fitur musik instagram tidak munculk

Fitur Musik Intagram Tidak Muncul? Begini Cara Memunculkan dan Menggunakannya

Fitur Musik Instagram Tidak Muncul? Salah satu fitur yang cukup hangat dibicarakan hampir semua pengguna Instagram adalah Fitur Musik, dari awal dirilisnya hingga sekarang sangat disayangkan karena pengguna Instagram Indonesia belum bisa menggunakan fitur ini.

Padahal dengan adanya fitur ini, pengguna Instagram terutama warga Negara Indonesia akan lebih menikmati proses membagikan Stories dan menyukai hasil postingan mereka karena akan lebih menarik dan keren tentunya karena memiliki fitur music dan sticker yang bisa menyisipkan potongan musik favorit mereka.

Dari pemasalah tersebutlah saya selaku penulis di situs Calonpengangguran akan berbagi tips dan trik agar fitur musik Intagram tidak mucul dapat dimuculkan. Bagaimana caranya? Yuk simak step by step nya dibawah ini yang bisa anda ikuti dengan mudah dan cepat.

Cara Memunculkan Fitur Music di Instagram

fitur musik instagram tidak muncul

Sebelum menjelaskan cara menggunakan fitur music ini, kita akan membahas bagaimana cara memunculkan fitur ini terlebih dahulu baru saya akan menjelaskan cara menggunakannya.

Lakukan Update Aplikasi Instagram

Step pertama yang harus anda lakukan adalah melakukan update atau pembaruan aplikasi Instagram, kenapa harus melakukan update? Karena dari hasil pengamatan yang sudah saya lakukan beberapa minggu terakhir ternyata aplikasi Instagram sering melakukan update tanpa anda semua sadari.

Aplikasi Instagram bisa melakukan update atau pembaruan 2 kali sehari, sehingga mungkin saja anda melewatkan hal ini. Maka dari cobalah untuk melakukan update atau pembaruan terlebih dahulu, caranya sangat mudah anda cukup membuka aplikasi Google Play Store bagi pengguna android dan membuka Apple App Store bagi pengguna iPhone.

Lakukan Login Ulang Akun Instagram

Setelah anda berhasil melakukan update atau pembaruan aplikasi Instagram, maka tahap selanjutnya adalah melakukan login ulang akun Instagram anda masing-masing. Kenapa hal ini perlu dilakukan? Karena tips dan trik bukan hal baru melainkan sudah sangat umum dilakukan agar memberi kita kesempatan memuat ulang semua data dan fitur.

Lakukan Uninstall Aplikasi Instagram

Apabila kedua cara diatas sudah anda lakukan, tetapi tidak membuahkan hasil. Coba lakukan install ulang aplikasi Instagram, lalu login kembali menggunakan akun anda masing-masing. Perlu diingat, sebelum melakukan install ulang pastikan smartphone anda semua di restart terlebih dahulu baru lakukan Uninstall Instagram.

Menghapus Cache

Untuk meningkatkan keberhasil anda memunculkan fitur music, coba lakukan juga penghapusan cache. Tujuannya agar sampah pada aplikasi Instagram anda semua dihapus, caranya masuk ke menu Pengaturan Tap Aplikasi – Tap Instagram – Terakhir Tap Hapus Cache – Selesai.

Menghapus Data Instagram

Tips dan trik terakhir apabila semua cara diatas tidak berhasil adalah melakukan penghapusan data Instagram. Perlu anda ingat, sebelum melakukan penghapusan data instagram anda harus mengingat email dan password atau kata sandi. Karena dengan melakukan penghapusan data instagram akan menghapus semua data diri anda dengan arti sama seperti melakukan Uninstall aplikasi Instagram. Caranya masuk ke menu Pengaturan – Tap Aplikasi – Tap Instagram – Tap Penyimpanan – Terakhir Hapus Data.

Baca Juga Cara Mengubah Akun Instagram Menjadi Akun Bisnis

Cara Lain memunculkan Fitur Musik di Instagram

Sebenarnya ada cara lain yang saya rasa lebih mudah, tetapi memerlukan aplikasi tanpa yaitu VPN dengan tujuan merubah alamat IP dari smartphone anda.

  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah logout akun Instagram.
  • Lalu tutup aplikasi tersebut.
  • Setelah itu lakukan penghapusan cache atau sampah seperti penjelasan diatas yaitu dengan masuk ke menu Pengaturan Tap Aplikasi – Tap Instagram – Terakhir Tap Hapus Cache – Selesai.
  • Kemudian saya juga menyarankan untuk menonaktifkan fungsi Star In Background  dan Autostart.
  • Jika sudah siap semua, install aplikasi VPN yang biasa anda guna. Apabila anda belum pernah menggunakan VPN bisa mencoba aplikasi Turbo VPN yang bisa di download di Play Store dan Apple App Store.
  • Lalu jalankan aplikasi tersebut, pastikan VPN mengubah alamat IP anda ke negera Amerika Serikat.
  • Terakhir login kembali ke akun Instagram anda masing-masing, lalu tap logo kamera Instagram apabila semua tahap yang anda lakukan diatas sudah benar maka fitur music dan sticker akan muncul dan dapat anda gunakan.
  • Selesai.

Baca Juga Cara Membagikan Postingan Instagram Ke Story dengan Mudah

Cara Menggunakan Fitur Musik Di Instagram

Apabila fitur musik dan sticker pada Instagram anda semua sudah muncul, maka selanjutnya adalah cara menggunakan fitur tersebut. Untuk menjalankan fitur tersebut sangatlah mudah, namun sebelum itu pastikan dulu foto atau video yang hendak anda posting.

Jika sudah, buka aplikasi Instagram anda masing-masing lalu tap logo kamera dan pilih foto atau video yang akan anda posting. kemudian cari sticker dengan kata Musik, tap saja sticker tersebut. Anda juga bisa memilih music yang dapat disesuaikan berdasarkan foto , video, genre atau penyanyinya dengan mencari di kolom pencarian. Terakhir sesuaikan durasi lagu dan posting.

Demikian ulasan singkat yang bisa Calonpengangguran mengenai Fitur Musik Instagram Tidak Muncul dan bagaimana caranya mengatasinya. Semoga sedikit penjelasan ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca Juga Cara Melihat Story IG Tanpa diketahui Oleh Pemiliknya

Related Posts

One thought on “Fitur Musik Intagram Tidak Muncul? Begini Cara Memunculkan dan Menggunakannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *