Cara membagikan postingan instagram ke story  – Belakangan ini pihak Instagram telah memanjakan para penggunanya dengan menghadirkan fitur Story langsung. Dengan hadirnya fitur Story, para pengguna Instagram seakan-akan memiliki hal baru yang telah lama dinantikan. Disisi lain, Story tak Cuma membangun interaksi jadi lebih asik dan menyenangkan, namun juga membuat profile jadi terlihat menonjol dan keren.

Biasanya, sebuah Story yang dibuat masih berkaitan dengan salah satu postingan yang terdapat di feed. Dengan demikian, kebanyakan orang akan merasa kurang efisien kalau harus mengunggah postingan dan juga story dari konten yang sama satu per satu.

Apabila, anda juga merasakan hal yang demikian, maka tips ini dapat menjadi solusi untuk Anda. Sebab, tutorial ini, saya selaku penulis calonpengangguran akan mengulas cara membagikan postingan Instagram di feed ke Story tanpa harus mengunggah foto atau video yang sama dari memori.

Baca Juga CARA MENGUBAH AKUN INSTAGRAM MENJADI AKUN BISNIS

Cara Membagikan Postingan Instagram Ke Story 

1. Bukalah salah satu postingan Instagram anda, lalu tap ikon piramida yang terletak di samping kanan. ikon komentar.

2. Setelah itu, tap tambahkan postingan ke cerita anda (Add post to Your Story).

3. Berikutnya, tampilan dilayar smartphone anda akan menuju ke layar Story.

Cara Membagikan Postingan Instagram Ke Story

4. Kemudian, anda akan disediakan berbagai jenis stiker, emoji, tema, coretan tangan dan teks. lalu tap untuk memilihnya.

Cara Membagikan Postingan Instagram Ke Story

5. Setelah memilih stiker, tampilan akan menyerupai gambar seperti dibawah ini. lalu tap bagikan atau share di cerita anda.

6. Setelah anda klik bagikan, maka akan muncul tampil seperti gambar dibawah ini. tekan selesai atau done.

Cara Membagikan Postingan Instagram Ke Story

Sedikit Soal Settingan Story

Meskipun para pengguna dimanjakan dan bebas meng-share banyak postingan keren ke Instastory-mu, namun terdapat beberapa batasan mengenai fitur baru ini. Apa saja batasan tersebut? Ayok simak ulasan dibawah ini :

  1. Bila postingan yang anda share adalah video, maka yang akan tampil di Instastory-mu cuma gambar thumbnail-nya saja.
  2. Bila postingan tersebut asalnya dari akun yang terkunci (private), maka anda tidak dapat meng-share postingan tersebut ke akunmu. Anda dapat mang-sharenya secara langsung hanya sama orang lain yang mengikuti akun tersebut.
  3. Anda Cuma dapat meng-share satu postingan saja dalam Instastory-mu dan tak bisa membagikan banyak pos dalam satu slide Instastory.

Demikianlah ulasan pada kali ini tentang Cara Membagikan Postingan Instagram Ke Story. Jika terdapat kesalahan dalam penyampaian informasi, saya mohon maaf. Semoga bisa berguna dan selamat mencoba!!

Baca Juga CARA MEMBLOKIR TEMAN DI FB MELALUI SMARTPHONE DAN PC/LAPTOP