Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Cara Membuat Pertanyaan Di IG Ask Me A Question

Cara Membuat Pertanyaan Di IG – Kesempatan sebelumnya saya sudah membuat beberapa tips dan trik mengenai salah satu media social yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia dikenal dengan sebutan Instagram atau IG. Selain menambahkan beberapa fitur menarik seperti Story IG, Swipe Up Story, Musik ternyata platform satu ini juga menambahkan fitur lain yang cukup menarik kita bahas yaitu Fitur Pertanyaan atau Question.

Dengan adanya fitur ini pengguna Instagram dapat membuat sebuah kolom pertanyaan yang di Upload di Story sehingga pengguna lain dapat melihat serta memberi pertanyaan sesuai dengan kebutuhan si pembuat story tersebut. Semua pertanyaan itu akan disimpan dan kemudian akan dijawab melalui story berikutnya. Karena adanya fitur banyak sekali pengguna Instagram biasa lebih mudah berinteraksi kepada teman ataupun selebgram yang meraka sukai.

Meski begitu masih ada beberapa pengguna yang bingung mengaplikasi fitur ini, oleh karena itu Calonpengangguran akan berbagi tips dan trik membuat pertanyaan di Instagram dengan mudah dan cepat sebagai berikut.

Baca Juga Cara Membagikan Postingan Instagram Ke Story dengan Mudah

Cara Membuat Pertanyaan Di IG

Melakukan Update Aplikasi

Untuk bisa menjalankan Fitur Pertanyaan Di Instagram hal paling sederhana yang harus anda lakukan adalah melakukan pembaruan pada aplikasi Instagram. Caranya buka aplikasi Play Store atau Apple APP Store, lalu cari Instagram – Tap Pembaruan – Tunggu hingga proses selesai.

Memilih Foto Yang Akan Di Upload

Setelah anda berhasil melakukan pembaruan Aplikasi Instagram, tahap selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memilih foto yang hendak anda upload. Disini foto bebas pilihan anda, karena tidak ada syarat khusus mengenai foto yang akan di upload.

Tap Icon Question

cara membuat pertanyaan di ig

Begitu foto selesai dipilih, secara otomatis akan muncul beberapa Icon di bagian atas layar seperti Inco Stickers biasa, Link, Simpan icon Sticker Kotak dan lain-lain. Disini anda tinggal Tap Icon Stickers Kotak lalu akan muncul beberapa fitur menarik pada stori diantaranya Lokasi, @Mention, #Tagar, GIF, Polling dan Question atau Pertanyaan. Dari beberapa fitur tersebut tentu anda harus Tap Question atau Pertanyaan.

Baca Juga Cara Download Video IGTV Di Instagram

Mengisi Question atau Pertanyaan

Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman yang berisi kolom-kolom kosong, isi kolom kosong tersebut dengan pertanyaan yang anda butuhkan. Jika sudah langsung saja Tap Kirim Ke.

Cek Pertanyaan Dari Audiens

Untuk mengetahui siapa saja yang memberi anda pertanyaan atau jawaban dari Story yang di upload tadi cukup mudah, anda tinggal swipe up layar hal ini sama saja seperti anda mengecek siapa saja yang sudah melihat story.

Cara Menjawab Ask Me Question Di Instagram

Tentu anda tidak hanya ingin melihat bukan? Nah untuk bisa menjawab semua pertanyaan tersebut anda cukup memilih akun dan jawab menggunakan fitur teks yang berada di bagian atas maka secara otomatis jawaban anda akan menjadi stories selanjutnya.

Bagaimana mudah bukan? Tapi perlu anda ingat karena fitur baru tidak semua akun Instagram sudah memiliki fitur Question atau pertanyaan ini, apabila anda belum memiliki fitur ini coba untuk menghapus cahce di menu pengaturan ataupun melakukan Uninstall Aplikasi Instagram.

Demikian ulasan singkat dari Calonpengangguran mengenai Cara Membuat Pertanyaan Di IG, semoga sedikit penjelasan ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan terima kasih atas perhatiannya.

Baca Juga Cara Membuat Swipe Up Di Instagram

Share

Arnold Tio Sandi

Suka Jalan jalan

You may also like...

2 Responses

  1. Januari 17, 2021

    […] Baca Juga Cara Membuat Pertanyaan Di IG Ask Me A Question […]

  2. Januari 18, 2021

    […] Baca Juga Cara Membuat Pertanyaan Di IG Ask Me A Question […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *