Situs Yang Menyajikan Artikel Teknologi, Fotografer, Kuliner, Budaya dan Artikel Menarik Lainnya

4 Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Berhasil, Langsung Klik Disini!

Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Berhasil Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi OVO? Bagi teman-teman pebisnis olshop atau kaum sosialita pasti di HP-nya terdapat platform ini. OVO merupakan salah satu dompet digital ternama dan terkenal di Indonesia, sehingga banyak orang yang menggunakannya untuk melakukan transaksi online seperti transfer uang.

Apakah kamu pernah melakukan transfer di OVO, tetapi gagal? Tentu saja bagi mereka yang sering menggunakan aplikasi ini pernah mengalami hal demikian. Apalagi jika berada pada kondisi terdesak, dimana di haruskan melakukan transfer dari OVO ke rekening seseorang. Tetapi muncul notifikasi bahwa transfer tidak berhasil.

Hal ini tentu saja membuat cemas dan bingung banyak orang, jika saldo OVO sudah berkurang dan seseorang belum menerima uang yang kita transfer. Lantas bagaimana cara mengatasi transfer OVO tidak berhasil? Berikut ini Calonpengangguran sudah menyiapkan sebuah artikel untuk solusi permasalahan ini.

Penyebab Transfer di OVO Tidak Berhasil

  1. Penyebab pertama bisa jadi Cache di aplikasi OVO sudah menumpuk, jadi kamu harus membersihkannya dengan cara hapus data aplikasi.
  2. Kedua bisa saja server aplikasi OVO lagi error atau gangguan
  3. Jaringan Internet ketika melakukan transfer tidak stabil

Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Berhasil

Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Berhasil

Bagi teman-teman pengguna OVO, pasti pernah mengalami gagal transfer dan saldo sudah berkurang, namun si penerima belum menerima uang dari uang yang kamu transfer. Kasus seperti ini sering dialami oleh banyak orang. Berikut ini saya berikan 5 cara untuk mengatasi transfer OVO yang gagal.

1. Hapus Data Aplikasi OVO

Bagi kamu yang sering mengalami gagal transfer di OVO, maka kamu bisa mengatasinya dengan cara menghapus data aplikasi OVO.

Untuk membersihkan data data pada aplikasi OVO, silahkan masuk ke menu Pengaturan > Aplikasi > OVO > Hapus data. Setelah itu buka aplikasi OVO, lalu login dengan menggunakan akun OVO kamu kembali.

2. Logout Akun OVO

Cara mengatasi transfer OVO tidak berhasil yang kedua, yaitu dengan keluar atau logout akun OVO. Jika sudah, langsung saja login kembali dengan cara memasukkan akun OVO kamu yang sudah di logout tadi.

Biasanya cara ini kurang rekomendasi untuk mengatasi gagal transfer di OVO. Kenapa? Karena permasalahannya tergantung dari masalah yang sedang terjadi pada aplikasi OVO. Oh iya, jangan lupa akun OVO yang kamu gunakan sudah versi OVO Premier.

Jika hal ini tidak kamu lakukan, maka fungsi akun OVO kamu hanya bisa menerima uang transfer-an dari seseorang saja dan dan tidak bisa melakukan mengirim uang baik antar OVO atau ke rekening bank lain.

3. Menunggu Dalam Waktu 3 Sampai 5 Jam

Ketika kamu melakukan transfer ke sesama OVO, namun notifikasinya gagal, lalu saldo kamu sudah berkurang dan si penerima belum menerima uang yang kamu transfer. Jadi untuk mengatasinya yaitu kamu tinggal menunggu dalam waktu 3 – 5 Jam.

Biasanya cara ini bisa berhasil, dimana nantinya saldo OVO yang kita transfer akan masuk ke nomor rekening tujuan. Akan tetapi, tips satu ini tidak di anjurkan untuk melakukan transfer kepada orang yang tidak kamu kenal, seperti transaksi jual beli online dan lain sebagainya. Kenapa? Karena sangat berbahaya sekali dan uang kamu akan hilang.

Cara ini hanya aman digunakan untuk transfer ke nomor rekening bank milik kamu sendiri.

4. Hubungi Pihak Customer Service OVO

Jika semua cara diatas sudah kamu coba, tapi tidak ada yang berhasil maka langsung saja hungungi pihak customer service OVO. Biasanya cara ini paling banyak digunakan oleh pengguna OVO, karena mereka sangat khawatir dan cemas uang yang di transfer nya belum masuk atau diterima oleh orang tetapi saldo sudah berkurang.

Berikut adalah beberapa cara untuk menghubungi customer service OVO :

  • Disini kamu bisa menghubungi melalui situs resmi dari OVO  https://www.ovo.id/contact
  • Selanjutnya kamu bisa menghubungi melalui email di cs@ovo.id dan OVO Booth
  • Terakhir silahkan telpon pihak OVO di nomor 1 500 696 untuk komplain dan menanyakan transaksi kamu.

Akhir Kata

Itulah pembahasan yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Transfer OVO Gagal. Semoga teman-teman bisa memahami informasi yang saya berikan diatas dan dapat bermanfaat bagi para pengguna aplikasi OVO. Sekian dan terimakasih atas waktunya.

Share

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *