Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser di OPPO

Bagi kamu para pengguna ponsel Oppo, mungkin sering mengeluhkan terkait dengan kualitas browser bawaan yang dimiliki oleh HP Oppo. Jika dibandingkan dengan Google Chrome, maka sudah pasti browser bawaan Oppo ini bisa dikatakan kalah jauh. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara menjadikan Chrome sebagai default browser di Oppo yang bisa dilakukan di berbagai tipe Oppo.

Kualitas browser bawaan dari HP Oppo bisa dikatakan jauh berbeda jika dibandingkan dengan Google Chrome, dikarenakan fitur yang dimilikinya dirasa tidak bisa mengimbangi fitur yang dimiliki oleh Google Chrome. Namun, yang semakin menjadi masalah adalah browser bawaan Oppo ini merupakan aplikasi default dan tidak bisa dihapus secara manual.

Hal ini terjadi saat kamu membuka link tertentu dan biasanya akan langsung masuk ke browser bawaan Oppo. Karena tidak bisa dihapus secara manual, maka pengguna bisa mengakalinya dengan cara yang sangat mudah, salah satunya yaitu dengan menjadikan Google Chrome sebagai Browser utama.

Perlu kamu tahu, pengguna Oppo bisa menjadikan Google Chrome sebagai default browser tanpa harus menghapus browser Oppo sendiri. Caranya juga cukup mudah, hanya saja sebagian pengguna baru HP Oppo mungkin belum terbiasa sehingga tidak mengetahui cara yang satu ini.

Bagi kamu yang penasaran, Berikut ini adalah informasi mengenai cara menjadikan Chrome sebagai default browser di Oppo yang bisa kamu simak ulasan lengkapnya dalam artikel edisi kali ini.

Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser di Oppo yang Wajib Kamu Tahu

cara menjadikan chrome sebagai default browser di oppo

Sedikit informasi, saat ini Google Chrome menjadi salah satu Browser terbaik yang banyak digunakan di berbagai perangkat mobile maupun browser desktop sekalipun. Hal ini tidak mengherankan karena Google Chrome sendiri memiliki banyak kelebihan yang tentu saja tidak bisa kamu jumpai di browser lainnya, khususnya dalam hal kecepatan.

Dalam hal keamanan, Google Chrome juga sudah tidak perlu diragukan lagi, karena Browser yang satu ini sangat menjamin keamanan para penggunanya. Bagi kamu para pengguna HP Oppo yang masih penasaran mengenai langkah-langkah untuk menjadikan Google Chrome sebagai default browser di Oppo, yuk ikuti langkah yang sudah admin sajikan berikut ini.

  1. Langkah pertama, silahkan buka aplikasi pengaturan pada perangkat Oppo yang kamu miliki, lalu pilih menu manajemen aplikasi di bagian bawah.
  2. Selanjutnya, pilih menu aplikasi bawaan, lalu klik pada bagian menu browser app atau aplikasi browser.
  3. Langkah berikutnya, kamu bisa memilih Google Chrome sebagai aplikasi browser default menggantikan browser bawaan Oppo.
  4. Pastikan toggle berwarna hijau sudah berpindah ke bagian aplikasi Google Chrome, dan nantinya secara otomatis Google Chrome akan menjadi aplikasi browser default di perangkat Oppo yang kamu gunakan.

Sebelum menggunakan cara yang satu ini, pastikan kamu sudah menginstal aplikasi Google Chrome di perangkat Oppo yang kamu miliki. Jika kamu belum memilikinya, download aplikasi Google Chrome terlebih dahulu dan kemudian install di perangkat kesayangan kamu. Pastikan juga kamu menggunakan versi terbaru dari aplikasi Google Chrome yang tersedia di Google Play Store.

Perlu kamu ketahui juga kalau cara di atas bisa kamu gunakan di semua tipe hp Oppo, baik dari versi lama maupun versi terbaru. Kamu juga bisa menonaktifkan browser bawaan agar bisa menghemat memori penyimpanan pada perangkat Oppo yang kamu gunakan.

Rekomendasi Browser yang Cocok Digunakan oleh Hp Oppo Semua Tipe

Setelah mengetahui cara menjadikan Chrome sebagai default browser di Oppo yang bisa kamu lakukan dengan mudah, Berikut ini adalah rekomendasi Browser yang cocok digunakan oleh semua tipe perangkat Oppo yang mungkin bisa kamu coba.

1. Google Chrome

Perlu kamu tahu, saat ini Google Chrome menjadi salah satu browser terbaik yang banyak digunakan di berbagai platform dan menjadi pilihan utama para pengguna. Bahkan, di sebagian besar perangkat Android, Google Chrome dipilih menjadi browser bawaan, sehingga Google Chrome akan tersedia di perangkat tanpa perlu diinstal terlebih dahulu.

2. Via

Browser yang satu ini mungkin jarang terdengar dan masih asing di kalangan para pengguna Android, namun tidak ada salahnya bagi kamu untuk mencobanya. Browser ini menjadi rekomendasi dari admin karena memiliki ukuran yang sangat ringan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. 

3. Opera Mini

Browser Opera mini sendiri sudah ada sejak sebelum perangkat Android berkembang sebagai sistem operasi pada saat ini. Kelebihan dari Browser yang satu ini yaitu ada pada kecepatannya pada saat mengakses website. Hal ini dikarenakan Opera mini dapat mengkompresi halaman website dan membuat proses loading menjadi lebih cepat.

Demikian pembahasan mengenai cara menjadikan Chrome sebagai default browser di Oppo yang bisa dilakukan untuk berbagai tipe, semoga informasinya bermanfaat dan update selalu informasi menarik lainnya yang sayang untuk kamu lewatkan dari situs kami.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *