Cara Menghapus Sampah WhatsApp Melalui Galeri, File Manager dan Apk

Cara Menghapus Sampah WhatsApp – WhatsApp atau yang lebih dikenal dengan WA adalah sebuah aplikasi sosial media berbasis pesan online yang sudah banyak digunakan di dunia termasuk Indonesia.

Aplikasi pesan online ini memang memiliki banyak sekali fitur menarik yang dapat kamu gunakan, mulai dari komunikasi melalui pesan teks, telepon, pesan suara (VN), video call (VC). Bukan hanya digunakan untuk komunikasi saja, namun WhatsApp bisa berfungsi sebagai media transfer informasi dan data, seperti gambar, video, dan file file penting lain seperti dokumen.

Dengan adanya beberapa fitur yang disediakan oleh WhatsApp, maka ini akan memudahkan kita untuk bertukar informasi dan data secara cepat dan akurat. Akan tetapi, jika kamu mengirimkan data dengan kapasitas besar, sebaiknya jangan melalui platform ini karena akan menghabiskan kuota Internet dan ruang penyimpanan akan termakan banyak.

Berbicara tentang kapasitas ruang penyimpanan di WhatsApp, jika sudah menumpuk akan menyebabkan aplikasi WA ini akan bug dan akan kamu akan keluar dengan sendirinya. Lantas bagaimana cara membersihkan sampah di WhatsApp? Untuk mengetahui hal ini, ikuti terus pembahasan ini sampai selesai. Cekidot!

Cara Menghapus Sampah WhatsApp

Cara Menghapus Sampah WhatsApp

Bagi teman-teman pengguna WhatsApp yang pernah mengalami keluar dari aplikasi WA dengan sendiri, maka hal ini menandakan ruang penyimpanan sudah penuh dan tidak kuat lagi menampung. Sehingga kamu tidak bisa masuk lagi.

Untuk mengatasi hal ini, silahkan hapus sampah yang ada di aplikasi WhatsApp seperti foto, video dan file-file yang tidak penting yang menyita banyak ruang penyimpanan.  Disini kami akan memberikan 3 metode untuk menghapus sampah di WA. Langsung saja simak penjelasan dibawah ini :

1. Cara Hapus Sampah WhatsApp Melalui Galeri

Untuk membersihkan sampah melalui Galeri ini tidak lah sulit. Cara ini sering digunakan oleh banyak orang. Namun bagi pemula mungkin ada yang belum tahu. Oleh karena itu, kami memberikan tutorialnya dibawah ini :

  1. Tahap awal yang perlu dilakukan adalah silahkan buka aplikasi gallery di smartphone kamu masing-masing. Bagi pengguna Android, silahkan gunakan platform bawaannya, yaitu Google Foto.
  2. Setelah itu cari folder yang bernama WhatsApp Images, lalu tap album atau folder tersebut.
  3. Selanjutnya pilih gambar mana yang ingin di hapus. Jika sudah memilih, langsung tap hapus atau bisa juga pilih tombol dengan icon tong sampah.
  4. Terakhir, jika muncul peringatan konfirmasi hapus, silahkan tap Ya atau Lanjutkan Penghapusan.

2. Cara Membersihkan Foto di WhatsApp Melalui File Manager

  1. Pertama buka terlebih dulu menu file manager di smartphone kamu masing-masing..
  2. Selanjutnya carilah folder folder WhatsApp, jika sudah ketemu langsung tap saja.
  3. Jika sudah masuk kedalam menu folder WhatsApp, kemudian tap folder Media.
  4. Pilih folder WhatsApp Images, dengan begitu akan tampil foto dan gambar dari WhatsApp yang tersimpan. Silahkan pilih foto atau gambar yang ingin di hapus, lalu langsung tap hapus.

3. Cara Menghapus Foto Menggunakan Aplikasi

Untuk menghapus foto atau gambar dengan menggunakan aplikasi, kamu bisa memakai Clean Master. Jika kamu belum mendownload platform ini, silahkan unduh di Google Play Store. Sementara bagi kamu yang sudah terpasang di ponsel-nya, mari simak langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama buka aplikasi Clean Master yang sudah kamu download dan install tersebut.
  2. Selanjutnya pilih menu Alat atau Tolls.
  3. Kemudian carilah pada bagian Kosongkan Kapasitas Memori  (Free Up Space), lalu cari dan pilih Pembersih WhatsApp  (Clean WhatsApp).
  4. Setelah itu tunggu proses scaning hingga selesai. Lalu pilih Tangani pada bagian Gambar Media (Images).
  5. Pilih foto atau gambar yang ingin kamu hapus. Dima melalui aplikasi ini kamu juga bisa menghapus secara langsung gambar dalam satu bulan terakhir, satu minggu terakhir, ataupun semua gambar hari ini.
  6. Jika sudah selesai memilih, langsung saja tap Hapus atau Delete.
  7. Bila tampil peringatan, tap saja Clean atau Bersihkan saja untuk menghapus foto.

Akhir Kata

Berdasarkan pembahasan diatas tentang Cara Menghapus Foto di WhatsApp, Apakah ada pertanyaan? Jika iya, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini. Semoga teman-teman bisa memahami ulasan yang saya berikan. Sekian dan terimakasih atas perhatiannya.

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *