka anda akan diarahkan kedalam menu setelan, dalam menu tersebut terdapat beberapa pilihan diantaranya Akun, Chat, Notifikasi, Data dan Penyimpanan, Bantuan serta Undang Teman.

  • Tab Submenu Chat
cara mengaktifkan dark mode di whatsapp
Masuk Ke Menu Setelan
  • Tab Tema
cara mengaktifkan dark mode di whatsapp

Disini anda memilih menus Chat, kemudian terdapat beberapa menu kembali seperti Tampilan, Setelan Chat. Pilih submenu dari tampilan yaiut Tema. Dalam submenu tema terdapat 2 pilihan yaitu Terang dan Gelap, untuk mengaktifkan Dark Mode anda tinggal pilih Gelap maka secara otomatis tampilan Whatsapp akan berubah gelap atau Dark Mode.

cara mengaktifkan dark mode di whatsapp
  • Selesai
Hasil Dark Mode

Demikian ulasan singkat dari calonpengangguran yang bisa disampaikan, semoga sedikit penjelasan ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca Juga CARA LOCK 4G XIAOMI TANPA APLIKASI DAN APLIKASI