Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

Genshin Impact Error Code 9203 : Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya!

Genshin impact error code 9203 – kenapa? Apakah teman-teman player game ini juga mengalami hal demikian? Jika iya, bukan hanya kamu saja yang merasakannya. Sebab, sebagian besar player sedang resah dan kesal karena terjadi masalah pada game geshin impact di PC.

Lantas bagaimana cara memperbaiki error code game Genshin Impact 9203 di komputer/PC? Sobat Calonpengangguran khususnya player game ini tidak perlu cemas dan khawatir.

Karena pada kesempatan kali ini saya sudah menyiapkan sebuah artikel yang akan memberikan solusi untuk mengatasi masalah ini. Berikut ini simak secara baik-baik penjelasan lengkapnya.

Faktor Utama yang Menyebabkan Game Genshin Impact Error 9203

Sebelum saya masuk kedalam pembahasan inti, berikut ini saya jelaskan terlebih dahulu beberapa penyebab terjadinya Error Code 9203 pada game Genshin Impact. Mari simak ulasan berikut ini :

  1. Masalah pertama, kemungkinan koneksi jaringan internet kamu yang tidak stabil.
  2. Kedua, bisa jadi perangkat PC atau komputer yang kamu gunakan untuk bermain Genshin Impact tidak rekomended.

Berdasarkan penyebab diatas sangat mudah untuk diatasi, sehingga kamu bisa secepatnya bermain game Genshin Impact ini.

Cara Memperbaiki Error Code Game Genshin Impact 9203

Genshin Impact Error Code 9203

Disini Calonpengangguran memberikan 3 metode untuk mengatasi Error Code Game Genshin Impact 9203, silahkan kamu coba satu per satu agar bisa melanjutkan permainanmu segera mungkin. Langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Cara Pertama

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah silahkan restart computer/PC, wifi, dan juga modem yang sedang kamu gunakan untuk bermain Genshin Impact.

Setelah itu, masuk kembali kedalam akun game mu. Apakah ada perubahan atau tidak mengalami Error Code 9203? Jika masih, langsung saja teman-teman ikuti cara yang kedua dibawah ini.

Cara Kedua

Apabila di cara pertama kamu masih mengalami Error Code di komputer/PC, maka langsung coba cara kedua ini. Mari ikuti langkah-langkah nya berikut ini :

  1. Pertama, silahkan buka lokasi dimana game Genshin Impact kamu instal. Caranya menlihatnya adalah klik kanan pada program Genshin Impact dan pilih Open file location.
  2. Kemudian di folder Genshin Impact kamu bisa cari file launcher.exe, lalu klik kanan pada launcher.exe tersebut dan pilih Troubleshoot compatibility.
  3. Terakhir pilih Try recommended settings > Test the program. Lalu silahkan buka kembali game impact di komputer/PC mu. Semoga aja berhasil, jika masih mengalami masalah. Lanjut di cara ketiga.

Cara Ketiga

Jika cara kedua tetap masih tidak berhasil, segera coba langsung di cara ketiga dan semoga berhasil. Simak secara baik-baik ulasan dibawah ini :

  1. Pertama, klik tombol start, lalu masukan kata firewall di kolom pencarian. Kemudian klik Allow an app through Windows Firewall.
  2. Selanjutnya klik tombol Change settings > Allow another apps > Tombol Browse.
  3. Silahkan masuk dan cari lokasi dimana kamu menginstal game Genshin Impact. Kemudian klik launcher.exe dan ketuk tombol Open.
  4. Setlah itu, klik tombol Add > klik tombol Allow an app through Windows Firewall.
  5. Lalu kali ini klik GenshinImpact,exe
  6. Terakhir akses GenshinImpact.exe dan launcher.exe di firewall dan kamu bisa membuka kembali game Genshin Impact.

Akhir Kata

Demikian informasi singkat dari Calonpengangguran tentang Genshin impact error code 9203 Di Komputer/PC. Semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semunya terkhusus bagi player Game Impact. Sekian dan terima kasih.

Share

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *