Ternyata Mudah! Ini 7 Cara Download File Torrent Dengan IDM

Hallo sobat Calonpengangguran, bagaimana kabar hari ini? Pasti masih sehat dan kuat dalam menjalani aktivitas sehari-hari dong. Oh iya, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan ulasan mengenai cara download file Torrent dengan IDM tanpa aplikasi ketiga.

Berbicara tentang Torrent dan IDM, sering sekali kita menjumpai ketika akan mendownload file berukuran besar. Jadi penjelasan kali ini sangat rekomendasi bagi Anda yang hobby mengunduh file besar seperti film, game, video, aplikasi dan lain sebagainya.

Sebelum masuk ke pembahasan inti bagaimana cara mendownload torrent menggunakan dengan IDM. Terlebih dahulu saya jelaskan sistem kerja dari Torrent. Mari baca ulasan berikut ini :

Sistem Kerja Torrent

Torrent merupakan salah satu format file ini berfungsi untuk membantu Anda mendapatkan file berukuran besar. Disini perlu diingat, bahwa file torrent tersebut bukanlah file asli dari file yang ingin di download.

Sistem kerja Torrent memebrikan berbagai informasi seperti tracker, nama, ukuran dan struktur dari file yang aslinya. Intinya untuk mendapatkan file asli berukuran besar, maka terlebih dahulu Anda mendownload file torrent.

Untuk mendapatkan file torrent Anda bisa menggunakan aplikasi bernama BitTorrent, Utorrent atau Qbittorrent. Sissstem kerja dari ketiga platform ini bisa digunakan sebagai alat penghubung untuk membagi file berukuran besar.

Aplikasi bittorrent mampu mentransfer dengan kecepatan data pada bandwidth internet yang rendah. Meski kinerja dari platform ini ini maksimal, tetapi faktanya Anda bisa menggunakan aplikasi Internet download manager (IDM) untuk mendownload file torrent.

Apa Itu File Torrent?

Torrent adalah salah satu sistem download file yang menggunakan metode Peer to Peer (P2P) internet sharing. Kapasitas yang dimiliki Torrent pun hanya beberapa kilobyte saja. Kenapa kecil? Karena file tersebut tidak berisikan file yang akan kamu download.Melainkan memberikan informasi tentang file yang akan Anda download.

Cara Download File Torrent dengan IDM Melalui PC / Laptop

Cara Download File Torrent Dengan IDM

Setelah Anda memahami apa itu file Torrent, selanjutnya saya jelaskan cara mendownload file Torrent dengan ID melalui PC/Laptop. Jadi disini kita akan memanfaatkan berbagai situs web yang untuk mendapatkan file torrent.

Lantas apa saja situs  yang dimaksud itu? simak ulasan lengkapnya berikut ini :

1. zbigz.com

zbigz.com adalah salah satu situs web yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan file Torrent. Untuk mengakses laman ini, silahkan buka browser yang ada di HP Anda dan tanpa memerlukan tambahan platform lainnya.

Untuk pengguna gratisan akan di batasan kecepatan download dan kuota 1GB. Sementara level premium tanpa ada batasan dan pastinya lebih cepat. Berikut ini langkah-langkah download file torrent dengan IDM di situs zbigz:

  1. Pertama kunjungi situs resmi dari zbigz.com
  2. Lakukan registrasi akun.
  3. Lakukan Login dengan menggunakan akun yang dibuat tadi.
  4. Pilih Upload 
  5. Klik salah satu file torrent yang Anda inginkan.
  6. Disini Anda bisa memakai metode copas link torrent yang sudah tersedia disana.
  7. Pilih Go dan nanti akan muncul notifikasi popup yang memberikan informasi tipe akun yang Anda gunakan (Free atau Premium).
  8. Silahkan tunggu sampai proses selesai.
  9. Jika sudah, klik file tersebut dan pilih opsi free.
  10. Terakhir aplikasi dari torrent akan mendownload memakai IDM yang sudah ter-install di Laptop/PC Anda.

2. boxopus.com

Fungsi dari boxopus.com sama halnya dengan diatas, yaitu berguna untuk mendapatkan file Torrent.Jika Anda ingin menggunakan laman ini untuk download file Torrent, maka silahkan lakukan registrasi dengan menggunakan akun Facebook.

Situs boxopus.com cuma menyediakan kuota penyimpanan sebesar 512MB dan waktu file torrent hanya berlaku sehari saja. Cara menjalankan situs ini gampang banget dan pastinya gratis. Jadi saya menurut saya sangat rekomen banget sebagai torrent to IDM.

3. Bytebx

Situs web selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mendownload file Torrent adalah bytebx. Keunggulan dari laman ini yaitu memberikan kuota yang lebih besar dibandingkan dengan kedua situs diatas.

Jadi Bytebx akan memberikan kapasitas kuota untuk penyimpanan file torrent sebesar 2,5GB. Sementara untuk cara aksesnya tidak lah sulit. Pertama lakukan registrasi akun dan masuk dengan akun  tersebut. Kemudian upload file torrent dan tekan Go untuk download file torrent dengan IDM.

4. Put.io

Put.io adalah sebuah situs yang menyediakan layanan penyimpanan cloud terkenal dan terbaik dengan perpaduan klien BitTorrent. Sayangnya, website ini tidak bisa digunakan secara gratisan. Jadi Anda harus mengambil paket premium dan wajib membayar $ 9,99 (paket A).

Walaupun berbayar, pasti ada keunggulannya. Apa itu? yakni put.io menyediakan penyimpanan sebesar 100GB dan kecepatan download yang tidak terbatas. Disisi lain, kita juga bisa mengunduh beberapa file torrent secara bersamaan.

5. PutDrive

Situs berikutnya yang bisa digunakan untuk download file Torrent yaitu PutDrive. Untuk situs ini tidak menyediakan paket gratisan, artinya sama seperti Put.io harus membayar atau mengambil paket premium.

Meskipun prabayar, situs ini menawarkan tampilan antarmuka yang sangat simple dan menarik. Sehingga mudah dipahami bagi pemula. Selain itu fitur yang ditawarkan sangat beragam dan menarik bahkan PutDrive akan memberikan Anda penyimpanan sebesar 100GB.

6. Seedr.cc

Seedr.cc adalah situs andalan dan favorit banyak orang yang sering digunakan untuk mendownload file Torrent dengan IDM. Tampilan antarmuka yang dimiliki ari website ini sangat sederhana dan unik.  Sehingga para pengguna nya tidak bingung cara aksesnya.

Untuk kapasitas penyimpanan pada Seedr.cc sebesar 2GB dan tentunya gratis.

7. Filestream

Situs terakhir yang bisa Anda gunakan untuk mendownload file Torrent adalah Filestream. Kelebihan dari website ini yakni tidak ada batasan waktu untuk file yang disimpan di sana. Sedangkan cara penggunaannya hampir sama seperti diatas. Pertama silahkan lakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.

Selanjutnya Anda lakukan login dengan akun tersebut. Jika sudah masuk, isikan link torrent ke kolom yang sudah disediakan dan klik download. Tunggulah proses unduh sampai selesai.

Demikianlah pembahasan singkat dari Calonpengangguran mengenai Cara Download File Torrent dengan IDM. Semoga panduan diatas bisa dipahami dan dapat bermanfaat untuk semua orang. Sekian dan terimakasih.

Arwan Gunadi

Waktu Akan Menjawabnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *